• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Software Ini Wajib Dimiliki Setiap Freelancer

5 Software Ini Wajib Dimiliki Setiap Freelancer

00
Kamis, 16 Nov 2017, 11:00 WIB
Nah, kali ini Jaka sudah mengumpulkan beberapa aplikasi akuntansi terbaik, yang sebenarnya tidak hanya para freelancer saja yang membutuhkannya tetapi juga semua orang.

Tidak semua orang paham dengan akuntansi karena memang ilmu itu sangat rumit. Kesulitan itu juga ternyata dirasakan oleh para freelancer. Para freelancer terlalu sibuk mencari dan menyelesaikan proyek hingga tak sempat untuk memikirkan pengelolaan keuangan. Padahal sebenarnya mereka pun membutuhkan catatan khusus untuk mengelola arus pengeluaran dan pemasukan.

Untungnya, kini mereka tak perlu lagi memikirkan pembukuan dengan cara manual. Sebagai gantinya, terdapat banyak aplikasi akuntansi menarik yang bisa membantu dan mempermudah para freelancer dalam mengatur keuangannya. Nah, kali ini Jaka sudah mengumpulkan beberapa aplikasi akuntansi terbaik, yang sebenarnya tidak hanya para freelancer saja yang membutuhkannya tetapi juga semua orang, mungkin termasuk kalian! Yuk, simak saja langsung ulasan Jaka di bawah ini.

BACA JUGA
  • 15 Tips Android yang WAJIB Diketahui oleh Seluruh Pengguna Android
  • 15 Cara Ampuh Mengatasi HP Android Lemot Kembali Ngebut
  • 51 Tips & Trik Fitur Baru WhatsApp 2019 yang Belum Diketahui

5 Software Ini Wajib Dimiliki Setiap Freelancer

1. Xero

Xero adalah aplikasi akuntansi yang sangat tepat apabila kamu seorang freelancer yang ingin serius dalam mengelola keuangan. Saat berbicara tentang aplikasi ini, maka kita juga harus mengetahui aplikasi yang bernama QuickBooks, karena kedua aplikasi ini memiliki fitur dan cara kerja yang hampir serupa.

Xero merupakan aplikasi yang memungkinkan para freelancer untuk bisa mengelola beberapa keuangan yang penting, seperti penerimaan pembayaran, mengelola kontak, mengendalikan inventori, membayar tagihan, membuat pesanan, melacak timesheet, dan masih banyak lagi fitur lainnya yang keren. Menariknya lagi, layanan Xero sudah bisa terhubung dengan berbagai macam aplikasi yang sama pentingnya, termasuk Expensify, PayPal, SquareSpace, Stripe, dan Deputi.

2. Wave

Wave adalah aplikasi yang khusus untuk memberi kemudahan bagi para freelancer dalam mengelola keuangannya. Melalui aplikasi ini seorang freelancer dapat membuat faktur invoice, pembayaran, pengeluaran, tagihan bulanan, mengelola penerimaan, dan masih banyak lagi fitur pengelolaan keuangan lainnya yang tersedia di aplikasi ini.

Tampilan menu dashboard yang dimiliki aplikasi ini sangat intuitif dan user friendly. Aplikasi ini juga dapat menampilkan kondisi keuangan kalian secara real time dengan tampilan bagan dan grafik yang menarik. Para freelancer juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menampilkan laporan instan tentang profit dan loss, pajak penjualan, serta saldo akun saat ini.

3. FreeAgent

FreeAgent adalah aplikasi akuntansi yang menyediakan banyak tutorial dan file bantuan untuk membantu pengguna pemula. Meski begitu, aplikasi ini sungguh memiliki banyak fitur yang sebenarnya menyulitkan untuk dipelajari seorang pemula.

FreeAgent merupakan aplikasi yang secara khusus dibuat untuk pengguna pemula. Namun, bukan berarti aplikasi ini minim akan fitur. Aplikasi ini sedikit mengubah beberapa istilah pada ilmu akuntasi supaya mudah dipahami oleh pemula. Namun, secara keseluruhan FreeAgent adalah aplikasi yang sangat tepat untuk mengurus dan mengelola keuanganmu agar tidak pusing di kemudian hari.

4. VT Cash Book

VT Cash Book adalah aplikasi akuntansi yang cocok digunakan untuk semua kalangan, tidak hanya para freelancer saja. Nah, bagi kalian yang membutuhkan aplikasi pengelolaan keuangan secara sederhana, maka VT Cash Book adalah aplikasi yang tepat untuk kalian.

Aplikasi ini hanya memiliki 5 fungsi utama, yakni merekam transaksi sehari-hari, mendukung banyak beberapa rekening bank, fitur rekonsiliasi bank, perhitungan pajak, tiga laporan penting (laba rugi, saldo, dan buku besar. Aplikasi ini memang tidak sempurna, namun sudah sangat efisien jika kalian membutuhkan kemudahan dalam mengatur keuangan.

5. QuickBooks

28a268f80d04dabd8bf567856edce8c1

QuickBooks adalah aplikasi akuntansi alternatif selain menggunakan Xero, hanya saja yang satu ini lebih rumit, khususnya bagi pengguna pemula. QuickBooks merupakan aplikasi akuntansi yang sangat kompleks karena menawarkan berbagai macam fitur dan kemampuan yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Kehandalan aplikasi ini tak lain karena mereka telah memulai debutnya pada tahun 2002 yang pada waktu itu masih versi online, sekarang QuickBooks menyediakan layanan baik untuk desktop maupun online.

Meski sangat lengkap, banyak pengguna baru yang mengeluhkan sulitnya mempelajari fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini. Namun, bagi freelancer yang serius mengelola keuangannya dengan sangat detail dan lengkap, maka QuickBooks adalah pilihan yang harus dicoba.

Itulah beberapa aplikasi akuntansi terbaik yang dibutuhkan freelancer. Semua aplikasi di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Yuk, bagikan jawaban kalian melalui kolom komentar di bawah ini beserta alasannya ya.

ARTIKEL TERKAIT
5 Penyebab Performa Laptop Lemot Dan Cara Mengatasinya

5 Penyebab Performa Laptop LEMOT dan Cara Mengatasinya

Smartphone Android Terbaru September 2017

10 Smartphone Android Terbaru Edisi Bulan September 2017

3d Touch Android

Cara Pake 3D Touch ala iPhone di Semua Android Tanpa Root

Spesifikasi Smartphone Yang Haram Dibeli Banner

Jangan Beli Smartphone dengan 5 Spesifikasi HARAM Ini!

Fungsi Lain Dari Whatsapp

6 Fungsi Lain dari WhatsApp yang JARANG Digunakan Banyak Orang

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal