J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Snapdragon 820 vs Exynos 8890, Mana Prosesor yang Paling Canggih?

              Snapdragon 820 vs Exynos 8890, Mana Prosesor yang Paling Canggih?

              00
              Kamis, 17 Nov 2016, 11:00 WIB
              Snapdragon 820 dan Exynos 8890, mana yang paling canggih ya? Menurut kamu, lebih baik mana?

              Ingin membeli smartphone? Tentu saja ketika kamu punya hasrat seperti ini, kamu akan menghadapi segala macam pertanyaan, apakah kualitasnya bagus atau tidak, cepat panas atau tidak, dan spesifikasinya mumpuni atau tidak. Benar bukan?

              Biasanya, buat pengguna yang gila banget sama smartphone, prosesor, hal itu merupakan hal yang paling amat dipertanyakan. Apakah prosesor yang digunakan itu mampu membuat kamu terkesima atau tidak? Lalu, dari sekian banyaknya prosesor, mana yang paling canggih?

              BACA JUGA
              • Samsung Galaxy S7: Versi Exynos VS Snapdragon, Lebih Cepat Mana?
              • Wow! Jajaran Xperia X Mempesona dengan Snapdragon 820 dan Kamera 23MP
              • Perbedaan Qualcomm Snapdragon 820 vs Qualcomm Snapdragon 810

              Snapdragon 820 vs Exynos 8890, Mana Prosesor yang Paling Canggih?

              Snapdragon Vs Exynos 1

              Prosesor sendiri merupakan bagian inti terpenting dari sebuah perangkat gadget. Prosesor juga menentukan seberapa cepat performa yang akan dihasilkannya nanti. Pertanyaannya, cara menghitung seberapa hebat prosesor itu bagaimana sih? Ternyata, melihat clockspeed saja belum berarti itu benar loh. Lalu?

              Bagian inti smartphone itu bisa disebut SoC atau System on Chip. SoC mengandung beberapa komponen, seperti central processor (CPU), graphic processor (GPU), modem LTE, multimedia processor, security, dan signal processor. Nah, komponen inilah yang akan memperlihatkan seberapa baik ponsel yang kamu taksir.

              Prosesor Apa yang Paling Hebat?

              Snapdragon Vs Exynos 2

              Sekarang, prosesor yang lagi panas-panasnya dibicarakan oleh banyak orang adalah Exynos 8890 dan Snapdragon 820. Dilansir dari AndroidPit, ternyata yang unggul dari segi kecepatan prosesor itu adalah Exynos 8890 dengan model smartphone Samsung Galaxy S7 Edge.

              Hasil tersebut dilakukan setelah diuji melalui beberapa benchmark, seperti 3DMark, Geekbench, PCMark, dan Octane. Namun, bukan berarti chipset yang lain itu payah. Hanya saja, dari sisi CPU, Exynos 8890 yang memenangkan ini.

              GPU Apa yang Paling Baik?

              Snapdragon Vs Exynos 3

              Kalau berbicara GPU, tentu saja Nvidia merupakan manufaktur paling mantap di antara yang lainnya. Tapi karena GPU berbasis Nvidia dalam smartphone sungguh jarang di Indonesia, Jaka nggak akan bahas ke situ. Jaka akan tetap fokus pada Exynos dan Snapdragon.

              Menurut database 3DMark, grafis terbaik yang disajikan adalah Snapdragon 820. Hal ini terbukti ketika diuji pada seri Galaxy S7 versi Snapdragon dan OnePlus 3. Saat main game dengan grafis terbaik, performa yang dikeluarkan benar-benar maksimal. Jadi, kesimpulannya adalah Snapdragon 820 memenangkan uji grafis.

              Snapdragon 820 dan Exynos 8890, Mana yang Lebih Baik?

              Snapdragon Vs Exynos 4

              Satu per satu ya. Snapdragon 820 dengan empat inti menjadi prosesor yang lebih baik dari Snapdragon 810 yang punya delapan inti. Hal ini dipengaruhi dengan di-update-nya digital signal prosesor dan optimalisasi algoritma machine-learning sehingga membuat peningkatan dari sisi kamera menjadi lebih baik. Kamu bisa baca selengkapnya di Perbedaan Qualcomm Snapdragon 820 vs Qualcomm Snapdragon 810.

              Sementara itu, Exynos 8890 merupakan prosesor canggih buatan Samsung yang berhasil membuat beragam smartphone flagship yang punya performa ngebut. Tapi, bukan berarti itu yang membuat Galaxy S7 hebat, melainkan dari sisi UFS 2.0 flash memory card milik Samsung, yang bisa membuat waktu loading saat buka aplikasi terasa cepat.

              Snapdragon Vs Exynos 5

              Kesimpulannya, baik Snapdragon 820 dan Exynos 8890 itu sama-sama prosesor yang tangguh. Namun, secara subjektif Jaka akan bilang kalau smartphone dengan Snapdragon 820 itu masih lebih baik dari Exynos 8890. Kenapa? Untuk ukuran anak muda, main game itu penting, dan Snapdragon 820 menang dalam hal itu. Bagaimana, apakah kamu setuju dengan pendapat Jaka?

              APPS TERKAIT
              Google Camera Icon
              Google Camera 6.1.021
              Apps Google Inc.
              Framelapse Time Lapse Camera Icon
              Framelapse - Time Lapse Camera 2.1.1
              Apps Neximo Labs
              Effect Express Pip Camera Icon
              Effect Express - Pip Camera 15.0
              Apps AppUniversal
              Pip Camera Photo Effect Icon
              PIP Camera - Photo Effect 4.3.4
              Apps Fotoable,Inc.
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal