J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Skandal Minecraft Paling Menghebohkan, Dibenci Pembiuatnya Sendiri?

3 Skandal Minecraft Paling Menghebohkan, Dibenci Pembiuatnya Sendiri?

Rabu, 9 Sep 2020, 18:00 WIB
Skandal Minecraft memang banyak orang yang belum tahu karena hanya berfokus memainkan gamenya. Tapi, Jaka akan berikan info skandal Minecraft menghebohkan.

Siapa yang tidak kenal game Minecraft? Game Minecraft menjadi salah satu game paling populer di dunia, yang banyak dimainkan oleh para pecintanya.

Dan pada kenyataannya, kalangan yang lebih banyak memainkan game satu ini ialah anak-anak hingga remaja, meskipun ada juga orang dewasa yang suka memainkannya.

Berbekal grafis kotak-kotak, kamu dapat membangun rumah hingga kota dalam game ini, lho. Terlebih kamu bisa bermain online multiplayer bersama teman biar makin seru.

Microsoft sendiri telah membeli Mojang selaku developer game Minecraft. Dan kini mengubah namanya menjadi Mojang Studio.

Tapi dibalik suksesnya game ini, gak lepas dari berbagai skandal atau kontroversi yang menghebohkan, ingin tahu? Simak terus artikel Jaka di bawah ini ya.

Skandal Minecraft Paling Menghebohkan

Minecraft pasti sering dicari oleh para gamer, karena game ini sangat seru dan memberikan ruang luas untuk mewujudkan imajinasi yang sangat luas.

Minecraft merupakan sebuah Sandbox video game, yang diciptakan oleh developer game Mojang, dan dipimpin oleh Markus 'Notch' Persson dari Swedia. Game ini berfokus pada Kreativitas dan Pembangunan, yang memungkinkan pemain untuk membangun apapun, dari kubus bertekstur di dalam dunia 3D.

Minecraft bisa dibilang game lama saat ini, tetapi mendadak dalam beberapa bulan terakhir game dari Mojang ini kembali trending dan menjadi bahan pembicaraan banyak gamer.

Titik puncak popularitas Minecraft terjadi di sekitaran tahun 2012-2014. Pada periode tersebut Minecraft mulai dipandang sebagai game yang dipenuhi bocah belum puber.

Bisa dibilang tahun 2015-2018 menjadi pasang surut untuk game sandbox ini. Mau itu karena alasan cringe sebelumnya atau sekedar karena bosan, periode tahun 2015-2018 menjadi saat dimana banyak pemain veteran tinggalkan game.

Popularitas Minecraft makin melesat setelah diakuisisi Microsoft. Terlebih ketika hadir ke berbagai macam platform.

Saat ini game Minecraft gak hanya hadir ke PC dan mobile saja, namun juga hadir ke Xbox 360, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox One.

Tapi, tahukah kamu? dibalik kesuksesan game Minecraft ini, ada beberapa skandal yang ada pada game ini yang mungkin belum diketahui oleh para pengguna game ini. Karena itu, Jaka sudah siapkan beberapa skandal Minecraft yang paling menghebohkan. Langsung di cek saja di bawah ini ya!

1. Persson Melelang Gamenya Lewat Tweet

Skandal Minecraft Menghebohkan A0aec

Muak dengan politik pada perusahaan yang menyertai pada saat melakukan pengembangan Game. Persson membuat Tweet pada tahun 2014 untuk menjual sahamnya di-Mojang.

Tiga bulan kemudian Microsoft membelinya dengan harga $2.5 Milyar dollar yang membuatnya langsung menjadi seorang miliuner.

Setelah menjual game tersebut ke Microsoft, Persson benar-benar putus hubungan dari Minecraft, termasuk pengembangan lebih lanjut dari game tersebut.

2. Pendiri Minecraft yang 'Ditendang' Microsoft

Minecraft Kontroversi 7d65b

Microsoft yang melarang Persson untuk hadir di acara tersebut, dan Microsoft pun memang sudah memilih untuk menjauhkan sosok Persson dari game populer tersebut. Pasalnya Microsoft tak mau dianggap Persson adalah bagian dari Microsoft atau pun Minecraft.

"Komentar dan opininya tak merefleksikan Microsoft atau Mojang dan bukan perwakilan dari Minecraft," ujar juru bicara Microsoft.

Komentar yang dimaksud dalam pernyataan tersebut adalah bermacam pernyataan yang dilontarkan Persson lewat akun Twitter @notch. Ia dianggap sering melontarkan pernyataan kontroversial tentang berbagai hal, dari bermacam teori konspirasi sampai isu transgender.

3. Persson Lelah dengan Minecraft

Tentang Minecraft D495d

Persson terkenal sebagai kritikus yang dengan blak-blakan mengkritik perusahaan besar seperti Facebook dan Microsoft. Dia menjadi semacam figur untuk komunitas pengembang indie, sebuah peran yang dia katakan gak pernah benar-benar dia inginkan.

Setelah kesepakatan dengan Microsoft diselesaikan, dia berencana untuk meninggalkan perusahaan untuk mengerjakan "percobaan web kecil". Dan jika salah satu eksperimen itu menjadi sepopuler Minecraft, Persson menulis, "Saya mungkin akan segera meninggalkannya."

Ia menegaskan kalau dirinya gak ingin menjadi CEO suatu game, dan hal ini diungkapkan langsung oleh Persson. "Saya tidak ingin menjadi simbol, bertanggung jawab atas sesuatu yang besar yang tidak saya mengerti," tulisnya. "Saya bukan pengusaha. Saya bukan CEO. Saya programmer komputer kutu buku yang suka memiliki opini di Twitter."

Akhir Kata

Itu dia daftar obat terlarang yang ada di film dan mungkin namanya baru kamu dengar, geng.

Obat-obatan ini memang hanya ada di film Sci-Fi, tapi gimana jadinya ya kalau obat terlarang ini benar-benar ada di dunia nyata? Share pendapat kamu di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Minecraft atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Alasan Minecraft Bermanfaat Banner 972a4

7 Alasan Kamu Harus Bermain Minecraft | Banyak Pelajaran Kehidupan!

Desain Rumah Minecraft Terbaik Banner 44e87

7 Desain Rumah Minecraft Terbaik | Lebih Keren dari Arsitektur Dunia Nyata!

Glitch Terparah Minecraft Banner 00d42

7 Glitch Terparah di Game Minecraft, Malah Bikin Untung Pemain?

Untitled 3 F7c59

Bosan? Coba Bikin 7 Bangunan Ini di Minecraft | Ada yang Jorok Abis!

Untitled 1 528e8

Cara & Kode Cheat Minecraft Terlengkap 2020, Atur Sepuasnya!

Maxresdefault 1ag C62f0

Minecraft Horor! Ini 5 Kisah Misterius Dibalik Game-Game Populer

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Alasan Kamu Harus Bermain Minecraft | Banyak Pelajaran Kehidupan!

7 Alasan Kamu Harus Bermain Minecraft | Banyak Pelajaran Kehidupan!

7 Game Low-Budget Paling Sukses Sepanjang Masa, Minecraft Termasuk!

7 Game Low-Budget Paling Sukses Sepanjang Masa, Minecraft Termasuk!

Download Minecraft Dungeons Android, Game Minecraft Penuh Aksi

Download Minecraft Dungeons Android, Game Minecraft Penuh Aksi

7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

7 Game Paling Buruk yang Rilis di Tahun 2019, No. 3 Padahal Banyak yang Main?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal