J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Situs yang Menggantikan Software Tradisional Agar Laptop Nggak Lemot

              7 Situs yang Menggantikan Software Tradisional Agar Laptop Nggak Lemot

              00
              Selasa, 5 Sep 2017, 18:30 WIB
              Nah salah satu cara agar laptop tidak lelet adalah dengan menghapus aplikasi yang jarang atau tidak kamu gunakan dan menggunakan situs atau aplikasi berbasis web untuk menggantikan software tradisional.

              Kamu punya PC atau laptop dengan spesifikasi pas-pasan? Jangan sedih, sebelumnya Jaka sudah bahas; cara membuat laptop jadul agar tetap ngebut. Namun, jika laptop kamu masih dalam kondisi terbilang baru dan sudah menjalankan OS Windows 10, Jaka juga bahas; 7 cara meningkat performa laptop supaya nggak lemot.

              Nah, salah satu cara agar <a href="https://hargalaptop.id/asus/" rel="dofollow" title="Laptop Asus">laptop asus terbaru</a> kamu tidak lelet adalah dengan menghapus aplikasi yang jarang atau tidak kamu gunakan. Lalu, bagaimana jika kamu membutuhkan aplikasi tersebut? Nih Jaka kasih solusinya, yakni aplikasi berbasis web alias situs. Nah 7 situs ini mampu menggantikan software tradisional.

              BACA JUGA
              • 5 Situs Terbaik Untuk Mengetahui Traffic Situs Lain
              • Mau Bikin Situs Pribadi? Cobain 3 Situs Ini Deh!
              • 5 Langkah Mudah Menyimpan Situs Jadi PDF di Komputer

              Situs yang Menggantikan Software Tradisional

              1. Pixlr Editor

              Pixlr Editor

              Jika kamu membutuhkan program untuk mengedit sebuah foto, Pixlr Editor dapat diandalkan. Meskipun fitur-fiturnya tidak sebanyak Photoshop, aplikasi web ini jauh lebih powerful dibandingkan Paint.

              Pixlr Editor tersedia beragam tool untuk edit foto, filter, bahkan mendukung layer. Kamu bisa mulai dari awal dengan kanvas kosong atau upload gambar dari penyimpanan. Namun untuk bisa menggunakan Pixlr Editor dibutuhkan Flash yang harus diaktifkan.

              2. Skype Web

              Skype Web

              Kebanyakan perusahaan mengandalkan Skype untuk komunikasi internal karyawan, aplikasi chatting yang satu ini memang tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Nah, ada dua cara untuk menggunakan Skype di komputer kamu, yakni menginstal software Skype atau menggunakan Skype lewat browser kamu. Hampir semua fitur-fiturnya tersedia kok di versi web-nya.

              3. Antivirus

              Virus Total

              Saat ini serangan virus dan trojan kian meningkat dari hari ke hari. Wajar saja, kalau dulu penyebaran virus biasanya lewat penggunaan flashdisk yang dicolok ke sembarang komputer. Sekarang virus menyebar luas di internet, terutama berasal dari file yang kita download.

              Software antivirus memang wajib kita install, terlebih buat kamu yang doyan download file melalui Internet. Namun, kalau antivirusnya tidak asli alias bajakan, sama saja bohong. Maka dari itu, Jaka punya solusi alternatif, yakni cara scan virus online menggunakan Virus Total. Lebih lanjut, kamu bisa baca artikel berikut.

              Cara Scan Virus Online
              Cara Scan dan Membasmi Virus di Komputer Tanpa Antivirus
              Waspada! Serangan virus dan Trojan di Internet makin menggila. Begini cara scan virus tanpa software antivirus. (Metode Online)
              LIHAT ARTIKEL

              4. Google Drive

              Google Drive

              Untuk produktivitas dan mengerjakan pekerjaan kantor yang membutuhkan Microsoft Office, kamu bisa mengandalkan Google Drive berbasis web secara penuh. Mulai dari mengedit dokumen format World, Excel, membuka PDF, dan lainnya. Selain itu, fitur kaloborasi juga sangat membatu untuk pekerjaan yang dilakukan secara bersama.

              5. Mint

              Mint

              Mint adalah alat untuk mengatur keuangan pribadi berbasis web. Keunggulan Mint adalah kemampuannya melakukan sinkronisasi dengan rekening bank kamu untuk membantu melacak pengeluaran agar sesuai anggaran. Lengkap dengan berbagai grafik yang berguna sehingga kamu mengetahui kemana uang kamu pergi.

              6. Spotify Web

              Spotify

              Kamu penggemar Spotify? Selain mendengarkan musik di smartphone, terkadang kita juga ingin mendengarkan musik lewat komputer. Nah, kamu dapat menginstal aplikasi Spotify atau menggunakan versi web-nya saja. Tentu saja, menggunakan aplikasi Spotify berbasis web di <a href="https://hargalaptop.id" rel="dofollow">laptop</a> lebih bijak kita spesifikasi komputer kamu pas-pasan.

              7. WhatsApp Web

              Whatsapp Web

              Siapa sih yang nggak menggunakan aplikasi pesan instan ini. Biar kamu bisa bekerja secara fokus di depan komputer, kita bisa menginstal aplikasi WhatsApp di komputer kamu atau hanya menggunakan versi web-nya saja.

              Kesimpulan

              Itulah 7 aplikasi berbasis web yang mampu menggantikan peran program tradisional dan sebenarnya masih ada banyak banget lainnya. Ya, sebagian besar tugas utama kini dapat ditangani melalui browser kamu. Jadi, kamu dapat menginstal program yang benar-benar kamu butuhkan saja. Share pendapat kamu!

              Baca juga artikel seputar Situs atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

              APPS TERKAIT
              Mobile Legends Bang Bang Icon
              Mobile Legends: Bang bang Terbaru
              Games Moonton
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal