J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Fakta Shigatsu wa Kimi no Uso | Awalnya Mau Jadi Manga Erotis?

Senin, 7 Sep 2020, 20:00 WIB
Shigatsu wa Kimi no Uso adalah salah satu manga dan anime terpopuler saat ini. Ada 7 fakta menarik tentang Shigatsu wa Kimi no Uso, simak di sini!

Buat kamu yang menggemari manga dan anime terbaru, pasti udah nggak asing lagi sama Shigatsu wa Kimi no Uso alias Your Lie in April.

Anime tentang dua pemain alat musik yang menyenangkan sekaligus menyedihkan ini cukup terkenal baik versi manga, anime, maupun live action-nya lho, geng.

Nah ternyata di balik itu, Shigatsu wa Kimi no Uso punya sederet fakta-fakta yang cukup mengejutkan. Apa saja? Simak di sini ya!

Fakta-fakta Mengejutkan Shigatsu wa Kimi no Uso

Fakta Shigatsu Wa Kimi No Uso 74cef

Baik Shigatsu wa Kimi no Uso anime maupun manga-nya sangat terkenal hingga mendapat sejumlah penghargaan. Bahkan versi animenya mendapatkan rating yang cukup tinggi di MyAnimeList.

Shigatsu wa Kimi no Uso juga punya beberapa fakta mengejutkan yang mungkin bahkan belum kamu tahu.

Tapi sebelum kita menuju fakta-faktanya, terlebih dahulu kamu bisa menyimak Shigatsu wa Kimi no Uso sinopsis setelah ini.

Sinopsis Shigatsu wa Kimi no Uso

Anime romance Shigatsu wa Kimi no Uso menampilkan karakter utama bernama Kousei Arima, seorang anak berbakat yang mendominasi sebagian besar kompetsisi musik dan jadi terkenal di antara musisi anak, namun juga kontroversial.

Saat ibunya meninggal, Kousei mengalami mental breakdown saat tampil dalam sebuah resital piano, yang menyebabkan ia tak lagi bisa mendengar suara permainan pianonya, walaupun pendengarannya baik-baik saja.

Dua tahun kemudian, Kousei tak pernah lagi menyentuh piano dan melihat dunia dalam warna hitam dan putih, tanpa warna. Hingga suatu hari, ia bertemu dengan sosok perempuan bernama Kaori Miyazono.

Pribadi Kaori yang menyenangkan dan riang menuntun Kousei kembali ke dunia musik dan membuatnya berubah. Hingga akhirnya Kousei menyadari bahwa ia mencintai Kaori, meskipun Kaori menyukai orang lain.

Suatu hari saat akhirnya mereka tampil bersama, Kaori mendadak pingsan dan harus masuk rumah sakit. Awalnya Kaori hanya mengaku bahwa ia mengalami anemia, namun ternyata ia terbukti berbohong karena sering pingsan dan berdarah.

Sayangnya kesehatan Kaori semakin memburuk dan ia mulai kehilangan semangat hidup. Kousei mencoba menginspirasinya kembali dengan bermain duet bersama seorang teman.

Setelah mendengarnya, Kaori memutuskan untuk menjalani operasi yang sangat berisiko, karena ia bisa terbunuh jika gagal. Namun, apapun akan ia lakukan untuk bisa kembali bermain dengan Kousei.

Pada akhirnya, Kousei mengetahui bahwa Kaori telah meninggal saat operasinya. Setelah kematiannya, orangtua Kaori memberikan surat yang menunjukkan bahwa Kaori tahu ia akan segera meninggal.

Dalam surat tersebut Kaori juga menulis bahwa ia jatuh cinta dengan Kousei sejak berusia 5 tahun, dia ia telah berbohong bahwa ia lebih menyukai Watari. Inilah yang menjadi kebohongan (lie) yang ada di judul manga/anime tersebut.

1. Terinspirasi dari Beck

Shigatsu Wa Kimi No Uso Full Episodes C323e

Mangaka Shigatsu wa Kimi no Uso, Naoshi Arakawa, sebenarnya tidak terlalu tertarik dengan musik klasik seperti yang kita lihat di dalam komik terbaik buatannya ini.

Ia lalu terinspirasi dari Beck, sebuah manga tentang musik. Namun karena terbit di majalah yang sama, maka tidak mungkin ada dua manga tema band/musik dalam satu majalah.

Kemudian ia teringat pernah menonton sebuah resital musik, sehingga ia memutuskan untuk menggantinya dan membut manga yang terkait dengan musik klasik.

2. Penampilan Kaori meniru pemain biola sungguhan

Shigatsu Wa Kimi No Uso S2 E241a

Buat kamu yang pernah menonton animenya, pasti kamu dibuat terkagum-kagum oleh penampilan Kaori saat bermain biola yang sangat dinamis dan penuh detail.

Sebab, penampilannya berdasarkan penampilan seorang pemain biola terkenal dan mengimitasi emosi fisik dari mereka.

Namun sang sutradara, Kyohei Ishigara, merasa perlu mengubah hal tersebut sehingga memutuskan untuk mengganti semua adegan bermain biola kebanyakan dengan tampilan setengah badan saja.

Hal ini tentunya memudahkan para pembuat film animasi. Sehingga timnya bisa menggambar dengan baik dan bisa mengikuti animasi dengan mudah.

3. Tidak ada yang tahu apa penyakit Kaori

Shigatsu Wa Kimi No Uso Anime Ebb2c

Hingga kini, tidak ada yang tahu penyakit apa yang diidap oleh Kaori dalam cerita tersebut. Bahkan sampai komik dan animenya berakhir, geng!

Banyak yang menduga bahwa Kaori mengidap penyakit tulang belakang karena ada satu adegan di mana ia lumpuh hingga tak bisa berjalan. Ada yang menyebut bahwa penyakitnya adalah kanker darah karena cepat memburuk.

Namun sebuah situs menyebutkan bahwa penyakit Kaori sesungguhnya adalah gagal sumsum tulang belakang. Kematian Kaori jadi paling sedih yang pernah kita lihat.

4. Produksi animenya 5 kali lebih lama dari biasanya

Shigatsu Wa Kimi No Uso Ending 4afc0

Sang sutradara, Kyohei Ishigara mengatakan bahwa produksi animenya memakan waktu 5 kali lebih banyak daripada produksi anime TV biasanya.

Sebab, kebanyakan dihabiskan untuk menampilkan bagaimana para pemain musik memainkan alat musik dengan detail yang halus dalam animasi.

Dalam anime yang menyedihkan ini, kamu pasti terkagum-kagum dengan animasi pemain piano atau pemain biola yang tampak seperti aslinya.

5. Awalnya direncanakan sebagai manga erotis

Shigatsu Wa Kimi No Uso Manga D8b41

Mangaka Naoshi Arakawa awalnya berencana membuat manga ini jadi manga erotis dan komedi lho. Namun hal itu cepat ia ubah.

Shigatsu wa Kimi no Uso akan tetap menjadi manga yang mengajari tentang kehidupan dan juga persahabatan dan cinta.

Animenya juga tidak akan jadi anime dewasa namun tetap seperti anime yang kita ketahui saat ini. Untung saja ya, geng!

6. Endingnya sempat ingin diubah

Shigatsu Wa Kimi No Uso Episode C23ca

Cerita Shigatsu wa Kimi no Uso ending sempat ingin diubah oleh mangaka-nya. Awalnya, ia ingin menceritakan bahwa Kaori akan selamat dari operasi dan berakhir bahagia dengan Kousei.

Namun akhirnya ia menetapkan endingnya seperti yang kita ketahui, dan membiarkan beberapa hal menjadi misteri.

Sehingga Shigatsu wa Kimi no Uso menjadi salah satu anime dengan ending menyedihkan yang bakal membuatmu mewek seharian. Untuk nggak jadi ending yang mengecewakan ya!

7. Bisa ditonton di Netflix

Shigatsu Wa Kimi No Uso Netflix B1ebe

Sekarang kamu bisa menonton anime Shigatsu wa Kimi no Uso dengan legal di Netflix lho, geng. Anime ini bakal menjadi salah satu anime terbaik di Netflix.

Kamu bisa menontonnya dengan dubbing bahasa Indonesia, Jepang, maupun Inggris. Dan bisa memilih subtitle Indonesia ataupun Inggris untuk kenyamanan kamu.

Dan juga selain anime, manga Shigatsu wa Kimi no Uso juga sudah diadaptasi menjadi live action dengan judul yang sama, diperankan oleh Kento Yamazaki dan Suzu Hirose.

Akhir Kata

Itu dia artikel Jaka tentang fakta-fakta mengejutkan Shigatsu wa Kimi no Uso yang mungkin belum kamu tahu. Kamu mungkin akan dibuat terkejut dengan beberapa yang sudah Jaka tulis di atas.

Manga atau anime apa yang jadi favorit kamu, geng? Bagikan jawaban kamu di kolom komentar, yuk!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner
8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini
Anime Bertema Game Banner2
10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers
Anime China Terbaik Banner 180d5
10 Anime China Terbaik 2019, Lebih Baik dari Anime Jepang?
Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e
10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!
Banner Fb 13 4ffed
10 Anime Terbaik Selama 10 Tahun Terakhir, Ga Nonton Auto Nyesel!
6a7c1e1fd700e82d06bfb037dd61e675
10 Anime yang Lebih Menyeramkan dari Pengabdi Setan, Jangan Nonton Kalo Penakut!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Anime yang Punya Ending Beda dari Manga Aslinya, Bikin Fans Ngamuk!
7 Anime yang Punya Ending Beda dari Manga Aslinya, Bikin Fans Ngamuk!
85 Kata-Kata Anime Terbaik dan Terbaru 2020, Bikin Semangat Hidup!
85 Kata-Kata Anime Terbaik dan Terbaru 2020, Bikin Semangat Hidup!
20 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa, Jadi Pengen Punya Waifu!
20 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa, Jadi Pengen Punya Waifu!
7 Perbedaan Penting antara Anime dan Manga Naruto, Mending Baca Manga?
7 Perbedaan Penting antara Anime dan Manga Naruto, Mending Baca Manga?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal