J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Sedih! 7 Serial Netflix Ini Nggak Dilanjutkan Lagi, Banyak dari Marvel

Sedih! 7 Serial Netflix Ini Nggak Dilanjutkan Lagi, Banyak dari Marvel

Kamis, 17 Sep 2020, 17:30 WIB
Punya serial Netflix favorit tapi ternyata kisahnya tidak lagi dilanjutin pasti bikin nyesek ya, geng. Ini daftar serial Netflix yang berhenti ditayangkan!

Netflix merupakan salah satu penyedia layanan media streaming populer di Indonesia. Dengan adanya platform seperti Netflix, kita bisa nonton dengan mudah dimana dan kapan saja.

Selain praktis, Netflix juga punya banyak banget pilihan film dan serial terbaik yang nggak habis-habis untuk ditonton. Rasanya hampir semua orang sekarang punya film atau serial Netflix favoritnya. Kamu juga nggak, geng?

Sayangnya, nggak semua serial Netflix bisa terus dilanjutkan meskipun bagus-bagus dan banyak penggemarnya.

Kamu yang sempat nonton serial-serial berikut ini pasti sedih banget setelah tahu kalau tontonan favorit kamu nggak akan ada musim lanjutannya.

Ada favorit kalian nggak nih, geng? Yuk, cek ulasan Jaka tentang 7 serial yang nggak dilanjutkan lagi oleh Netflix!

Serial Netflix yang Bagus Tapi Dihentikan oleh Netflix

Untuk melanjutkan serial, banyak banget lho, yang perlu dipertimbangkan oleh sebuah rumah produksi. Begitu pun juga yang dilakukan oleh Netflix.

Selain dari segi budget dan basis penggemar, beberapa alasan lain juga bisa membuat sebuah serial harus berhenti ditayangkan. Bahkan, ada yang tanpa alasan juga, lho!

Keputusan Netflix untuk menghentikan serial berikut ini berhasil bikin para penggemar sedih dan gagal move on. Yah, apa aja sih emang? Inilah ulasan lengkapnya.

1. Orange Is The New Black (2013-2019)

OITNB 709 Unit 00625 RC 0 F6c44

Serial Netflix buatan Jenji Kohan ini menceritakan tentang seorang wanita yang harus meringkuk di balik jeruji besi selama 1 tahun lebih akibat terjerat kasus narkoba.

Pertama kali tayang di Netflix pada 11 Juli 2013, Orange Is The New Black adalah salah satu serial Netflix terpanjang dan merupakan salah satu yang terbaik.

Sayangnya, setelah menelurkan 7 season, serial ini tidak akan ada lanjutannya lagi, geng. Episode terakhirnya juga telah tayang di Netflix pada 26 Juli 2019.

Untung saja, Netflix membuat perpisahan yang manis sekaligus mengharukan di season terakhir sehingga membuat para penggemar serial ini mampu mengakhiri film ini dengan lega.

Kalau kamu butuh rekomendasi untuk binge-watch yang nggak habis-habis, silahkan coba tonton serial ini, gengs.

2. Jessica Jones (2015-2019)

Jessica Jones Was Never Trying To Top Daredevils F Wpqr De7bd

Keputusan Marvel untuk membuat sebuah tayangan TV dengan superhero wanita sebagai tokoh utama langsung diapresiasi secara positif oleh para fans Marvel.

Serial Jessica Jones mengisahkan seorang wanita muda bernama Jessica Jones yang menjadi korban kecelakaan mobil hingga mengalami koma akibat terkena zat kimia berbahaya.

Namun, berbagai insiden itu akhirnya membawa Jessica menjadi superhero.

Meskipun memiliki jalan cerita yang cukup rumit, Jessica Jones memiliki banyak penggemar dan dinilai sebagai salah satu serial superhero wanita terbaik yang pernah dibuat. Tak heran, para fans sangat kecewa ketika mengakhiri season 3 yang rilis pada 14 Juni 2019.

Bukan kecewa karena harus menunggu season berikutnya tayang, namun karena pihak Marvel memutuskan untuk tidak melanjutkan serial Jessica Jones, yang diakibatkan oleh berakhirnya kolaborasi antara Marvel dan Netflix.

3. House of Cards (2013-2018)

S6FJHbEUnR 1c858

Serial ini merupakan salah satu yang paling legendaris di Netflix. Mengudara selama 5 tahun, House of Cards telah berhasil mengumpulkan penggemar di dunia, terutama pencinta serial drama politik.

Meskipun ratingnya sempat turun di akhir season ke 4, keputusan Netflix untuk menghentikan serial yang merupakan drama original Netflix pertama ini disayangkan oleh banyak pihak.

Dirilis pada 2 November 2018, season 6 yang merupakan season terakhir bagi House of Cards dibuat tanpa kehadiran Kevin Spacey, sang tokoh utama.

Pasalnya, saat itu Spacey sedang terlibat dalam skandal pelecehan seksual. Namun pihak Netflix memastikan bahwa kasus tersebut bukanlah hal yang membuat serial ini dihentikan. Hmm, bisa pas gitu, ya, geng.

4. Marvel's Daredevil (2015-2018)

Netflixmcu Blogroll 1 1542665325367 1280w 1024x576 Ff9c9

Mengisahkan tentang seorang pengacara buta yang bertransformasi menjadi seorang superhero di malam hari, serial yang lebih akrab disebut Daredevil ini direncanakan untuk memiliki setidaknya 4 season.

Namun, pada akhirnya Daredevil harus terhenti di season ke 3.

Disebut-sebut ada kemungkinan bahwa Daredevil akan melanjutkan kiprahnya bersama Disney+ setelah kerja sama antara Marvel dan Netflix berakhir.

Berarti, Daredevil harus menunggu selama 2 tahun hingga akhirnya dapat tayang di platform non-Netflix lainnya, sesuai dengan perjanjian diantara keduanya.

Well well, menurut para produser, mereka udah berusaha keras untuk mengakhiri Daredevil dengan mengesankan melalui episode terakhirnya yang dirilis pada 1 Oktober 2018. Apakah kalian setuju, geng?

5. Sense8 (2015-2018)

1983063 73e3b

Sense8 adalah sebuah serial Amerika Serikat yang mengikuti kisah delapan orang asing dari berbagai belahan dunia dan latar belakang berbeda yang dilahirkan oleh seorang wanita bernama Angelica.

Berkat jalan ceritanya yang unik dan karakternya yang berbeda-beda, serial ini dijuluki sebagai serial TV paling beragam. Tidak heran, Sense8 berhasil memenangkan hati para pemirsa.

Meskipun memiliki fans yang sangat solid, serial ini tidak memiliki fans dengan jumlah yang cukup besar untuk mendukung biaya produksi pembuatan serial ini.

Pada 1 Juni 2017, Netflix mengumumkan penghentian serial Sense8 setelah musim kedua dirilis.

Langkah Netflix ini mendorong para fans untuk membuat sebuah petisi online, sebagai upaya agar Sense8 tetap dilanjutkan - atau bila harus diakhiri, harus ada cerita akhir yang layak.

Akhirnya, pihak Netflix memberi respons berupa penambahan 1 episode spesial berdurasi 120 menit yang dirilis pada 8 Juni 2018, geng. Para penggemar pun merasa cukup puas dan rela untuk menutup serial favorit mereka ini.

6. Marvel's Luke Cage (2016-2018)

Netflix Luke Cage Trailer 00 Ba703

Kekecewaan penggemar serial Marvel semakin bertambah ketika Luke Cage juga harus dihentikan oleh Netflix.

Serial yang bercerita tentang si superhero kebal peluru ini harus terhenti di season ke-2, meskipun pada akhir Juli 2018 diyakini bahwa jalan cerita season ke-3 sedang dipersiapkan.

Namun, ditengah-tengah persiapan terjadi ketidaksepakatan antara Marvel dan Netflix akan isi jalan cerita season 3 dari serial bergenre drama aksi superhero ini.

Netflix juga mengeluhkan biaya produksi yang mahal untuk pembuatan serial tersebut, ditambah lagi Netflix tidak memiliki hak cipta atas Luke Cage. Akibatnya, sempat muncul spekulasi diantara para penggemar mengenai pelanggaran kepemilikan antara kedua pihak ini.

Geng, menurut kalian mungkin nggak, kalau Luke Cage juga akan dipersiapkan untuk hijrah ke Disney+ bersama dengan serial Marvel lainnya?

7. Santa Clarita Diet (2017-2019)

Santa Clarita Diet Watching SuperJumbo 7f427

Pengumuman Netflix untuk menyudahi serial zombie komedi ini terkesan sangat mendadak, hanya sebulan pasca season ketiga Santa Clarita Diet tayang pada 2 Maret 2019.

Serial ini sendiri mengikuti kisah Joel dan Sheila Hammond, pasangan agen real estate yang menghadapi berbagai rintangan tidak biasa tatkala Sheila mengalami perubahan aneh yang menyebabkannya memakan daging manusia. Ew... Zombie banget kan, geng.

Meskipun hadir dengan genre tidak biasa yang dinilai sebagai terobosan unik, Netflix tidak sanggup melanjutkan produksi serial yang dibintangi oleh Drew Barrymore dan Timothy Olyphant ini.

Cindy Holland, pimpinan konten original Netflix menyampaikan bahwa tidak ada alasan kuat untuk terus memompa uang demi melanjutkan Santa Clarita Diet.

Terlepas dari rating yang bagus, serial ini tidak memiliki basis penggemar yang masif seperti Stranger Things atau Sex Education yang mampu mendatangkan keuntungan fantastis bagi Netflix, sehingga memang tidak ada jalan lain bagi Netflix selain menyudahi serial ini pada 2019.

Akhir Kata

Meskipun serial diatas sudah berakhir cukup lama, masih terasa sedihnya ya, geng.

Tapi tenang saja, kalau kangen tontonan favoritmu yang sudah berakhir, masih bisa ditonton, kok. Daripada kalau kangen dia, nge chat aja Jaka nggak berani, hehe.

Sampai jumpa di artikel informatif berikutnya, ya, geng!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Nonton Avatar The Legend Of Aang C7535

Nonton Avatar: The Legend of Aang (2005) | Animasi Legendaris Terbaik

7 Aktor Yang Bikin Trauma Lawan Mainnya Di Film Sampai Kena Gangguan Jiwa 5ad7c

7 Aktor yang Bikin Trauma Lawan Mainnya di Film, Sampai Kena Gangguan Jiwa!

Banner De459

5 Alasan Kenapa MCU Phase 4 Akan Berantakan, Nggak Ada Iron Man?

Whatsapp Image 2020 09 14 At 19 29 38 F8386

Rugi! 7 Film yang Menghabiskan Dana Bombastis untuk Hal Gak Penting

Adegan Seksi Bikin Cringe 291e8

Bikin Cringe! 7 Adegan Seksi di Film yang Gagal Total

01 369d3

Blunder Parah! 7 Film Keren yang Nyaris Hancur Gara-Gara 1 Adegan

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Serial Netflix Original Terbaik dan Terbaru 2020, Rating Tinggi!

7 Serial Netflix Original Terbaik dan Terbaru 2020, Rating Tinggi!

7 Serial Original Netflix Paling Gagal, Nggak Ada yang Nonton?

7 Serial Original Netflix Paling Gagal, Nggak Ada yang Nonton?

7 Serial Netflix Paling Kontroversial, Bikin Netflix Diblokir?

7 Serial Netflix Paling Kontroversial, Bikin Netflix Diblokir?

7 Serial TV Terbaru yang Wajib Kamu Saksikan. Dijamin Gak Bosen!

7 Serial TV Terbaru yang Wajib Kamu Saksikan. Dijamin Gak Bosen!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal