J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Senjata Terkuat di Marvel, Bisa Mengalahkan Thanos?

              10 Senjata Terkuat di Marvel, Bisa Mengalahkan Thanos?

              00
              Selasa, 23 Apr 2019, 11:00 WIB
              Salah satu yang membuat film superhero terlihat seru adalah senjata-senjata yang digunakan. Kali ini Jaka mau kasih kamu 10 senjata terkuat di MCU!

              Kita semua sudah melihat betapa kuatnya Thanos menghadapi para Avengers. Ia dan Infinity Gauntlet-nya adalah kombo yang sangat mematikan.

              Lantas, apakah ada senjata yang bisa mengalahkan Thanos? Adakah senjata di MCU yang lebih kuat dari Infinity Gauntlet beserta keenam Infinity Stones-nya?

              Kali ini, Jaka akan kasih kamu daftar 10 senjata terkuat yang mungkin berpotensi untuk mengalahkan Thanos di film Avengers: Endgame nanti!

              10 Senjata Terkuat di MCU

              Senjata-senjata di daftar ini sudah ada yang pernah digunakan untuk melawan Thanos, tapi ada juga yang belum.

              Mungkin kalian sangat ingat dengan Stormbreaker milik Thor yang bisa menghujam tubuh Thanos, walaupun gagal menghalangi Thanos untuk menjentikkan jarinya.

              Lantas, apa saja senjata terkuat di MCU yang dimiliki oleh para superhero kesayangan kita?

              10. Cloak of Levitation

              Senjata Terkuat Mcu 1 Dbe72
              Sumber foto: CBR

              Cloak of Levitation alias jubah merah milik Doctor Strange ini sudah pernah berhadapan dengan Thanos di Titan.

              Jubah ini mampu membuat Strange terbang dan memberikan perlindungan kepada pemiliknya. Hal ini sudah terbukti pada film Doctor Strange dan Avengers: Infinity Wars.

              Selain itu, jubah ini mampu berpikir sendiri dan melakukan perintah tuannya dengan baik. Walaupun tidak terlalu kuat, jubah ini terbukti sangat berguna ketika berhadapan dengan Thanos.

              Sayangnya, Cloak of Levitation ikut menjadi debu bersama Strange ketika Thanos menghabisi setengah populasi makhluk hidup di alam semesta.

              9. Hofund

              Senjata Terkuat Mcu 2 240c0
              Sumber foto: CBR

              Hofund adalah pedang yang digunakan oleh Heimdall di Asgard untuk mengendalikan Bifrost, sebuah jembatan dimensional untuk berpindah secara instan.

              Sebagai kunci dari Bifrost, tentu pedang ini masuk ke dalam daftar senjata terkuat MCU. Apalagi, pedang ini termasuk berat dan lumayan menyakitkan untuk dijadikan senjata jarak dekat.

              Pedang ini terakhir kali digunakan oleh Heimdall untuk mengirim Hulk ke Bumi. Setelah itu, pedang ini ikut hancur bersama warga Asgardian lainnya.

              8. Yaka Arrow

              Senjata Terkuat Mcu 3 41d7b
              Sumber foto: Screenrant

              Jika kamu sudah menonton film Guardian of the Galaxy, tentu kamu tahu kehebatan Yaka Arrow milik Yondu.

              Hanya dengan siulan kecil, Yondu mampu menghabisi satu pasukan sendirian. Meskipun panah itu kecil, ia mampu menembus hampir apapun, termasuk jantung manusia.

              Sayangnya, Yondu telah tewas demi menyelamatkan Peter Quill yang sudah ia anggap sebagai anak sendiri. Akan tetapi, senjata ini masih terselamatkan.

              Di post credit film Guardian of the Galaxy Vol. 2, terlihat Kraglin sedang berlatih menggunakan Yaka Arrow, yang tanpa sengaja mengenai leher Drax.

              Jika Kraglin selamat dari jentikan Thanos dan berhasil menguasai Yaka Arrow, bukan tidak mungkin senjata yang satu ini bisa mengalahkan Thanos, geng!

              7. Hadron Enforcer

              Senjata Terkuat Mcu 4 91f5e
              Sumber foto: CBR

              Rocket Racoon adalah salah seorang (atau seekor?) jenius yang ahli dalam merancang senjata. Salah satu senjatanya yang terkuat adalah Hadron Enforcer.

              Senjata ini muncul di film pertama Guardian of the Galaxy, ketika Rocket dan kawan-kawan harus berhadapan dengan Ronan the Accuser.

              Rocket menggunakan senjata itu dua kali, pertama untuk menghancurkan pesawat Ronan dan kedua untuk menghancurkan senjata Ronan yang dilengkapi dengan Power Stone.

              Senjata ini mampu melontarkan peluru yang berisikan partikel Hadron berkekuatan dahsyat, bahkan bisa digunakan untuk menghancurkan bulan.

              Bukan tidak mungkin Rocket akan menciptakan senjata yang lebih kuat dari Hadron Enforcer di film terbaru Avengers nanti.

              6. Perisai Captain America

              Senjata Terkuat Mcu 5 111fc
              Sumber foto: Screenrant

              Ketika bertemu dengan Thanos di Wakanda, Captain America tidak menggunakan perisainya.

              Seandainya sang kapten menggunakan perisainya yang terbuat dari Vibranium, mungkin ceritanya akan berbeda karena perisai tersebut adalah salah satu armor paling kuat di MCU.

              Perisai tersebut bisa menahan peluru, tembakan laser, hingga palu Mjolnir milik Thor. Tidak hanya untuk bertahan, perisai ini juga bisa digunakan untuk menyerang.

              Apalagi, Captain America sangat lihat dalam menggunakan perisainya itu. Dalam duelnya di film Captain America: Civil Wars, ia bisa mengalahkan Iron Man.

              Jika Captain America menggunakan perisainya di film Avengers: Endgame nanti, bukan tidak mungkin ia bisa mengalahkan Thanos.

              5. Bleeding Edge Armor

              Senjata Terkuat Mcu 6 F74a1
              Sumber foto: CBR

              Baju tempur Iron man harus masuk ke dalam daftar ini, dong. Baju yang paling kuat tentu saja Bleeding Edge Armor atau kostum Iron Man dengan teknologi nano.

              Ketika pertarungan melawan Thanos di Titan, hanya Tony Stark yang mampu bertahan paling lama, hingga akhirnya ia mendapatkan tusukan dari senjatanya sendiri.

              Setelah kekalahan tersebut, pasti Tony Stark tidak akan tinggal diam dan akan membuat baju tempur yang lebih tangguh lagi.

              4. Gungnir

              Senjata Terkuat Mcu 7 34ccb
              Sumber foto: Screenrant

              Gungnir adalah tongkat milik ayah Thor, Odin. Tongkat tersebut sangat kuat dan memiliki beberapa kemampuan yang menakjubkan.

              Gungnir merupakan sebuah senjata yang dibuat untuk raja Asgard. Tongkat ini mampu mengendalikan The Destroyer yang sempat muncul di film Thor.

              Selain itu, Odin juga pernah menggunakan tongkat ini untuk mengalahkan Frost Giants, mengirim Thor ke Bumi, dan memunculkan Dark Energies.

              Thor sempat menggunakan Gungnir untuk melawan Hela di film Thor: Ragnarok. Sayangnya, tongkat ini harus ikut hancur bersama Asgard karena pertarungan antara Surtur dan Hela.

              Senjata Terkuat Nomor 3, 2, dan 1 . . .

              3. Mjolnir

              Senjata Terkuat Mcu 8 1bdbd
              Sumber foto: CBR

              Semenjak kemunculannya pertama kali di post credit film Iron Man 2, Mjolnir dianggap menjadi salah satu senjata terkuat di MCU.

              Ketika digunakan oleh Thor, palu ini bisa digunakan baik sebagai senjata jarak dekat maupun jarak jauh.

              Selain itu, palu ini juga mampu mengeluarkan petir jika digunakan oleh Thor. Bahkan, Thor bisa terbang dengan memutar-mutar palu ini.

              Menurut Odin, hanya orang yang layak yang mampu mengangkat palu ini. Sejauh ini, hanya Odin, Thor dan Vision yang mampu mengangkatnya (mungkin Captain Marvel juga bisa).

              Sayangnya, Mjolnir telah hancur di tangan Hela dan membuat Thor kehilangan senjata andalannya tersebut.

              2. Stormbreaker

              Senjata Terkuat Mcu 9 04a20
              Sumber foto: Screenrant

              Thor sempat hidup tanpa senjata, tapi tidak lama. Ia bersama Rocket Racoon dan Groot pergi menuju Nidavellir untuk membuat senjata baru.

              Setelah melalui berbagai perjuangan hingga hampir merenggut nyawa Thor, akhirnya terciptalah Stormbreaker yang gagangnya terbuat dari tangan Groot.

              Kapak ini sama tangguhnya dengan Mjolnir, hanya saja ditambah dengan kekuatan untuk mengakses Bifrost, sehingga Thor bisa pergi ke mana saja secara instan.

              Thanos sudah pernah merasakan betapa sakitnya senjata ini. Sayangnya, Thor tidak menarget kepala ataupun tangan Thanos, sehingga makluk berwarna ungu itu bisa menyelesaikan misinya.

              1. Infinity Gauntlet

              Thanos Takut Iron Man 5a Bfa64
              Sumber foto: GEEKS ON COFFEE

              Di antara semua senjata yang pernah kita lihat di film-film MCU, tentu yang paling kuat adalah Infinity Gauntlet milik Thanos.

              Senjata ini jelas layak disebut sebagai senjata terkuat karena mampu membuat pemiliknya mengendalikan keenam Infinity Stones.

              Lah, terus masa Thanos kalah sama senjatanya sendiri?

              Nah, dari berbagai bocoran yang keluar seputar Avengers: Endgame, ada yang mengatakan bahwa Infinity Gauntlet yang dimiliki oleh Thanos akan berpindah ke tangan para Avengers.

              Entah siapa yang akan menggunakannya, bisa Iron Man, bisa Captain Marvel, bisa juga Nebula. Jika para Avengers menggunakan senjata terkuat Marvel ini, keadaan bisa berbalik dengan cepat.

              Seperti yang muncul di cuplikan film Endgame terbaru, para Avengers bersama Captain Marvel berencana untuk merebut Infinity Gauntlet demi mengembalikan orang-orang yang lenyap.

              Tentu menarik untuk dinantikan, apakah ada orang lain yang mampu mengendalikan kekuatan senjata yang satu ini.

              Akhir Kata

              Senjata-senjata milik para superhero yang Jaka sebutkan di atas hanya daftar senjata yang sudah pernah muncul di film-film Marvel.

              Besar kemungkinan, akan ada senjata baru yang bisa jadi lebih kuat dari Infinity Gauntlet di film Avengers: Endgame nanti.

              Sekarang, kita cuma bisa menunggu senjata manakah yang akan mampu mengalahkan Thanos. Kalau menurutmu apa, geng? Tulis di kolom komentar, ya!

              Baca juga artikel seputar Superhero atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal