J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Rumah Berhantu yang Telah Memakan Korban Jiwa, Kisah Nyata!

Senin, 18 Jan 2021, 19:00 WIB
Hati-hati, jangan sekali-kali mencoba menantang maut jika nggak mau hilang dan jadi bagian mereka...

Siapa yang gemar bermain di rumah hantu? Wahana yang satu ini nggak pernah absen jika kamu pergi ke banyak taman rekreasi, apalagi bagi kamu yang gemar memacu adrenalin.

Namun, hal berbeda bakal kamu rasakan jika memasuki rumah hantu yang Jaka bahas di bawah ini. Bukannya merasa tertantang, bisa jadi nyawamu bakal jadi taruhannya.

Konon, yang menghuni rumah-rumah tersebut adalah hantu sungguhan yang siap meneror atau bahkan mengambil nyawamu tanpa ampun! Bahkan Jaka pikir, peristiwa ini jauh lebih menyeramkan daripada kamu sekadar nonton film-film horor tanpa hantu.

Rumah Berhantu yang Sudah Memakan Korban Jiwa

Kisah rumah berhantu yang memakan korban jiwa sudah jadi semacam urban legend. Namun, beberapa di antaranya merupakan kisah nyata yang hingga kini masih tetap jadi misteri.

Berdasarkan penelusuran Jaka, berikut daftar rumah berhantu yang sudah membunuh dan memakan korban jiwa. Hati-hati, jangan sekali-kali coba ke sini!

1. Shimla, India

1 Custom 8014e

Biasanya, kisah rumah berhantu yang penuh teror kebanyakan ada di cerita-cerita Barat, entah itu di Amerika maupun Inggris. Namun, kisah semacam ini juga ada di India, loh!

Tepatnya di Kota Shimla, tinggalah seorang berdarah Inggris yang berkecimpung di bidang ilmu hitam. Ilmu yang ia kuasai terbilang tinggi dan berisiko. Namun, ia terus mendalaminya sampai mulai terjadi kejanggalan.

Satu persatu, anggota keluarganya menghilang tanpa jejak. Bahkan jenazahnya pun nggak ditemukan. Hingga akhirnya di tahun 1835, sang orang Inggris tersebut tewas mengenaskan di dalam rumahnya.

Konon, ia tewas akibat rumah yang ia diami dipenuhi dengan roh jahat dan Iblis akibat praktik ilmu hitamnya. Mirip seperti film-film horor menyeramkan yang biasanya kita tonton, nih.

2. Kentucky, Amerika Serikat

2 Custom Daee7

Dalam hampir seluruh kejadian penampakan hantu, sangat jarang sesosok makhluk tak kasat mata tersebut sampai membuat mereka yang melihatnya terluka secara fisik. Namun untuk kasus yang satu ini sedikit berbeda.

Berawal dari seorang suami di Kentucky, Amerika Serikat, yang membunuh istrinya karena ketahuan selingkuh. Ia mencekik sang istri menggunakan rantai. Tak lama setelah itu, ia merasa bersalah dan membunuh dirinya sendiri dengan rantai yang sama.

Nah, karena sang suami memiliki reputasi yang kurang baik, makamnya di sebuah rumah pun dirusak oleh sekelompok remaja dan menghiasinya dengan gulungan rantai. Tak lama setelah itu, salah satu anak dari kelompok tersebut tewas mengenaskan karena terlilit rantai sepeda.

Lalu, ada lagi seorang tua yang jengkel mendengar urban legend semacam itu, lalu datang ke makam untuk menghancurkan nisan si suami tersebut. Tak lama, ia pun ditemukan tewas terjerat pagar rantai. Well, kebetulan kah?

3. Bangkok, Thailand

3 Custom E4a21

Pada tahun 2013 lalu, Desa Tha Sawang di Bangkok, Thailand, digegerkan dengan kematian 10 orang secara misterius. Ada yang meninggal saat tidur, ada yang meninggal secara mendadak, dan sebagainya.

Yang aneh, peristiwa ini terjadi secara hampir bersamaan. Seorang tetua desa pun menyatakan bahwa kejadian ini diakibatkan sesosok makhluk yang dinamakan Pee Mae Mai, atau dalam Bahasa Indonesia nya adalah "Hantu janda". Hantu penunggu rumah tersebut marah sehingga meminta tumbal warga desa.

Ceritanya sedikit mirip dengan hantu-hantu yang ada di film horor Indonesia sih kalau dipikir-pikir. Akibat kejadian tersebut, sang tetua meminta seluruh warga memasang baju warna merah di depan rumah mereka. Harapannya, baju tersebut mampu mengusir sang hantu.

4. Rumah Mark Twain, New York

4 Custom B93bd

Siapa sih yang nggak familiar dengan Mark Twain? Sosok penyair dan penulis yang terkenal dengan buku-bukunya seperti The Adventures of Tom Sawyer (1876) dan Adventures of Huckleberry Finn (1885) ini ternyata juga memiliki keterkaitan erat dengan rumah berhantu.

Semua berawal saat ia sedang bersantai di rumahnya yang terletak di 14 West 10th Street, New York. Secara tiba-tiba, barang-barangnya berjatuhan dan ia melihat sesosok bola roh melayang-layang di hadapannya. Sontak, ia mengambil pistol dan langsung menembak ke arah bola tersebut.

Alangkah kagetnya saat melihat adanya percikan darah berjatuhan di lantai. Yang lebih aneh lagi, nggak ada siapapun yang tewas saat itu. Konon, rumah yang ia tempati tersebut sebelumnya adalah tempat berkumpulnya puluhan roh halus, yang semuanya mati secara nggak wajar, entah dibunuh, kecelakaan, dan sebagainya. Ngeri sekali!

5. Villisca Axe Murder House, Iowa

5 Custom A5ce4

Bagi para penggemar kisah misteri sudah familiar dengan rumah yang satu ini. The Axe Murder House adalah lokasi terjadi pembunuhan brutal pada tahun 1912 di Iowa, Amerika Serikat. Saat itu, pelaku menggunakan senjata kapak untuk menghabisi 8 orang penghuni rumah tersebut.

Pelakunya pun nggak ditemukan hingga kini, dikarenakan pada waktu itu teknologi masih belum secanggih sekarang untuk mengungkap tindakan kriminal. Rumah tersebut sekarang digunakan sebagai tempat wisata sekaligus uji nyali bila ada yang mau menginap di sana.

Nah, yang ngeri, seorang pemburu hantu bernama Robert Lauren ditemukan tertusuk pisau tanpa sebab yang jelas. Beruntung ia bisa selamat setelah dilarikan ke rumah sakit. Robert pun mengaku nggak tahu bagaimana caranya ia bisa tertusuk karena ia merasa setengah sadar saat kejadian tersebut. Wow, makin ngeri ya!

Akhir Kata

Itulah tadi daftar rumah berhantu yang sudah membunuh dan memakan korban jiwa. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Sains atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B7b12
7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal