J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Razer Tiamat 7.1

Review Razer Tiamat 7.1

Kamis, 17 Okt 2013, 12:00 WIB
Review Razer Tiamat 7.1, gaming headset dengan 7.1 surround channel yang membuat pengalaman gaming kamu semakin hidup dan unik.

Razer Tiamat 7.1 mungkin menjadi headset yang termahal di kategori headset buatan Razer. Razer Tiamat 7.1 dikhususkan untuk kamu yang menggunakan sound card di komputer kamu untuk mendukung 5.1 atau 7.1 channel karena pada Razer Tiamat menggunakan beberapa port 3.5mm yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri yaitu untuk suara bagian depan (front), samping (rear), sekeliling(surround), serta subwoofer. Jadi sebelum membeli Razer Tiamat 7.1 ini pastikan kamu memiliki sound card di PC kamu, karena jika tidak memakai sound card maka kamu hanya bisa menikmati suara stereo yang standar di headphone kamu.

Review Razer Tiamat 7 1 1
Review Razer Tiamat 7 1 12
Desain

Dari segi desain menurut Jalan Tikus, sangatlah modern dan sangat memikat. Mulai dari cups, headband, kabel, hingga controllernya ketika pertama kali melihat akan membuat kamu sangat ingin memilikinya. Dan dari semua bagian tersebut, semuanya sangatlah nyaman untuk digunakan bahkan ketika dicoba dipakai dalam waktu yang lama. Mulai dari Cups yang tebal, empuk serta tidak ada suara lain yang masuk akan membuat kamu sangat nyaman dalam menggunakannya. Memang sedikit agak berat karena jika kamu melihat isi dari ear cups Razer Tiamat ini, kamu akan melihat banyak sekali perangkat didalamnya untuk menghasilkan suara yang akan membuat kamu takjub. Ear cups yang transparan ini juga membuat Razer Tiamat telihat sangat mewah ketika digunakan, apalagi ditambah dengan lambang Razer yang akan menyala berwarna hijau ketika kamu gunakan. Tetapi untuk kamu yang kurang menyukai sisi transparan dari ear cups Razer Tiamat, maka kamu bisa menggunakan penutup yang memang diberikan juga khusus untuk menutup sisi transparan dari ear cup Razer Tiamat.
Review Razer Tiamat 7 1 2
Review Razer Tiamat 7 1 4
Semua kontrol dari Razer Tiamat ini ada di sebuah kontroller berbentuk kotak dimana kamu bisa mengatur setiap bagiannya seperti misalnya volume, channel, front,rear, surround, subwoofer, hingga microphone, dengan detil kamu bisa mengatur semuanya satu per satu melalui kontroller ini. Hal ini tentunya sangat memudahkan karena semua kontrol berada dalam satu alat, bahkan kamu bisa mute melalui kontroller ini lebih cepat dibandingkan kamu mute melalui komputer kamu.
Review Razer Tiamat 7 1 5
Kenyamanan

Seperti yang sudah disebutkan di poin desain bahwa hampir dari setiap bagian dari Razer Tiamat memberikan kenyamanan, mulai dari ear cup yang empuk, kontroller yang memudahkan pengaturan dari masing-masing bagian. Untuk headband memiliki bantalan yang empuk untuk kepala kamu sehingga tidak sakit ketika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Kenyamanan hanya sedikit berkurang ketika kamu ingin menggunakan fitur 7.1 channel surround karena harus memasang banyak kabel ke sound card.
Review Razer Tiamat 7 1 3
Review Razer Tiamat 7 1 8
Review Razer Tiamat 7 1 10
Performa

Untuk performa sudah tidak perlu diragukan lagi, harga boleh mahal tetapi performa yang disediakan juga tidak main-main. Aktifkan 7.1 channelnya maka kamu akan mengetahui sensasi yang diberikan oleh Razer Tiamat 7.1 ini. Bass yang dimiliki sangat mengesankan, bahkan tidak menyakiti telinga ketika dipasang pada volume paling tinggi. Untuk menguji suara dari Razer Tiamat 7.1 ini Jalan Tikus menggunakan software Virtual DJ dan memainkan beberapa lagu serta mengaplikasikan efek. Hasilnya sangat mengagumkan untuk headset dimana semua suara terdengar jelas. Suara ini juga jelas berlaku ketika bermain Left 4 Dead 2 dengan mengaktifkan pilihan 7.1 pada option di Left 4 Dead 2, suara langkah kaki, peluru, hingga zombie yang mendekat pun terdengar jelas.
Review Razer Tiamat 7 1 6
Kesimpulan dari Review Razer Tiamat 7.1 menurut Jalan Tikus adalah headset yang nyaman digunakan, memiliki performa yang mengagumkan dalam memberikan suara yang tidak dapat ditemui di headset gaming lainnya. Harga yang mahal dinilai setara dengan performa yang diberikan. Berikut spesifikasi penting dari Razer Tiamat 7.1: [list] [li]Memberikan suara 7.1 surround yang nyata melalui 10 discrete drivers yang terbagi sama rata di ear cups kiri dan kanan yang masing-masing 5 buah terdiri dari sub woofer, front, rear, center, side.[/li] [li]Kontroller yang memuat seluruh pengaturan suara dari masing-masing discrete serta microphone.[/li] [li]Microphone yang dilengkapi dengan noise-filtering.[/li] [li]Penutup ear cups yang bisa dipasang atau dilepas.[/li] [li]Bantalan di ear cups yang bisa dipindah-pindahkan.[/li] [li]Kabel fiber anti kusut sepanjang 3 meter dengan micro usb untuk Audio-In dan Audio-Out.[/li] [li]Diperlukan PC dengan sound card built-in 3.5mm audio jacks dan 1 usb port.[/li] [li]7.1 Sorround Sound-enabled Sound Card[/li] [/list]
Review Razer Tiamat 7 1 9

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Razer Nabu, Gabungan dari Fitness Tracker dan Smartwatch

Razer Nabu, Gabungan dari Fitness Tracker dan Smartwatch

Ikuti Event Razer Berhadiah Headphone Razer Kraken Pro Neon

Ikuti Event Razer Berhadiah Headphone Razer Kraken Pro Neon

Buat Performa PC Meningkat dengan Razer Game Booster

Buat Performa PC Meningkat dengan Razer Game Booster

Mematikan Suara Shutter Pada Kamera Android Tanpa Root!

Mematikan Suara Shutter Pada Kamera Android Tanpa Root!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal