J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              REVIEW GAME: Sambung Kata, Ketika Game Tradisional Menjadi Semakin Greget

              REVIEW GAME: Sambung Kata, Ketika Game Tradisional Menjadi Semakin Greget

              00
              Sabtu, 21 Nov 2015, 08:30 WIB
              Melalui game berikut, kamu akan diajak bermain salah satu game yang sudah populer dari dahulu kala dan dapat mendidik para pemainnya untuk menambah pemahaman kosakata. Apalagi game tersebut kalo bukan Game Sambung Kata

              Jangan ngaku orang Indonesia sejati kalo kamu ngomong Bahasa Indonesia aja masih ngaco. Melalui game berikut ini, kamu akan diajak bermain salah satu game yang sudah populer dari dahulu kala yang biasanya dimainkan di sekolah-sekolah, dan dapat mendidik para pemainnya untuk menambah pemahaman kosakata. Apalagi game tersebut kalo bukan Game Sambung Kata. Nah melalui dapur salah satu developer game terkemuka dari Yogyakarta, game tradisional tersebut diwujudkan menjadi lebih modern dan dapat dimainkan di smartphone masing-masing. Ini dia review eksklusif kami terhadap game Sambung Kata, hasil karya dari Creacle yang baru saja memenangkan lomba 9 Aplikasi Pemuda Pemudi yang diselenggarakan oleh 9Apps.

              BACA JUGA
              • 5 Rekomendasi Aplikasi dan Game Karya Indonesia Terbaru dan Wajib Dicoba
              • Review Game: Teka Teki Saku, Menebak Kata-kata Bukanlah Hal Mudah
              • Game Ini Hanya Bisa Dimainkan Dengan Cara Menepuk Bagian Belakang Android

              Sambung Kata, Permainan Tradisional yang Kini Hadir di Smartphone Kamu

              Sesuai dengan namanya, Sambung Kata adalah game Android yang akan mengajak para pemainnya untuk saling sambung-menyambung kata yang tersedia. Suku kata terakhir dari sebuah kata harus disambung dengan suku kata awalan dari kata lainnya, sehingga muncul rantai kata yang tidak terputus. Permainan semakin menarik ketika kamu harus menyambungkan kata dengan akhiran yang aneh dan sulit sekali untuk dicari padanannya.

              Sambung Kata 1

              Melalui game ini, adrenalin kamu juga semakin terpacu karena setiap giliran yang kamu dapatkan, akan ada timer yang berdetik di atasnya sehingga kamu tidak bisa berlama-lama dalam menentukan kata apa yang ingin ditebak. Itulah titik keseruan dari Sambung Kata. Mode klasik dari game ini merupakan mode bernama "Main Sendiri", yaitu kamu dapat bermain sambung-menyambung kata secara terus menerus dengan diri sendiri. Biasanya, mode inilah yang biasaya mendatangkan skor tinggi karena kamu bisa menentukan sendiri kata apa yang ingin kamu sambung.

              Sambung Kata 2

              Tapi bosen juga ya rasanya kalo main Sambung Kata sendirian mulu. Kami tahu sih kalo kamu jomblo, tapi gak gitu juga kan. Beruntungnya, game ini mengerti akan permasalah tersebut. jadinya mereka menampilkan mode permainan lainnya yang tidak kalah seru yaitu Lawan Bung Kata dan Multiplayer. Lawan Bung Kata adalah mode permainan yang akan menguji skill kamu dalam melawan AI bernama Bung Kata. Ia akan secara sigap menjawab setiap kata yang kamu masukkan bagaimanapun sulitnya. Tapi bukan berarti Bung Kata gak bisa dikalahkan. Ada kok beberapa kata yang tidak dapat ia balas dan jika berhasil mengalahkannya, duh rasanya nikmat sekali.

              Sambung Kata 3

              Mode Multiplayer adalah mode yang dirancang agar kamu dapat bermain bersama dengan teman-teman lainnya melalui akun Google Play Games. Setiap pemain dapat menantang satu sama lain dan bisa saling menjebak agar lawan tidak bisa membalas kata yang sudah ditentukan.

              Sedikit Saran dan Masukan Untuk Sambung Kata

              Game keren ini kami nilai sudah berhasil mengkonversi permainan tradisional menjadi berkesan modern dan lebih seru. Melalui grafisnya yang keren, kita seolah dimanjakan dengan warna warni yang meriah dan maskotnya yang lucu. Tapi perlu diingat bahwa game ini masih membutuhkan sedikit penyempurnaan, seperti pada keyboard custom yang masih kalah resposif dengan keyboard bawaan Android, dan fitur multiplayer yang kayaknya akan lebih seru jika hadir dalam format real time.

              Sambung Kata 4

              Namun overall, game ini keren banget. Kami jamin kamu tidak akan bosan deh dalam memainkannya di waktu luang. Apalagi game ini datang dari developer Indonesia yang ngerti banget dengan selera kita.

              Sambung Kata Icon
              Sambung Kata 0.91
              Games Kata-kata Creacle Studio
              DOWNLOAD

              APPS TERKAIT
              Tebak Gambar
              Tebak Gambar 1.22.0l
              Games Tebak Gambar
              Angkot Icon Icon
              Angkot The Game 0.14
              Games ATG
              Tarzan Math Icon
              Tarzan Math 1.0.1
              Games 9Apps Inc.
              Duel Otak Icon
              Duel Otak 2.2.2
              Games FEO Media AB

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal