J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Game Gintama Rumble: Seru dan Kocak Banget!

Review Game Gintama Rumble: Seru dan Kocak Banget!

Kamis, 25 Jan 2018, 14:30 WIB
Belum lama baru saja dirilis oleh Bandai Namco sebuah game berjudul Gintama Rumble. Bagi kamu penggila anime, tentunya Jaka yakin kamu kenal dengan tokoh Gintoki yang kocak. Nah kira-kira seperti apa gamenya Gintama kali ini?

Belum lama baru saja dirilis oleh Bandai Namco sebuah game berjudul Gintama Rumble. Bagi kamu penggila anime, tentunya Jaka yakin kamu kenal dengan tokoh Gintoki yang kocak. Nah kira-kira seperti apa gamenya Gintama kali ini?

Kalau kamu penasaran, kebetulan Jaka dibantu oleh admin grup Playstation 4 Indonesia bernama Domon666 untuk review game ini. Selengkapnya, yuk simak review berikut!

BACA JUGA
  • Review 'Project Cars 2': Bukan Game Balap Bohongan!
  • Review Game Little Nightmares: Berani Berjalan Di Kegelapan?
  • Review Game 'Taiko No Tatsujin - Drum Session': Marawisan Ala Jepang!

Gintama Rumble (PS4 dan PS Vita)

Review Game Gintama Rumble 0
Sumber foto: Gambar: Gintama Rumble (PS4)

Kalian yang pernah nonton anime pasti tau dong siapa Gintama? Gintama diadaptasi dari manga berjudul yang sama dari pengarang Sorachi Hideaki. Bertemakan kisah samurai di zaman Edo, yang diselingi elemen-elemen sejarah, ninja, komedi, alien, dan sebagainya (kadang juga banyak hal yang absurd disisipi di setiap episodenya), bahkan sampai parodi dari judul-judul anime lain.

Alkisah, pada zaman Edo, di mana umat manusia diserang oleh alien bernama "Amanto", dan samurai Jepang bergabung dalam pertempuran melawan mereka. Tapi, ketika Shogun menyadari kekuatan musuhnya, dia mengkhianati samurai dan menyerah pada mereka. Bagaimana cerita selanjutnya? Kamu bisa simak review dari game Gintama Rumble ini. Here we go...

Bergaya Ala Game Musou

Review Game Gintama Rumble 2
Sumber foto: Gambar: Main Menu

Kamu pasti tau kan genre Musou seperti seri Dynasty Warrior atau seri One Piece: Pirate Warrior. Kamu akan menghadapai ratusan bahkan sampai ribuan musuh yang menghadang, dan kamu harus mengalahkan mereka semua. Nah, Game Gintama Rumble yang Jaka bahas kali ini sebenernya gak jauh beda sama game-game Musou yang sudah ada tersebut, hanya pastinya lebih seru!

Game ini mempunyai dua mode utama, yaitu Gintama Chronicles dan Gintama Free Battle (merupakan mode single player offline, sejauh ini belum ada mode untuk multiplayer).

Mode Gintama Chronicles

Review Game Gintama Rumble 3
Sumber foto: Gambar: Gameplay-1

Di mode Gintama Chronicles, kamu akan memainkan arc sesuai adaptasi di anime-nya. Di mode ini kita diharuskan menyelesaikan objective tertentu khas Musou dan diselingi beberapa misi yang selalu berbeda di setiap skenarionya. Di setiap stage akan selalu diselingi cuplikan-cuplikan kocak dan lucu.

Mode Gintama Free Battle

Review Game Gintama Rumble 1
Sumber foto: Gambar: Gameplay-2

Mode kedua adalah Gintama Free Battle, yang mana akan terbuka setelah kamu menyelesaikan arc pertama dari Gintama Chronicles. Sesuai namanya, dalam mode ini kamu dapat memainkan kembali stage-stage yang telah diselesaikan sebelumnya menggunakan karakter yang berbeda, namun cerita tetap sama.

Penjelasan Kontrol Game

Review Game Gintama Rumble 4
Sumber foto: Gambar: Gameplay-3

Di awal mula pembukaan, kita disuguhkan prologue awal dari game ini sekaligus pengenalan tombol-tombol dan moveset yang bisa digunakan. Berikut adalah penjelasannya:

Untitled
  • Basic Attack (Kotak dan Segitiga): Serangan dasar yaitu Regular Attack dan Strong Attack.
  • Guard (L1): berperan terutama untuk memenangkan boss battle yang sengit.
  • Special Attack (L1+Segitiga atau L1+Kotak): bisa KAMEHAMEHA loh!
  • Hurricane (Bulat): Bisa kita gunakan untuk menghempaskan musuh dengan kuat.
  • Awakening Mode (R2): Adalah situasi di mana bar biru di bawah health sudah penuh.

Grafis dan Audio Game

Review Game Gintama Rumble 5
Sumber foto: Gambar: Gameplay-4

Bandai Namco menyajikan game ini dengan visual khas anime, dibuat dengan gaya cell shading yang bagus dan juga cukup detail. Sungguh tepat untuk mengusung gaya ini untuk game yang diadaptasi dari anime. Frame rate yang stabil juga tereksekusi dengan baik di mana ratusan musuh ada di satu layar, ditambahkan gerakan Gin-chan yang sangat cepat, tidak membuat frame rate drop sedikitpun.

Soundtrack rock yang ada pun ditempatkan di situasi yang pas tergantung situasi di skenario yang dijalankan. Sound fx-nya pun terdengar dengan baik, di mana tebasan-tebasan pedang dan dialog-dialog yang muncul bisa terdengar dengan baik dan jelas. Demi menjaga kualitas anime-nya, Bandai Namco tetap menggunakan dub suara bahasa Jepang yang dilengkapi dengan teks Bahasa Inggris.

Trophy

Review Game Gintama Rumble 9
Sumber foto: Gambar: Gameplay-5

Terdapat 50 Trophy (1 platinum, 3 emas, 6 perak dan 40 perunggu) jika kamu ingin menyelesaikan semua trophy yang ada. Kamu bisa langsung menuju trophy list. Untuk platinum hunter, sepertinya game ini cukup menyita banyak waktu, di mana kita harus banyak mengulang arc yang ada dan mendapatkan nilai S dan juga sangat banyak collectible item yang harus dikumpulkan. Kira-kira bisa menghabiskan 60-70 jam untuk Platinum.

Kesimpulan

Bandai Namco membuat game ini untuk fan service serial Gintama, di mana di game ini penggemar akan melihat Gin-chan bertarung benar-benar serius menghadapi ratusan bahkan ribuan musuh yang ada dan juga Boss battle yang harus diperhitungkan.

Gamer yang awam untuk serial ini pun akan segera memahami alur cerita yang disuguhkan. Karena arc demi arc di game ini disuguhkan dengan cuplikan yang apik dan terangkum dengan baik. Replay value-nya pun cukup baik. Jadi pasti kamu akan paham.

Secara garis besar, cukup memuaskan. Game ini disuguhkan untuk fans yang sangat berharap dan merasakan Gintama di arena bertarung yang sesungguhnya dan juga tidak menghilangkan joke khas mereka yang ada di anime dan manga. Bagian terbaik, bisa KAMEHAMEHA!

POSITIF NEGATIF
Permainan ala Musou yang cepat dan apik Tidak ada mode multi player
Visual ala anime yang bagus Tidak ada mode online
Framerate yang stabil Hampir repetitive
Joke dan percakapan menghibur Pilihan mode utama yang terlalu simple
Upgrade karakter dengan special skill unik Cuplikan anime tidak disajikan full
Soundtrack yang ngerock banget -
KAMEHAMEHA!!! -

Artikel Terkait Game Bandai Namco

APPS TERKAIT
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Line Lets Get Rich Apk Icon
LINE Let's Get Rich
Games LINE Corporation
Line Purple Icon
LINE (Purple) 4.6.0
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Game Anime Terbaik di Smartphone Android 2018

7 Game Anime Terbaik di Smartphone Android 2018

8 Video Game yang Bagus Banget Tapi Gak Laku, Kenapa Ya?

8 Video Game yang Bagus Banget Tapi Gak Laku, Kenapa Ya?

5 Game Populer yang Masih Jaya Hingga Saat Ini

5 Game Populer yang Masih Jaya Hingga Saat Ini

5 Game Besar yang Berujung Menjadi Kerugian, No. 1 Terkenal Banget

5 Game Besar yang Berujung Menjadi Kerugian, No. 1 Terkenal Banget

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal