J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Produksi Film yang Tertunda Akibat Virus Corona, Bikin Nyesek!

              7 Produksi Film yang Tertunda Akibat Virus Corona, Bikin Nyesek!

              00
              Senin, 23 Mar 2020, 17:30 WIB
              Gara-gara virus Corona, banyak banget aktivitas manusia menjadi terbatas demi mencegah penyebaran lebih lanjut. Hal ini juga berdampak pada proses produksi film, loh! Simak ulasannya!

              Pandemi virus Corona (Covid-19) semakin menyebar dan meluas hingga seluruh dunia. Dengan semakin meningkatnya jumlah penderita virus ini, tentu memicu kekhawatiran banyak kalangan.

              Berbagai macam tempat hiburan ditutup, banyak acara terpaksa ditunda atau bahkan dibatalkan, hingga banyak orang yang harus membatasi seluruh aktivitasnya di luar ruangan.

              Hal ini sangat penting dilakukan sebab virus Covid-19 sangat gampang menular, geng. Salah satunya yang paling terkena dampak pandemi ini adalah proses produksi film.

              Daftar Produksi Film yang Tertunda Akibat Virus Corona

              Proses produksi film biasanya membutuhkan waktu yang lama dan effort yang besar, khususnya dengan saling berinteraksi antar kru atau pemain film.

              Demi mencegah penyebaran virus Corona, banyak proses syuting dan pembuatan film ditunda sementara demi mengurangi aktivitas luar ruangan sekaligus menjaga jarak antar manusia.

              Nah, kali ini Jaka akan membahas 7 produksi film yang tertunda akibat virus Corona. Penasaran, kan? Simak ulasannya berikut!

              1. Uncharted

              4 Custom F148a

              Diadaptasi dari game Playstation 3 yang berjudul sama, film perburuan harta karun dan misteri sejarah ini bakal dibintangi aktor-aktor aksi kawakan.

              Sebut saja Tom Holland yang akan berperan sebagai Nathan Drake dan Mark Wahlberg sebagai Victor Sullivan. Antonio Banderas, Sophie Ali, and Tati Gabrielle juga akan turut beradu peran di film ini.

              Sayangnya, dikarenakan pandemi virus Covid-19, proses produksi film ini terpaksa ditunda. Padahal, rencana penggarapan film Uncharted sudah lama dimulai sejak tahun 2008 lalu.

              Tidak hanya masalah eksternal, film ini juga mengalami permasalahan internal. Mulai dari lowongnya posisi sutradara hingga naskah film yang mengalami banyak perubahan.

              2. Fantastic Beast 3

              2 Custom C6aff

              Bagi para Potterhead atau penggemar setia Wizarding World pasti sudah tak sabar menunggu kelanjutan sequel dari film Fantastic Beast.

              Film ini pun bakal kembali diperankan oleh sederet aktor kawakan, mulai dari Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander, Jude Law sebagai Albus Dumbledore, hingga Johnny Depp sebagai Gellert Grindelwald.

              Dengan konsep dan dunia baru yang akan dieksplorasi di film ketiga ini, dipastikan rasa penasaran dan antusias para penggemar Dunia Sihir bakal terpenuhi.

              Sayangnya, karena penyebaran virus Covid-19 yang makin mewabah, proses produksinya di London terpaksa di-stop oleh Warner Bros, dengan mengindahkan aturan dari pemerintah setempat.

              Hal tersebut juga membuat jadwal rilis film ini pada November 2021 menjadi tidak pasti dan kemungkinan besar akan ikut berubah.

              3. King Richard

              3 Custom C1173

              Film bergenre biographical drama ini akan menceritakan tentang perjuangan Richard Williams, seorang pelatih tenis veteran dalam mendidik dan melatih anaknya yang kelak jadi petenis legendaris dunia, yaitu Serena Williams.

              Film ini rencananya akan dibintangi aktor kawakan Will Smith sebagai Richard William serta pemain film lainnya, seperti Aunjanue Ellis, Demi Singleton, hingga Judith Chapman.

              Padahal sejatinya, film King Richard direncanakan rilis bertepatan dengan perayaan Thanksgiving bulan November 2020, geng.

              Sebagai akibatnya, proses produksi film yang masih berlangsung di Los Angeles terpaksa dihentikan sementara sampai ada pemberitahuan selanjutnya dari pihak Warner Bros.

              4. The Matrix 4

              1 Custom 0473d

              Kehadiran film science-fiction action ini sudah dinanti penggemarnya sejak lama. Apalagi aksi Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss yang ikonik pastilah ditunggu-tunggu.

              Sayangnya, akibat penyebaran virus Covid-19, proses produksi yang sedianya dimulai pada Februari 2020 terpaksa ditunda. Rangkaian syuting yang diawali dari Berlin ini terpaksa di-hold karena penyebaran virus ini begitu masif di kawasan Eropa, geng.

              Masih belum jelas apakah penundaan proses produksi ini akan memengaruhi jadwal rilis film yang rencananya dilakukan pada Mei 2021 apa tidak.

              Selain Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss, rencananya bakal ada sederet aktor yang ikut beraksi dalam film ini. Salah satunya adalah Jada Pinkett Smith yang akan kembali memainkan karakter Niobe.

              5. Shang-Chi and the Legend of the Rings

              5 Custom F58a5

              Pandemi virus Covid-19 ini berdampak pada penundaan jadwal produksi dan rilis berbagai film. Salah satunya juga menimpa Marvel Studios pada salah satu filmnya berjudul Shang-Chi and the Legend of the Rings.

              Sebenarnya, proses penggarapan film ini sudah dimulai sejak tahun 2001, namun baru benar-benar dikerjakan secara intensif pada tahun 2018, geng.

              Sayangnya, proses produksi yang sedang berlangsung di Australia terpaksa ditunda karena pandemi virus. Sang sutradara, Destin Daniel Cretton, bahkan harus masuk ruang perawatan dan isolasi.

              Hal ini mengingat beberapa hari sebelumnya, Tom Hanks dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19 di Australia.

              Meskipun Destin sudah dinyatakan negatif, namun demi keamanan dan kenyamanan bersama, Marvel memutuskan untuk tetap menunda sementara proses produksi film superhero ini.

              6. The Batman

              6 Custom 3b378

              Warner Bros juga memutuskan untuk menunda sementara proses produksi film The Batman karena virus Covid-19. Padahal, film ini sudah dinanti lama oleh para penggemarnya.

              Proses produksi film yang akan dibintangi Robbert Pattinson ini sedianya akan dilakukan di beberapa wilayah di Inggris Raya, seperti London dan Liverpool.

              Namun, melihat perkembangan penyebaran virus Corona di dunia, khususnya di Eropa, Warner Bros memilih untuk menunda produksi hingga 2 minggu hingga dirasa kondisi sudah kembali pulih seperti sediakala.

              Selain Robbert, aktor Paul Dano akan meramaikan The Batman dengan berperan sebagai Riddler. Lalu ada pula Jeffrey Wright, Andy Serkis, John Turturro, hingga Peter Sarsgaard. Film ini direncanakan tayang pada tanggal 25 Juni 2021.

              7. Jurassic World: Dominion

              7 Custom 1622d

              Siapa yang menunggu kehadiran film dunia dinosaurus yang satu ini?

              Pasti banyak yang sudah menanti aksi ikonik Dr. Ellie Sattler dan Dr. Alan Grant dalam menghadapi dinosaurus. Diklaim, akhir dari saga Jurassic World ini bakal jadi yang terbesar sekaligus terbaik.

              Proses produksi sendiri sudah sempat dimulai dari Februari di beberapa tempat. Mulai dari dalam Universal Studios Columbia,England's Pinewood Studios, hingga menyusuri dataran Hawaii.

              Sayangnya, dengan semakin merebaknya virus Covid-19 di berbagai kawasan dunia, Universal Studios memutuskan untuk menghentikan sementara proses pembuatan sekuel terbaru film Jurassic Park ini.

              Sedianya, Jurassic World: Dominion akan rilis secara resmi pada tanggal 11 Juni 2021. Masih belum jelas apakah penundaan ini bakal memengaruhi tanggal rilis atau nggak, geng.

              Akhir Kata

              Itulah tadi sederet produksi film yang tertunda akibat virus Corona.

              Semoga pandemi ini segera bearkhir sehingga buat kamu, para penikmat film, dapat segera menyaksikan film favoritmu di layar bioskop, ya!

              Yuk, jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Selamat menonton, geng!

              Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

              Tags Terkait:

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Popup External Background JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal