J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 HP Gagal dan Mengecewakan dari Berbagai Merek, No. 3 Bisa Jadi Bom!

7 HP Gagal dan Mengecewakan dari Berbagai Merek, No. 3 Bisa Jadi Bom!

Sabtu, 6 Jul 2019, 14:00 WIB
Nggak semua HP yang memiliki hype tinggi akan disukai oleh banyak penggemarnya. Buktinya ada beberapa HP yang merupakan produk gagal dan mengecewakan para penggemarnya

Sekarang ini, semua smartphone memiliki bentuk dan fitur yang sama. Bentuk persegi panjang, serta layar sentuh / touchscreen sudah menjadi formula wajib buat smartphone masa kini.

Berbeda dengan handphone yang dirilis belasan tahun lalu, kamu bisa lihat sendiri betapa uniknya desain serta inovasi handphone jadul. Kalau dibandingkan dengan zaman sekarang sih, jauh banget, geng!

Meskipun unik dan nggak biasa, nyatanya nggak semua keunikan dan fitur yang ditawarkan itu berguna dan masuk akal. Ada juga beberapa handphone & smartphone yang gagal total di pasaran karena beragam alasan.

7 Produk HP yang Gagal dan Mengecewakan dari Beragam Merek

Dalam list ini, Jaka nggak cuma mau membahas mengenai handphone gagal yang dirilis akhir-akhir ini saja, geng. Ternyata banyak juga, lho, handphone keluaran lama yang dianggap gagal oleh banyak orang.

Mungkin ada beberapa dari kamu ada yang sempat memiliki handphone yang Jaka sebutkan di bawah nanti. Kalau iya sih, Jaka cuma bisa bilang "maaf, anda kurang beruntung".

Daripada makin penasaran, langsung saja simak artikel mengenai produk HP yang gagal dan mengecewakan dari setiap merek ini ya, geng.

1. Blackberry Storm

Hp Gagal Dan Mengecewakan 1 939d8

Seperti yang kita ketahui, pertengahan 2000-an merupakan era dari handphone keluaran Blackberry. Dengan bentuk yang unik dan dilengkapi keyboard QWERTY, Blackberry menjadi seri handphone yang wajib dimiliki.

Namun pada tahun 2007, tren mulai berubah akibat rilisnya iPhone. Dari tren QWERTY, semua smartphone latah dengan mengikuti tren layar Touchscreen yang dipopulerkan oleh iPhone.

Nah, Blackberry Storm ini merupakan upaya Blackberry mengikuti tren pasar supaya nggak tenggelam, geng. Namun, Blackberry Storm malah mendapat banyak ulasan negatif akibat kekurangannya yang fatal.

Blackberry Storm memiliki daya baterai yang lemah, layar touchscreen yang delay dan bugging (karena touch screennya harus benar-benar dipencet), serta tidak banyak aplikasi dan game yang mendukung HP ini.

2. Xiaomi Mi Note Pro

Maxresdefault A25f7

Xiaomi Mi Note Pro merupakan smartphone flagship keluaran Xiaomi pada tahun 2015. Handphone ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur kece dan spesifikasi yang lumayan.

Dengan dibekali RAM 4 GB serta prosesor Snapdragon 810 1.5GHz octa-core, HP ini harusnya sih berjalan dengan mulus dan memberi kenyamanan bagi para penggunanya.

Nyatanya, Snapdragon 810 ternyata memiliki bug di mana processor ini akan membuat HP menjadi sering overheat, ketika bermain game atau menonton video, HP ini akan lebih cepat terasa panas.

Padahal, dengan spesifikasi seperti itu, harusnya handphone flagship yang satu ini memiliki performa yang baik serta tidak cepat panas mengingat kecanggihan processor Snapdragon 810 pada masa itu.

Selain itu, kamera Xiaomi Mi Note Pro memiliki kualitas yang buruk serta performa baterai yang sangat di bawah rata-rata.

3. Samsung Galaxy Note 7

Samsunggalaxynote7 Bcfc2

Nggak seperti handphone lain dalam list ini, Samsung Galaxy Note 7 awalnya mendapatkan sambutan yang baik dari para penggemar produk Samsung di dunia.

Baterai yang besar, layar tajam yang melengkung, kualitas kamera yang bisa menyaingi iPhone, dan fitur S Pen yang sangat membantu dalam bekerja membuat HP ini ditunggu banyak orang.

Namun, cerita berubah ketika Samsung Galaxy Note 7 dirilis. Banyak sekali kejadian di mana HP ini terbakar secara tiba-tiba, bahkan meledak.

HP ini juga akhirnya dilarang untuk dibawa ketika terbang menggunakan pesawat karena dianggap berbahaya. Samsung langsung menarik produk ini dari pasar dan memberhentikan produksi HP flagship ini.

Meskipun alasan mengapa Galaxy Note 7 meledak sudah terungkap, masih banyak yang pihak yang heran mengapa produsen HP sebesar Samsung bisa membuat kesalahan seperti ini.

4. Nokia N-Gage (2003)

Hp Gagal Dan Mengecewakan 4 Ae34a

Siapa yang dulu pernah menggunakan salah satu HP legendaris Nokia yang satu ini? Meskipun sangat populer, ternyata N-Gage generasi pertama dianggap gagal oleh banyak orang.

Nokia N-Gage dirilis untuk menyerobot pasar game handheld yang saat itu didominasi oleh Nintendo Game Boy. Nokia menjual N-Gage sebagai HP canggih yang didesain untuk gaming seperti Game Boy.

Sayangnya, N-Gage dijual dengan harga 3 kali lipat dibanding Game Boy. Game-nya pun tidak sebanyak yang dimiliki oleh Game Boy. Kalau begini sih, mendingan beli HP murah dan Game Boy sekalian ya, geng?

Oh iya, jangan lupakan speaker dan microphone N-Gage yang diletakan di sisi atas handphone. Kamu akan terlihat aneh banget ketika mengangkat telepon dengan Nokia N-Gage.

5. HTC Thunderbolt

Hp Gagal Dan Mengecewakan 5 268c3

HTC Thunderbolt merupakan HP 4G pertama yang mendukung jaringan LTE dan dirilis HTC yang bekerja sama dengan Verizon, operator seluler Amerika Serikat (AS).

HP ini sangat ditunggu-tunggu di AS karena banyak sekali orang yang ingin merasakan seberapa kencangnya jaringan 4G di smartphone mereka.

Namun, perilisan HP ini sangat terlambat dari jadwal sehingga banyak penggemarnya yang kecewa. Selain itu, HP ini juga memiliki jaringan 4G yang terbatas dan nggak sesuai dengan yang diiklankan.

Baterai buruk, HP yang berjalan dengan sangat lemot, suka restart sendiri, merupakan beberapa keburukan lain yang dimiliki oleh HTC Thunderbolt. Mengecewakan sekali ya, geng.

6. Motorola Droid Bionic (2011)

Hp Gagal Dan Mengecewakan 6 40a61

Motorola Droid Bionic merupakan HP keluaran Motorola yang gagal dan mengecewakan banyak penggemarnya. Pada tahun 2011, HP ini dirilis dengan telat 8 bulan dari tanggal rilis yang seharusnya.

Dari keterlambatan tersebut, para penggemar mengharapkan suatu upgrade pada HP yang satu ini. Namun, ternyata malah makin mengecewakan, geng.

Bentuk body belakang yang menggembung, baterai boros, layar touchscreen yang buruk, serta UI yang nggak didesain secara matang membuat HP yang satu ini layak untuk masuk dalam list Jaka.

7. iPhone 5c

Id 2048490 Iphone5c 34l Allcolors Print 100053408 Orig 50a4c

iPhone 5c yang dirilis pada tahun 2013 ini merupakan versi murah dari iPhone 5 yang dirilis setahun sebelumnya. iPhone 5c dikenal karena memiliki body plastik yang berwarna-warni cerah.

Kalau dilihat dari harganya, sebenarnya iPhone 5c memiliki harga yang tidak jauh dari iPhone 5. Dengan perbedaan harga yang tidak terlalu jauh, kamu hanya mendapatkan smartphone warna-warni dari plastik seperti mainan.

iPhone 5c tidak memiliki fitur Touch ID, memiliki memori penyimpanan yang kecil, serta kinerja yang lambat, terutama ketika menjalankan aplikasi terbaru.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 6 produk HP yang gagal dan mengecewakan dari beragam merek. Apakah HP kalian termasuk dalam list Jaka di atas?

Tulis jawaban kamu di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Hp Terlaris Sepanjang Masa

10 HP Terlaris Sepanjang Masa

Hp Terburuk 01ad5

7 HP Terburuk di Abad ke-21 | No. 5 Bikin Perusahaanya Rugi Bandar!

Hp Termahal Dan Tercanggih Di Dunia 2020 Banner Eb6a4

12 HP Termahal di Dunia Terupdate 2020, Sobat Misqueen Minggir!

Merek Hp Terkenal Yang Sekarang Bangkrut 6978e

9 Nasib Merek HP Terkenal, Sekarang Bangkrut Semua?

Daftar Hp Terbaru Juli 2020 Banner 9f2cb

Daftar HP Terbaru Juli 2020 & Harga Resminya , Bagus Semua!

Hp Punch Hole Terbaik B6b0a

5 HP Terbaik dengan Punch-Hole| Lebih Keren dari Notch?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 HP Terburuk di Abad ke-21 | No. 5 Bikin Perusahaanya Rugi Bandar!

7 HP Terburuk di Abad ke-21 | No. 5 Bikin Perusahaanya Rugi Bandar!

6 HP Terburuk yang Dirilis di Tahun 2019 | Jangan Dibeli Nanti Rugi!

6 HP Terburuk yang Dirilis di Tahun 2019 | Jangan Dibeli Nanti Rugi!

7 HP Pertama dari Brand Legendaris di Dunia, Paling Canggih Pada Masanya!

7 HP Pertama dari Brand Legendaris di Dunia, Paling Canggih Pada Masanya!

5 Alasan Untuk Ganti HP Tahun 2019, Banyak HP Flagship Harga Kaki Lima!

5 Alasan Untuk Ganti HP Tahun 2019, Banyak HP Flagship Harga Kaki Lima!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal