J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

GOKIL! 6 Produk Google Ini Ternyata Punya Game Tersembunyi di Dalamnya

GOKIL! 6 Produk Google Ini Ternyata Punya Game Tersembunyi di Dalamnya

Selasa, 2 Jan 2018, 16:00 WIB
Google ternyata gemar memberikan easter egg pada produk-produk andalannya. Daripada penasaran, yuk simak 6 produk Google yang memiliki game tersembunyi di dalamnya. Cekidot!

Google terkenal sebagai perusahaan teknologi paling terkenal dan inovatif di dunia. Maka tak heran, jika perusahaan yang berbasis di Mountain View, California ini memiliki banyak sekali produk unggulan. Entah itu di sektor perangkat keras seperti Google Pixel ataupun perangkat lunak seperti Android.

Nah, berbicara mengenai Google, tahukah kamu jika Google ternyata gemar memberikan easter egg pada produk-produk andalannya. Biasanya, easter egg yang dimasukkan Google berupa game tersembunyi yang bisa dimainkan. Daripada penasaran, yuk simak 6 produk Google yang memiliki game tersembunyi di dalamnya. Cekidot!

BACA JUGA
  • 6 Gadget Google Gagal yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
  • 4 Fakta Google Allo yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!
  • 4 Sindiran Google untuk Apple, Benarkah Lebih Baik?

6 Produk Google yang Punya Game Tersembunyi Di Dalamnya!

1. Maps - Pac Man

Google Maps yang selama ini membantu kita untuk mencari jalan atau suatu tempat ternyata memiliki game legendaris tersembunyi. Game yang dimaksud adalah Pac-Man, game arcade bergenre labirin yang dirilis pada tahun 1980.

Pada Google Maps versi browser, kamu bisa memainkan game ini dengan memanfaatkan peta atau jalan yang tersedia sebagai labirin, lengkap dengan hantu, musik dan juga efek suara dari game Pac-Man. Tak hanya versi browser, easter egg ini juga tersedia untuk Maps versi Android dan iOS. Google pertama kali meluncurkan mode unik ini pada 1 April 2017 untuk memperingati April Fool's Day.

2. Android - Flappy Bird

Selama ini kita hanya mengetahui kalau Android tidak memiliki game bawaan. Padahal, faktanya Google menyematkan sebuah game mirip Flappy Bird pada setiap versi Android (sejak Lollipop 5.0). Game rahasia ini juga sama sulit atau bahkan lebih sulit dari Flappy Bird buatan Nguyen Ha Dong.

Untuk memainkan game ini, kamu bisa pergi ke Pengaturan, Tentang, lalu tekan Keterangan versi Android secara cepat dan berulang-ulang. Jika muncul logo dari versi Android kamu, maka tinggal tekan dan tahan hingga game rahasia tersebut muncul.

3. Search - Solitaire

Tak hanya untuk mencari informasi, Google Search ternyata juga bisa digunakan untuk bermain game. Salah satu game yang bisa dimainkan adalah Solitaire. Selain untuk browser, fitur unik ini juga tersedia untuk semua perangkat mobile kecuali Windows Phone.

Untuk bisa memainkannya, kamu hanya perlu melakukan search dengan keyword "Solitaire", dan secara otomatis Google akan menampilkan hasil yang bisa kamu mainkan. Selain Solitaire, game-game lawas seperti tic-tac-toe, snake, breakout, dan Pac-Man juga bisa kamu mainkan via Google Search.

4. Chrome - Dino T-Rex

Google tahu bahwa tidak adanya koneksi internet membuat Google Chrome seakan tak berguna. Untuk itu, Google akhirnya memutuskan untuk membuat game lucu yang menjadikan T-Rex sebagai tokoh utama.

Game tersembunyi paling terkenal ini hanya bisa dimainkan pada Google Chrome dan harus dalam keadaan tidak ada koneksi internet. Gameplay dari game ini juga cukup simpel. Kamu hanya perlu berlari sejauh mungkin untuk mendapatkan poin sembari menghindari kaktus atau pterodactyl dengan cara melompat atau merunduk.

5. Allo - Emoji Game, Tic Tac Toe, Pinata Party

Sebagai salah satu aplikasi messenger baru, Allo berusaha untuk menampilkan inovasi baru yang bisa menarik minat pengguna Android. Jika biasanya aplikasi messenger hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan atau telepon, Allo menawarkan fitur baru yang cukup unik yakni game.

Game yang terdapat pada Allo juga lumayan banyak dan semuanya bisa kamu mainkan sendiri maupun bersama temanmu. Untuk caranya, kamu hanya perlu mengetikkan "google play games" di kolom chat, lalu akan muncul daftar game yang bisa kamu mainkan. Banyak di antaranya merupakan game-game trivia dan game klasik.

6. Youtube - Missile Command

Siapa yang menduga jika YouTube yang selama ini digunakan untuk menonton video, ternyata juga bisa digunakan untuk bermain game? Game yang bisa dimainkan di YouTube adalah game Missile Command buatan Atari.

Game bergenre shooter ini dirilis pada 1980 untuk permainan arcade. Untuk memainkannya, kamu hanya perlu memutar suatu video lalu ketikkan "1980" di mana pun, bukan di search bar. Jika berhasil, akan muncul notifikasi Missile Command dan klik untuk memainkannya. Cara bermain game ini juga simpel, kamu akan disuruh untuk bertahan dan dibekali turret untuk menembaki misil yang akan jatuh dan menyerang kamu.

Itu tadi 6 produk Google yang memiliki game tersembunyi di dalamnya. Game-game di atas kebanyakan merupakan game klasik yang mudah dimainkan. Hanya perlu beberapa langkah sederhana untuk bisa memainkan game-game tersebut. Dari 6 game di atas, adakah yang pernah kamu mainkan? Atau berapa skor tertinggi kamu dari salah satu game di atas? tulis di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT

10 Situs Nonton Film Gratis & Terbaik Pengganti IndoXXI, Terbaru 2020!

3 Cara Ampuh Lindungi USB dari Bahaya Hacking

15 HP Gaming Murah Terbaik 2020, 1 Jutaan Bisa Game Berat!

Jangan Coba-Coba! 6 Cara Membuat Virus Komputer Mematikan

5 Game Dengan Gameplay Super Unik yang Gak Ngebosenin

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal