J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Jadul Atau Lengkap? 5 Ponsel Flagship Ini Masih Menyematkan 3.5mm Audio Jack

Sabtu, 14 Okt 2017, 12:00 WIB
Masih ada smartphone flagship yang hingga sekarang masih setia menggunakan Audio Jack 3,5mm. Penasaran? Berikut simak ulasannya.

Sebelumnya perusahaan Apple yang pertama kali memutuskan untuk membuang Audio Jack 3,5mm, khusunya pada perangkat smartphone mereka, iPhone 7. Meski langkah tersebut menuai beragam cacian, justru kini banyak vendor smartphone yang mengikutinya dan mulai beralih meninggalkan Jack Audio mereka.

Namun tampaknya, tak semuanya mengikuti jejak Apple tersebut. Meski ada beberapa ponsel flagship tahun ini yang sudah menanggalkan Jack Audio mereka, seperti Essential Phone, Force Moto Z2, HTC U11, dan Xiaomi Mi 6. Namun di sisi lain, rupanya masih ada smartphone flagship yang hingga sekarang masih setia menggunakan Audio Jack 3,5mm. Penasaran? Berikut simak ulasannya.

BACA JUGA
  • 15 Game PC Ringan RAM 2GB dengan Grafis Terbaik di 2019 | Laptop Kentang Pasti Ngangkat!
  • Cara Main Game Android di PC atau Laptop Tanpa Lambat Meski RAM 1GB

Jadul Atau Lengkap? 5 Ponsel Flagship Ini Masih Menyematkan 3.5mm Audio Jack

1. LG V30

LG V30 hadir melampaui pendahulunya, yakni LG G6. Ponsel yang merupakan versi update dari LG G6 ini juga rilis dengan berbagai perbedaan, khususnya pada LG V30 yang telah ditanamkan chip Qualcomm Snapdragon 835 yang pastinya lebih kencang.

Selain poin di atas, smartphone ini juga dibekali dengan memori RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB dengan tambahan slot micro SD yang bisa kalian gunakan untuk ekspansi lebih besar lagi.

Ponsel dengan layar 6.0 inci ini terlihat memiliki bezel yang tipis dengan komposisi layar yang edge-to-edge membuatnya terlihat sangat menawan dan mewah. Sama seperti Apple juga, LG memutuskan untuk mulai beralih menggunakan teknologi Display Oled tahun ini, namun resolusi ponsel ini yang sebesar 2880 x 1440 piksel akan membuat layar ponsel ini terlihat lebar dan tinggi. Bagi kalian yang suka menonton film, layar ponsel ini telah kompatibel dengan Dolby Vision dan HDR10 yang dapat menghasilkan pemutaran video yang lebih jernih dan halus.

Berbicara tentang audio, ponsel ini rupanya masih menyematkan jack audio 3,5mm. LG V30 juga menyertakan DAC premium class yang digunakan untuk mengonversi suara digital ke analog. Teknologi tersebut akan meningkatkan output audio yang diputar melalui kabel headphone yang terhubung. Jika kalian penasaran, semua seri V pada ponsel LG merupakan ponsel dengan kinerja multimedia terbaik. Maka dari itu jika kalian membeli ponsel ini, kalian akan mendapatkan earphone ber-merek Bang dan Olufsen yang ekslusif di dalam satu box pembelian.

Berapa harga yang harus kalian bayar untuk membeli LG V30? Untuk saat ini ponsel ini masih memiliki banderol harga yang lumayan mahal, yakni sekitar Rp 8,5 jutaan.

2. Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 adalah smartphone yang dirilis untuk menebus kesalahan Samsung atas insiden meledaknya Galaxy Note 7 yang banyak terjadi dan telah dicap sebagai produk yang gagal. Namun dengan sigap, perusahaan asal Korea Selatan ini menciptakan ponsel terbaru yang bahkan mampu menyaingi beberapa deretan ponsel canggih mereka, yakni salah satunya adalah Galaxy S8 dan S8 Plus. Perbedaan kedua smartphone ini terletak pada kehadiran perangkat Stylus S-Pen yang tidak ada pada Galaxy S8 dan S8 Plus.

Dengan S-Pen, memungkinkan pengguna dapat mencatat hingga 100 halaman. Fitur ini juga sering disebut Screen Off Memo. Fitur terbaru lainnya adalah memungkinkan kita dapat membuat pesan khusus yang dapat diekspor menjadi file GIF. Selain itu, kegunaan stylus pen adalah termasuk untuk terjemahan teks cepat, screen magnification (pembesaran layar), dan lainnya.

Perbedaan lainnya antara ponsel ini dengan Galaxy S8 adalah terletak pada pengaturan dual kamera. Teknologi ini merupakan pertama bagi Samsung, sama-sama seperti milik iPhone 7 Plus, terdapat satu lensa standar dan lensa sekunder yang memungkinkan untuk mengambil gambar dengan zoom lossless 2x. yang lebih menariknya lagi, kedua lensa ini telah disematkan fitur OIS (Optical Image Stabilization), yang mana foto atau video kalian akan tetap stabil dan tak banyak berubah meski diperbesar ataupun mendapatkan goncangan saat mengambil gambar.

Terakhir, Note 8 juga dilengkapi dengan earphone premium yang dibuat oleh AKG dan mempunyai pengaturan suara jernih yang sesuai dengan kapasitas pendengaran optimal pengguna.

3. OnePlus 5

OnePlus 5 terlihat mirip dengan iPhone 7 Plus, namun yang pasti ponsel ini mempunyai banderol harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan ponsel milik vendor berlogo apel tersebut. Jika kita melihat kualitas ponsel ini, maka yang perlu kita soroti adalah perbandingan antara harga dan spesifikasi yang ditawarkannya. Bagaimana tidak? Hanya dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan, kita sudah bisa mendapatkan spesifikasi kelas atas di dalam ponsel ini. Jika kita melihat, maka OnePlus 5 ini dibekali dengan chip Qualcomm Snapdragnon 835, RAM 6 GB, penyimpanan internal 64 GB, dan fitur dual kamera pada kamera belakang.

Spesifikasi yang high-end ini berarti menjadikan smartphone ini berjalan sangat kencang dan cepat. OnePlus 5 juga telah disematkan OxygenOS dan tampilannya sebagian besar mirip seperti ponsel milik Google, yakni salah satunya Google Pixel. Meski demikian, OS yang dipakai ponsel ini terdapat beberapa fitur tambahan yang cukup menarik, misalnya jika menyetel mode membaca, maka layar akan berubah menjadi hitam putih, mirip seperti aplikasi e-paper Kindle.

Ditambah, fitur Dash Charging akan membuat pengisian daya ke ponsel ini bisa dengan sangat cepat dan tanpa disertai panas. Dan ponsel ini juga sangat awet meski kalian menggunakannya secara aktif seharian.

Lalu, siapa sebenarnya pesaing smartphone ini dan mengapa banderol harganya tak semahal yang lain? Tentu saja, meski ponsel ini lebih murah dari pesaingnya seperti LG V30 dan Galaxy Note 8, namun rupanya ponsel ini memiliki kekurangan, salah satunya adalah OnePlus 5 tidak dibekali sertifikasi untuk tahan terhadap air dan debu.

4. Moto Z2 Play

Motorola kembali merilis deretan ponsel Moto Z Play yang sukses memenangkan hati para konsumen, yakni dengan cara menambah kapasitas masa pakai baterai yang lebih lega tahun ini pada ponsel terbarunya, ponsel apa itu? Ya benar, itu adalah Moto Z2 Play.

Meski memiliki kapasitas baterai yang terbilang besar, tetap tak mengubah bentuk dan bodi ponsel ini. Moto Z2 Play tetap memiliki desain yang tipis. Untuk urusan spesifikasi, Moto Z2 Play tetap menarik, yang mana ponsel ini telah dibekali chip Qualcomm Snapdragon 626, layar OLED 1080p, dan baterai sebesar 3.000 mAh.

Selain itu, Moto Z2 Play juga telah kompatibel dengan Moto Mods, yakni perangkat modular yang berfungsi untuk meningkatkan salah satu fungsi dari ponsel ini. Meski aksesori modular ini harus dibeli terpisah dan dibanderol harga mulai dari Rp 250 ribuan, namun demikian untuk Audio Jack 3,5mm masih merupakan bagian dari Moto Z2 Play yang tetap bisa kalian dapatkan jika membeli ponsel ini, dan ini gratis.

5. Google Pixel dan Pixel XL

Google Pixel memang bukan termasuk ponsel teranyar saat ini. Namun, ada beberapa alasan mengapa ponsel ini masuk ke dalam daftar bahasan kita kali ini. Pertama, ponsel Pixel dan Pixel XL merupakan satu-satunya smartphone pertama yang langsung mencicipi pembaruan Android 8.0 Oreo. Lalu, pada tahun depan rencananya kedua ponsel ini juga akan menjadi salah satu perangkat pertama yang beruntung untuk mendapatkan pembaruan Android 9.0. Namun, rumor mengatakan jika Google Pixel 2 yang akan diluncurkan bulan depan malah akan membuang audio jack 3,5mm mereka.

Seperti yang kita ketahui bersama melalui beberapa review dan ulasan di beberapa media berita, Google Pixel dan Pixel XL merupakan smartphone yang menawarkan pengalaman perangkat lunak yang canggih, kinerja kamera yang luar biasa, dan dengan ponsel ini juga para pengguna juga bebas upload foto dan video tanpa ada batasan sama sekali. Selain itu, Pixel XL juga menawarkan masa pakai baterai yang lebih awet. Namun sayangnya, Google Pixel dan Pixel XL kemungkinan akan menjadi ponsel Google pertama dan terakhir yang tetap memilih mempertahankan Audio Jack 3,5mm.

Nah, itulah 5 smartphone flagship yang hingga kini masih mempertahankan penggunaan Audio Jack 3,5mm. Bagaimana menurut kamu? Kamu lebih suka smartphone yang disematkan Audio Jack 3,5mm atau tidak? Silakan bagikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
Nightmare Malaria

5 Game Horror Survival Android Terbaik dan Terseram Saat Ini

Game Epic Android

4 Game Epic Android Paling Ditunggu di Tahun 2016

Cara Main Game Pc Di Android

Cara Mudah Main Game Komputer di HP Android

Banner Game Android Terbaru Juni

15+ Games Android Terbaru Juni 2016

APPS TERKAIT
Commtorresphonetester206jalantikus Icon
Phone Tester (hardware info) 2.0.6
Apps Miguel Torres
Aida64 Icon
AIDA64 1.45
Apps Devi
Comossibussoftwaredeadpixeltest20 Icon
Dead Pixel Test 2.0
Apps Ossibus Software
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Smartphone Android Jadul Terbaik yang Masih Layak Dibeli Hingga Saat Ini

7 Smartphone Android Jadul Terbaik yang Masih Layak Dibeli Hingga Saat Ini

6 Smartphone dengan Teknologi 4K Terbaik!

6 Smartphone dengan Teknologi 4K Terbaik!

Pengen Beli Smartphone Baru? Hal-Hal Ini Harus Kamu Perhatikan

Pengen Beli Smartphone Baru? Hal-Hal Ini Harus Kamu Perhatikan

5 Fitur ini WAJIB Ada di Android Flagship Terbaru, Apa Aja ya?

5 Fitur ini WAJIB Ada di Android Flagship Terbaru, Apa Aja ya?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal