J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Plot Hole Konyol di Film Action Terkenal, Film Jadi Kacau & Ancur!

Jumat, 31 Jul 2020, 18:30 WIB
Plot hole film terkenal yang konyol ini membuat sebagian cerita terasa konyol. Bahkan ada yang terasa janggal dan aneh. Apakah film favoritmu termasuk?

Sebelumnya, apakah kamu mengetahui apa itu plot hole? Plot hole adalah istilah yang digunakan untuk menyebut suatu kekosongan jalan cerita dalam sebuah film, novel, hingga kisah tertentu.

Jadi kisah yang ditampilkan terasa janggal lantaran ada sesuatu yang terasa hilang dalam jalannya cerita tersebut, geng. Kayak nggak nyambung gitu.

Ternyata banyak plot hole yang bisa kamu temui dalam sejumlah film terkenal di penjuru dunia, geng. Bukannya malah terkesan aneh, jadinya malah terkesan konyol loh.

Berikut ini Jaka sudah rangkum daftar plot hole dalam film aksi terkenal yang konyol. Simak baik-baik, ya, mungkin saja film favoritmu masuk ke dalam daftar ini, geng.

Plot Hole Film Action Terkenal yang Konyol

Seharusnya, ya, film Sci-Fi dan aksi nggak harus dianggap serius. Kalau kamu pergi nonton ke bioskop untuk melihat film tentang invasi alien atau orang yang melawan robot pembunuh.

Kamu mungkin punya tujuan nonton agar bisa merasakan sensasi pembantaian dan kehancuran, bukannya untuk membedah dan meneliti kekhasan dan kesalahan film tersebut.

Namun, ternyata masih ada banyak film aksi terkenal yang justru memiliki plot hole yang membuat ceritanya terkesan dan terlihat hancur loh, geng.

Kamu rasanya kayak mempertanyakan hal-hal seperti, "Kok bisa begitu ceritanya? Kok bisa begini, ya?" Wajar karena plot hole itu justru membuat jalan cerita dalam film terasa janggal. Agar makin nggak penasaran beriku ini rangkumannya.

1. Jurassic Park III (2001)

Film Terkenal Dengan Plot Hole Konyol Jurassic Park Iii Custom A83ab

Sekuel dari film legendaris Jurassic Park ini pasti banyak yang mengetahui dan mengenalnya. Bahkan berkat kesuksesan dari film pertamanya. Sekuel-sekuel film inipun ikut laris.

Namun, ternyata banyak dari fans dan penonton yang merasa terkecoh ketika melihat trailer dari film ini. Karena ada bagian dari cerita yang hilang dan membuat jalan cerita jadi sedikit konyol.

Plot hole dalam film ini adalah ketika Spinosaurus dalam film ditampilkan bisa menembus dinding besar yang diperkuat batang logam. Jaka garis bawahi lagi, bisa menembus dinding besar.

Namun, nggak bisa menembus gerbang kayu yang cuma diperkuat batang logam tua? Hal ini yang membuat banyak fans dan penonton berkomentar kalau kekuatannya terlalu didramatisir.

2. Star Trek Into Darkness (2013)

Film Terkenal Dengan Plot Hole Konyol Star Trek Into Darkness Custom 86d14

Anak 90an mana yang nggak kenal Star Trek dan sempat menjadi fans dari cerita Sci-Fi ini? Meski mendapatkan kritikan dan komentar yang positif dari sineas dan kritikus.

Namun, ternyata masih banyak dari fans dan kritikus yang berkomentar masalah plot cerita dari film ini yang dirasa agak janggal.

Apalagi kalau kamu menonton serial Star Trek ini sedari awal. Pasti langsung tahu di bagian mana plot hole dalam ceritanya.

Pada awal cerita dari Star Trek Into Darkness, Spock merasa bingung atas kesediaan Kirk untuk mengabaikan Prime Directive dengan membiarkan peradaban primitif menyaksikan teknologi mereka.

Namun, kalau para anggota armada merasa khawatir bakalan ketahuan oleh peradaban primitif, lalu mengapa mereka melakukan perjalanan di permukaan planet kemudian bersembunyi di bawah laut?

Nggak bisakah mereka tetap berada di orbit planet, nggak terlihat, dan memberikan dukungan tim mereka dari atas sana?

3. Spider-Man 2 (2004)

Film Terkenal Dengan Plot Hole Konyol Spider Man 2 Custom 5894d

Spider-Man 2 yang juga sekuel dari film Spider-Man dari studio Marvel ini bercerita tentang Peter Parker yang mengalami masalah kepribadian setelah 2 tahun beraksi sebagai Spider-man.

Peter baru saja dipecat dari pekerjaannya sebagai pengantar pizza dan harus berjuang menyelesaikan kuliahnya di Universitas Colombia sambil menghadapi keretakan hubungannya dengan Mary Jane.

Sedangkan Harry Osborn yang menjadi kepala divisi riset di perusahaan Oscorp's mengalami kegagalan dalam eksperimen yang menyebabkan Otto Octavius menjadi nggak terkendali dan menjadi sosok jahat.

Plot hole dalam film ini, saat Harry Osbourne meminta Doc Octopus menangkap Spider-Man dan dibawa kepadanya, sebagai gantinya ia akan menyerahkan logam mulia yang diinginkan Doc Octopus.

Harry memberi tahu Doc bahwa untuk menemukan Spider-Man dia perlu menanyakannya pada Peter Parker. Ketika Doc menemukan Peter, ia melemparkan mobil ke arahnya saat tengah duduk di kafe bersama Mary Jane.

Peter berhasil mengelak dari lemparan mobil itu. Karena kemampuannya yang bisa mendeteksi bahaya, tetapi keanehan di sini adalah jika Peter dianggap orang biasa oleh Harry.

Kenapa Doc sampai melempar mobil padanya yang cuma bisa dielak oleh Spider-Man? Dari mana Doc tahu jika Peter adalah Spider-Man itu? Wow, penjahat yang jenius.

4. Iron Man 3 (2013)

Film Terkenal Dengan Plot Hole Konyol Iron Man Iii Custom B28d8

Buat para penggemar film dan seri Iron Man, mungkin sudah sering menonton film-filmnya. Namun apakah kamu tahu di mana bagian plot hole dalam film ini?

Bisa dibilang kalau Tony Stark adalah sosok jenius dan dalang dibalik adanya senjata dan perangkat teknologi canggih lainnya. Termasuk Iron Man suite.

Namun, jadi keanehan ketika Iron Man suite ini bisa dikenakan oleh orang lain tanpa ditentukan spesifikasi tinggi dan dimensi tubuh mereka apakah sesuai atau nggak.

Apakah Tony Stark sudah merancang Iron Man suite miliknya dengan tipe all-size?

5. Planet of the Apes (2001)

Film Terkenal Dengan Plot Hole Konyol Planet Of The Apes Custom A4b93

Planet of the Apes merupakan remake dari film klasik dari Planet of the Apes. Film sci-fi ini menjelaskan bagaimana manusia dan kera hidup di planet tersebut.

Hal ini disebabkan oleh kecelakaan stasiun ruang angkasa penjelajah waktu, Mark Wahlberg pada masa lampau. Stasiun ruang angkasa ini membawa sekelompok kera yang kemudian selamat dari kecelakaan dan berhasil berevolusi di planet tersebut.

Coba pikir, geng, kalau itu satu-satunya alasan makhluk-makhluk itu ada di planet itu, lalu dari mana mereka mendapatkan kuda yang belum berevolusi sama kali?

6. Batman & Robin (1997)

Film Terkenal Dengan Plot Hole Konyol Batman And Robin Custom 62e99

Dalam film Batman & Robin, Arnold Schwarzenegger mendapatkan peran sebagai Mr. Freeze, seorang pria jahat dengan kondisi penyakit aneh.

Mr. Freeze harus hidup dalam kondisi yang sangat dingin sepanjang waktu. Sehingga dia membuat sarang es dan pakaian dengan teknologi yang bisa menjaga suhu tubuhnya tetap sangat dingin.

Namun, kalau penyakitnya sudah kelewat tingkat lanjut seperti itu. Sampai-sampai ia membutuhkan pakaian dingin untuk meninggalkan sarang esnya. Bagaimana ia bisa selamat saat merokok cerutu?

Apakah Mr. Freeze tetap membutuhkan kehangatan dalam dirinya yang super dingin dan cuek ini?

7. The Matrix (1999)

Film Terkenal Dengan Plot Hole Konyol The Matrix Custom Cb29d

Siapa yang nggak kenal film The Matrix? Film yang banyak mendapatkan penghargaan tingkat tinggi di dunia perfilman ini sering kali ditayangkan ulang pada layar kaca Indonesia.

Mungkin kamu masih ingat, dalam ceritanya film ini agar menjaga baterai manusia tetap berfungsi, mesin-mesin super di film ini menciptakan dunia palsu yang disebut Matrix.

Tujuannya adalah untuk menjaga pikiran mereka aktif dan fungsi tubuh mereka tetap berfungsi. Masalah muncul setelah beberapa manusia melarikan diri ketika mereka menemukan dunia mereka adalah palsu.

Plot hole dalam film ini adalah jika komputer mereka begitu canggih, kenapa mereka nggak menciptakan dunia bagi manusia yang bebas dari teknologi yang dapat membuat mereka nggak menyadari kebenaran?

Kenapa harus repot-repot membuat dunia yang tampak normal dengan berbagai teknologi di dalamnya, sehingga mereka menyadari kalau dunia mereka adalah buatan dari mesin.

Akhir Kata

Itu tadi rangkuman daftar film aksi terkenal dengan plot hole yang bikin konyol. Apakah kamu setuju dengan daftar ini dan alasannya?

Menurut kamu film aksi terkenal mana lagi yang memiliki plot hole yang bikin janggal jalan ceritanya? Jangan lupa share pendapatmu di kolom komentar juga, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT
Film Makhluk Mengerikan Terinspirasi Kisah Nyata Cd3e5
7 Film tentang Makhluk Mengerikan yang Terinspirasi dari Kisah Nyata
Film Kebohongan Dalam Film Terkenal D2049
7 Film Terkenal dengan Kebohongan yang Tidak Diketahui Banyak Orang
Banner Indiana Jones And The Kingdom Of The Crystal Skull Film Terkenal Yang Orang Tidak Peduli Dan Dianggap Ada Custom A3ba0
7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!
7 Film Terkenal Yang Ternyata Mencuri Idenya Dari Film Lain Star Wars Cuma Plagiat Bb84c
7 Film Terkenal yang Ternyata Mencuri Ide Film Lain, Lion King Cuma Plagiat?
Film Yang Diangkat Dari Film Pendek 145c1
7 Film Layar Lebar Terkenal yang Ternyata Diangkat dari Film Pendek
Film Kesalahan Mudah Disadari Penonton E80b9
7 Film dengan Kesalahan Fatal yang Mudah Disadari | Absurd Banget!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Plot Hole Film yang Paling Gak Masuk Akal, Ngerusak Cerita!
7 Plot Hole Film yang Paling Gak Masuk Akal, Ngerusak Cerita!
7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!
7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!
7 Sekuel Film yang Akhirnya Dibatalkan | No.2 Karena Gak Cukup Modal!
7 Sekuel Film yang Akhirnya Dibatalkan | No.2 Karena Gak Cukup Modal!
7 Film dengan Plot Twist Terburuk Sepanjang Masa, Bikin Fans Kecewa Berat!
7 Film dengan Plot Twist Terburuk Sepanjang Masa, Bikin Fans Kecewa Berat!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal