J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Perbandingan Lengkap Lazada vs MatahariMall

Jumat, 12 Feb 2016, 15:00 WIB
Lazada dan Matahari Mall adalah dua situs ecommerce berbasis ritel yang besar di Indonesia. Keduanya tentu memiliki perbedaan. Nah berikut ini adalah perbandingan antara Lazada dan Matahari Mall

Sebelumnya kita sudah membahas soal perbandingan antara Tokopedia dengan Bukalapak. Keduanya adalah situs e-commerce berupa marketplace di mana kita bisa membuka lapak kita sendiri dan menjual barang yang kita punya dengan mudah. Nah, kali ini kita akan membahas perbandingan antara Lazada dengan Matahari Mall. Kedua situs jual beli ini berbeda dengan Tokopedia dan Bukalapak. Lazada dan Matahari Mall adalah situs e-commerce retail di mana mereka menyediakan barang yang didistribusikan sendiri sehingga kita tidak bisa membuka lapak di sana.

Ketika kita ingin melakukan transaksi online, tentu kita harus menemukan satu tempat yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita. Lazada dan Matahari Mall adalah dua pemain besar situs retail di Indonesia. Nah, kali ini kita akan mencoba untuk membandingkan kedua perbedaan atau perbandingan mendasar antara Lazada dan Matahari Mall

BACA JUGA
  • Tips Aman Melakukan Transaksi secara Online
  • Cara Mudah Jual Mobil Bekas Kamu Bermodal Smartphone
  • KOCAK ABIS! Website ISIS Dihack oleh ANONYMOUS Jadi Website Jualan Obat!

Perbandingan Lazada dan Matahari Mall

Lazada dan Matahari Mall adalah kedua situs jual beli yang sangat besar di Indonesia. Kedua situs ini menyediakan berbagai merek dan macam-macam barang. Nah agar kalian bisa menentukan akan berbelanja di mana, kita coba lihat perbandingan antara Lazada dan Matahari Mall berikut ini.

Lazada atau Matahari Mall?

Kategori Barang

Kategori1

Lazada dan Matahari Mall adalah dua situs yang serupa. Namun tentu ada perbedaan pada masing-masing. Salah satunya adalah jumlah kategori barang yang ditawarkan. Lazada memiliki sebanyak 14 kategori besar yang bisa kita pilih. Sedangkan Matahari Mall memiliki 16 kategori besar ditambah dengan dua menu pilihan tambahan yaitu voucher dan promo. Sehingga total kategori untuk Matahari Mall ada 18 kategori.

Cara dan Keamanan Transaksi

Transaksi

Sebagai situs jual beli, keamanan dan cara transaksi menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena jika ternyata transaksi ini gagal, maka risiko yang ada adalah kita bisa mengalami kerugian. Nah, untuk cara transaksi Lazada menyediakan beberapa metode pembayaran yaitu via transfer langsung, via kartu kredit dan bayar di tempat atau Cash On Delivery. Matahari Mall juga menerapkan cara pembayaran yang sama yaitu melalui transfer langsung dengan bank-bank tertentu, kartu kredit, serta pembayaran di tempat. Untuk pembayaran di tempat atau COD, Lazada memberikan jasa kurir ke seluruh Indonesia. Sedangkan Matahari Mall baru lokasi-lokasi besar dan tertentu saja yang ada di Indonesia.

Pemberitahuan Transaksi

Notif1

Baik Lazada maupun Matahari Mall keduanya memiliki cara pemberitahuan transaksi yang serupa. Keduanya memanfaatkan alamat email dan nomor ponsel pengguna. Setiap transaksi yang telah dilakukan masuk ke dalam email masing-masing pembeli. Dengan begitu ketika kita melakukan transaksi kita bisa langsung melihat apakah berhasil atau tidak. Selain itu ada juga pemberitahuan mengenai proses transaksi yang kita lakukan. Ini juga sangat berguna untuk memantau apakah barang yang kita pesan sudah dikirim atau tidak. Kedua situs e-commerce ini memiliki pemberitahuan transaksi yang sama.

Reputasi

Reputasi1

Reputasi tentu sangat berhubungan erat dengan nama baik masing-masing e-commerce. Lazada memang telah lahir lebih dahulu daripada Matahari Mall. Sehingga secara logika jumlah orang yang bertransaksi di Lazada lebih banyak dari pada Matahari Mall. Meski demikian beberapa kasus soal transaksi pernah menimpa Lazada dan tidak menutup kemungkinan untuk Matahari Mall juga. Nah, untuk masalah reputasi, kalian bisa menilai sendiri mana yang lebih baik.

Tampilan Website

Tampilanduaduanya

Lazada dan Matahari Mall tentu saling berlomba untuk memanjakan mata pengunjungnya yang akan berbelanja. Jika dilihat, tampilan website Matahari Mall jauh lebih cerah dengan kombinasi warna yang bervariasi. Sedangkan Lazada identik dengan beberapa warna tertentu sebagai ciri khas. Namun ketika akan memilih kategori barang, Lazada langsung menyajikan pilihan kategori di samping kiri sehingga pengguna bisa langsung memilih. Sedangkan Matahari Mall, kita harus mengklik dulu pilihan menu pada sisi kiri atas baru kemudian pilihan kategori muncul.

Nah, perbandingan ini hanya dibuat agar kalian bisa menentukan pilihan untuk berbelanja melalui situs mana. Bukan untuk menjelekkan atau merekomendasikan situs tertentu. Semoga membantu :D

ARTIKEL TERKAIT
Snowballgooglepluscover2120x11922015
Cara Mengatur dan Memilih Notifikasi Yang Muncul di HP Android Kamu
Cara Jual Mobil Bekas Pakai Smartphone Banner
Cara Mudah Jual Mobil Bekas Kamu Bermodal Smartphone
Banner Jualhp
8 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Menjual HP Android Kamu
Isis Prozac Banner
KOCAK ABIS! Website ISIS Dihack oleh ANONYMOUS Jadi Website Jualan Obat!
Tips Sebelum Menjual Hp Banner
HP Kamu Mau Dijual? Perhatikan Hal PENTING Berikut Ini
APPS TERKAIT
Lazada Toko Online Terbesar Icon
Lazada App for Android 5.3.1
Apps Lazada Mobile
Bhinneka
Bhinneka.Com 1.9.4
Apps Bhinneka Mentari Dimensi, PT
Tokopedia
Tokopedia 2.5.1
Apps Tokopedia
Bukalapak Icon
Bukalapak - Jual Beli Online 4.3.2
Apps BukaLapak
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Tokopedia VS Bukalapak, Seluruh Perbandingan yang Perlu Kamu Ketahui!
Tokopedia VS Bukalapak, Seluruh Perbandingan yang Perlu Kamu Ketahui!
Kapan dan Dimana Menyaksikan Gerhana Matahari Total 2016?
Kapan dan Dimana Menyaksikan Gerhana Matahari Total 2016?
Asyik, Sekarang Sudah Ada Aplikasi Nge-Mall Terbaru!
Asyik, Sekarang Sudah Ada Aplikasi Nge-Mall Terbaru!
Kapan dan Di mana Menyaksikan Gerhana Matahari Cincin di Indonesia?
Kapan dan Di mana Menyaksikan Gerhana Matahari Cincin di Indonesia?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal