7 Aplikasi Anti Plagiarisme untuk Cek Konten Plagiat, Gratis!

Default

Apakah kamu bisa sebutkan perangkat lunak anti plagiasi? Dalam dunia penulisan, keaslian suatu karya tulis tentu sangat perlu diperhatikan agar tulisan tersebut dapat dibuktikan keasliannya. Itu sebabnya orang banyak mencari fitur yang satu ini.

Berkat perkembangan teknologi, kamu bisa mengetahui apakah suatu tulisan merupakan hasil karya sendiri atau justru plagiat dari karya orang lain. Semuanya bahkan bisa dideteksi dengan aplikasi.

Ya, saat ini ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menghindari plagiarism sehingga kamu membuktikan bahwa tulisanmu memang merupakan buah pikiranmu sendiri dan bukan hasil plagiat.

Nah, kali ini Jaka akan memberikan rekomendasi aplikasi anti plagiarisme agar tulisanmu sepenuhnya original dan bukan hasil copy-paste dari karya orang lain. Penasaran? Cek selengkapnya di bawah ini!

1. Plagiarism Checker

Plagiarism Checker 6b009

Plagiarism Checker adalah aplikasi anti plagiat gratis yang dikembangkan oleh developer Plagiarisma.Net. Aplikasi ini memiliki antarmuka sederhana sehingga sangat mudah digunakan.

Lalu, bagaimana cara mengecek plagiasi melalui aplikasi ini? Kamu hanya perlu menyiapkan artikel yang ingin dicek keasliannya. Uniknya lagi, kamu juga bisa mengecek apakah artikelmu pernah diplagiat.

Jika sudah mengumpulkan tulisan yang akan dicek, kamu bisa langsung menyalin tulisan tersebut ke dalam kolom atau box yang tersedia dalam aplikasi. Tunggu beberapa saat dan hasilnya akan langsung muncul!

Detail Plagiarism Checker
Developer Plagiarisma.Net
OS minimal Android 2.3.3 atau lebih tinggi
Ukuran 3.3MB
Jumlah download 500.000+
Rating 3.6/5 (Play Store)

>>>> Download Plagiarism Checker di sini <<<

2. Plagiarism Checker & Detector

Plagiarism Checker Detector Dc4bd

Plagiarism Checker & Detector adalah aplikasi anti plagiarisme buatan developer Content Arcade Apps. Aplikasi ini bisa digunakan dengan cara mengunggah file atau memasukkan link artikel yang akan dicek.

Selain melalui teks atau link, kamu juga bisa mengunggah foto tulisan yang akan diperiksa di aplikasi ini. Jadi, kamu tinggal mengambil gambar tulisan dan meng-upload-nya langsung.

Setelah itu, aplikasi ini akan menampilkan persentase kemiripan tulisan dengan berbagai tulisan lainnya yang sudah tersedia di internet. Dijamin bisa cek dengan cepat dan mudah, deh!

Detail Plagiarism Checker & Detector
Developer Content Arcade Apps
OS minimal Android 5.0 atau lebih tinggi
Ukuran 19MB
Jumlah download 500.000+
Rating 3.9/5 (Play Store)

>>> Download Plagiarism Checker & Detector di sini <<

3. DupliChecker

Duplichecker C1c90

Selain aplikasi, ada juga situs cek plagiarisme online, misalnya DupliChecker yang menyediakan halaman khusus untuk melakukan pengecekan konten plagiat.

Pada versi gratis, kamu dapat memeriksa satu tulisan sehari dengan maksimal 1.500 kata. Kamu pun bisa memasukkan tulisan, mengunggah file, atau menyertakan link artikel yang akan diperiksa.

Kamu akan disuguhkan informasi mengenai persentasi kemiripan tulisan tersebut dengan tulisan lain. Jika tidak ada indikasi plagiarisme, maka akan muncul informasi No Plagiarism Detected!.

>>> Kunjungi Situs Resmi DupliChecker <<<

4. Copyscape

Copyscape Fbc08

Cara cek plagiarisme juga bisa dilakukan di situs bernama Copyscape. Situs ini akan mencari salinan dari halaman website atau tulisan yang sudah kamu unggah secara online.

Sama seperti aplikasi dan situs lainnya, Copyscape juga bisa digunakan dengan mudah karena kamu hanya perlu memasukkan link artikel pada kolom yang tersedia di halaman utama.

Meski menjadi solusi untuk cara menghilangkan plagiarisme online dengan membuat tulisanmu tidak terdeteksi sebagai plagiat, sayangnya situs ini memiliki fitur terbatas untuk penggunaan gratis.

>>> Kunjungi Situs Resmi Copyscape <<<

5. Unicheck

Unicheck Eb3e8

Unicheck merupakan salah satu website yang cukup populer dalam hal cek plagiarism karena sudah digunakan oleh 1.100 institusi pendidikan secara global. Dijamin terpercaya!

Kamu dapat mengecek tingkat plagiat suatu konten atau dokumen melalui situs ini setelah kamu mendaftar menggunakan alamat email atau akun media sosial seperti Facebook.

Menariknya lagi, Unicheck juga bisa dipasang secara embed dalam sistem eLearning sehingga kamu bisa memindai setiap paper secara otomatis dan mendapatkan hasil yang mudah dipahami.

>>> Kunjungi Situs Resmi Unicheck <<<

6. PlagScan

Plagscan 813ab

PlagScan merupakan situs untuk mengecek tulisan copy paste online yang memiliki beberapa keungulan. Misalnya, kamu bisa melihat kemiripan tulisan dengan mengunggah file Word atau PDF.

Dengan fitur ini, kamu bisa langsung mengecek tugas, skripsi, atau karya ilmiah lainnya secara online untuk mengetahui apakah tulisanmu memiliki kemiripan dengan karya tulis lain di internet.

Kamu juga bisa melihat hasil data dan laporan pengecekan dari konten yang kamu masukkan ke dalam situs tersebut. Namun, untuk menggunakan layanan di situs ini kamu perlu mendaftar terlebih dahulu.

>>> Kunjungi Situs Resmi PlagScan <<<

7. Viper Anti-Plagiarism Scanner

Viper 5f5fa

Sebelumnya, Viper Anti-plagiarism Scanner tidak bekerja sebagai sebuah website, melainkan sebagai extension yang dipasang di desktop. Sekarang Viper juga sudah tersedia dalam bentuk situs.

Di balik penggunaannya yang sederhana, Viper ternyata memiliki segudang fitur andal yang dapat membantumu mengecek plagiarisme dan konten duplikat dalam waktu singkat, yakni hanya semenit!

Pada versi gratisan, kamu bisa upload beberapa tipe file, seperti Word dan PDF. Namun, jika ingin mendapatkan fitur lengkap, kamu harus mengeluarkan sejumlah biaya, nih!

>>> Kunjungi Situs Resmi Viper Anti-Plagiarism Scanner <<<

Daftar Aplikasi Anti Plagiarisme Online

  1. Plagiarism Checker
  2. Plagiarism Checker & Detector
  3. DupliChecker
  4. Copyscape
  5. Unicheck
  6. PlagScan
  7. Viper Anti-Plagiarism Scanner

Akhir Kata

Nah, itulah rekomendasi aplikasi anti plagiarisme online dan gratis untuk cek tulisan plagiat. Setelah mengetahui daftar aplikasinya, sekarang kamu bisa sebutkan perangkat lunak anti plagiat, kan?

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Ampere Pro Apk 5f1af
Download Ampere MOD APK v3.46 Terbaru 2021 | Pro Unlocked!
Aplikasi Cari Jodoh C2e2c
10 Aplikasi Cari Jodoh 2020, Cari Pasangan Hidup Lebih Mudah!
Aplikasi Vpn Terbaik Anti Blokir E20e2
Rekomendasi 15 Aplikasi VPN Terbaik & Anti Blokir 2021, Bisa Akses Situs Apapun!
Aplikasi Chatting 486bb
10 Aplikasi Chatting Terbaik 2021 untuk Android | Aman dan Gratis!
Aplikasi Chat Dengan Orang Korea Banner 0ab95
Daebak! 7 Aplikasi Chat dengan Orang Korea Terbaik Buat Cari Teman Baru
Aplikasi Chat Dengan Bule Banner 7ccb6
10 Aplikasi Chat dengan Bule Terbaik 2020, Bisa Dapat Jodoh!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal