J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Nyesek! 10 Aktor yang Perannya Digantikan Orang Lain Saat Proses Syuting Film

              Nyesek! 10 Aktor yang Perannya Digantikan Orang Lain Saat Proses Syuting Film

              00
              Senin, 23 Mar 2020, 11:00 WIB
              Di dunia perfilman, pergantian pemeran memang hal yang wajar dan sudah sering dilakukan. Bahkan, hal ini juga kerap terjadi di tengah proses produksi.

              Proses produksi film sangat bergantung pada peran setiap tokohnya. Para aktor yang terlibat pun harus memberikan performa terbaiknya dalam setiap adegan.

              Meski sudah terpilih untuk memainkan peran tertentu, ternyata nggak sedikit aktor yang harus digantikan perannya di tengah proses produksi film.

              Berbagai hal pun menjadi alasan pergantian aktor di tengah proses produksi. Lalu siapa saja aktor yang pernah mengalami hal tersebut? Simak selengkapnya, geng!

              Aktor yang Perannya Diganti di Tengah Syuting

              Terpilihnya para aktor untuk membintangi sebuah film tentu bukan tanpa alasan. Misalnya karena karakternya yang sesuai, atau bisa juga karena performanya yang apik.

              Namun, meski sudah terpilih dan menjalani proses syuting, ternyata ada saja aktor yang harus diganti perannya di tengah proses produksi film.

              1. Harvey Keitel - Apocalypse Now

              1 Custom D9e32

              Pergantian aktor membuat Harvey Keitel harus berhenti bermain di film misteri Apocalypse Now. Saat itu sang sutradara Francis Coppola mencari aktor untuk pemeran utama Benjamin Willard.

              Namun, Coppola merasa semua aktor terkenal seperti Jack Nicholson hingga Al Pacino nggak terlihat cocok. Keitel pun akhirnya dipilih untuk peran tersebut.

              Saat proses produksi berlangsung, Coppola menilai Keitel terlalu agresif, padahal karakter tokoh utama cenderung pasif. Bahkan, ereka pun sempat terlibat cekcok, geng!

              2. Terrence Howard - Iron Man 1

              2 Custom D6d04

              Apakah kamu pernah menonton film Iron Man 1, geng? Kalau masih ingat, Terrence Howard pernah muncul dalam film tersebut.

              Meski bukan pemeran utama, tapi dia menghasilkan lebih banyak uang dari pemeran utama, yakni Robert Downey Jr.

              Dalam sekuel kedua film superhero tersebut, Marvel ingin mengurangi bayaran Howard tapi proses negosiasi nggak berjalan lancer. Akhirnya, Howard pun diganti oleh Don Cheadle.

              3. Stuart Townsend - Lord of the Rings

              3 Custom Cae3c

              Film fantasy ini memiliki tiga seri yang harus diperhitungkan secara matang dari setiap serinya, termasuk pemilihan karakter.

              Sayangnya, saat itu Townsend yang memerankan tokoh Aragorn masih berusia 27 tahun dan dianggap terlalu muda. Alasan ini memang kurang masuk akal, geng.

              Hal inilah yang akhirnya membuat Townsend kurang senang. Bahkan, dia mengatakan nggak dibayar sama sekali karena dikeluarkan sebelum syuting dimulai.

              4. Eric Stoltz - Back to the Future

              4 Custom 9b0c7

              Di film ini, Eric Stoltz harus berperan menjadi sosok McFly Pop. Tapi, sang sutradara merasa kurang puas karena akting Scoltz kurang lucu.

              Bukan hanya itu, Stoltz juga dinilai masih membawa kepribadian sehari-harinya ketika bekerja dalam proses syuting film tersebut.

              Bahkan, saat ada adegan mendorong lawan mainnya, Thomaz F. Wilson yang sebagai pemeran Biff, Stoltz malah mendorongnya dengan keras hingga membuat Wilson memar.

              Akhirnya, Stoltz pun didepak dan harus angkat kaki saat proses syuting sudah berjalan selama 4 minggu, geng.

              5. Rachel Weisz - The Mummy

              5 Custom 70725

              Dalam dua film pertama The Mummy, Rachel Wisz dinilai berhasil memerankan tokoh Evelyn dengan sempurna. Namun pada sekuel ketiga Weisz memutuskan untuk berhenti.

              Banyak yang menyebut Weisz keberatan dengan lokasi syuting yang berlangsung selama lima bulan di China dan dia nggak mau jauh dari keluarga.

              Meski kabar tentang alasan tersebut masih simpang-siur, sang produser memilih untuk menggantikan Weisz dengan Maria Bello.

              6. Samantha Morton - Her

              6 Custom A2d0d

              Pergantian pemeran dalam film Her ternyata didasari oleh alasan yang cukup menyebalkan. Pasalnya, Samantha Morton didepak karena suaranya dianggap nggak enak didengar.

              Sedihnya lagi, Morton dikabarkan sudah menyelesaikan syuting hingga film bergenre drama romance itu selesai. Tapi saat film diputar ulang, sang sutradara Spike Jonze sangat nggak suka dengan suaranya.

              Dengan berat hati, Morton harus merelakan 'suaranya' angkat kaki karena suara milik Scarlett Johansson-lah yang akhirnya mengisi suara AI sang pujaan hati tokoh utama.

              Aktor yang Perannya Digantikan Lainnya ~

              7. Ryan Gosling - The Lovely Bones

              7 Custom C7c9a

              Saat mendapatkan peran seorang ayah dari Susie Salmon yang diperankan Saoirse Ronan, Gosling menganggap dia harus menaikkan berat badan setidaknya 220 pound.

              Gosling pun akhirnya memutuskan untuk menaikkan berat badannya. Baru bertambah 60 pound, dia justru dipecat karena sutradara film tersebut Peter Jackson berpendapat lain.

              Alasan pergantian aktor itu pun terungkap saat Gosling mengaku dipecat dalam wawancara bersama The Hollywood Reporter.

              8. Rachelle Lefevre - Twilight

              8 Custom Ef372

              Dalam dua seri pertama Twiglight, yakni Twilight dan New Moon, Rachelle Lefevre memerankan karakter Victoria.

              Sayangnya, aktris berusia 39 tahun ini gagal berperan pada seri ketiga, Eclipse. Sebab, Lefevre terlibat dalam produksi film Barney s Version dalam waktu yang bersamaan.

              Bahkan, dia nggak memberitahukan Summit Entertainment sebagai perusahaan yang memproduksi film seri Twilight itu sebelumnya.

              Alhasil, jadwalnya bentrok selama 10 hari hingga dia dipecat dan digantikan oleh Bryce Dallas Howard.

              9. James Purefoy - V for Vendetta

              9 Custom 2e952

              James Purefoy mendapatkan peran sebagai pria bertopeng bernama V dalam film ini. Tapi, aktingnya dianggap kurang meyakinkan.

              Selain itu, suara Purefoy juga dinilai nggak mengancam, sementara film action ini banyak menyajikan berbagai intimidasi melalui suara.

              Mendekati akhir proses produksi, Hugo Weaving dibawa untuk menggantikan Purefoy. Untungnya, karakter V selalu memakai topeng sehingga pergantian ini bisa dilakukan dengan cukup baik.

              10. Edward Norton - The Incredible Hulk

              10 Custom 796b0

              Aktor ini berperan sebagai Bruce Banner alias Hulk dalam film The Incredible Hulk. Tapi, posisinya harus digantikan oleh Mark Ruffalo.

              Norton menjelaskan penyebab utamanya adalah ketidaksamaan visi dengan bos Marvel Studios Kevin Feige. Menurutnya, Hulk seharusnya terlihat serius dan suram.

              Tapi meski sudah berdiskusi, Feige rupanya ingin Hulk bisa memiliki nuansa yang sama dengan film Marvel Cinematic Universe lainnya yang jauh dari kesan suram dan serius.

              Akhir Kata

              Pergantian pemeran di tengah proses syuting ternyata memang sudah sering terjadi, geng. 10 aktor dan aktris tadi hanyalah beberapa contoh dari sekian banyak kisah lainnya.

              Meski begitu, hal ini dilakukan untuk keberhasilan film yang dibuat. Kira-kira, siapa lagi aktor atau aktris yang pernah didepak saat proses produksi film, geng?

              Kalau kamu tahu, tulis jawabannmu di kolom komentar ya, geng! Sampai jumpa di artikel berikutnya!

              Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha

              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Popup External Background JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal