J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Penjahat Video Game yang Lebih Keren dari Tokoh Utamanya

7 Penjahat Video Game yang Lebih Keren dari Tokoh Utamanya

Selasa, 18 Feb 2020, 21:00 WIB
Tahu nggak sih kalau ternyata Sephiroth lebih banyak penggemarnya dibanding Cloud Strife? Cari tahu siapa aja tokoh penjahat yang jauh lebih keren ketimbang tokoh utamanya.

Karakter utama di dalam video game umumnya dibuat sebagai tokoh dengan moralitas tinggi dan juga memiliki kekuatan yang luar biasa.

Protagonis di dalam video game hampir selalu dibuat sebagai karakter terbaik di dalam video game tersebut karena sudut pandang dari pemain direpresentasikan lewat karakter tersebut.

Dalam prakteknya, beberapa video game memiliki karakter penjahat utama yang lebih keren ketimbang karakter utamanya.

7 Penjahat Video Game yang Lebih Keren Daripada Heronya

Karakter penjahat di dalam video game umumnya didesain semenarik mungkin untuk memberikan aksen tambahan terhadap cerita di dalam video game tersebut.

Dalam beberapa kasus, karakter penjahat ini seolah-olah mendominasi jalan cerita video game dan memberikan kesan yang lebih kuat dan tegas kepada para pemain melebihi kesan yang diberikan oleh karakter utama.

Siapa saja sih karakter penjahat di video game yang jauh lebih keren ketimbang karakter utamanya? Berikut informasi selengkapnya.

1. Vaas Montenegro, Far Cry 3

Youtube Com 46480
Sumber foto: youtube.com

Tokoh penjahat di game FPS ini memiliki karakter yang tegas dan sulit ditebak. Vaas Montenegro bahkan menjadi karakter yang ditampilkan pada sampul game Far Cry 3.

Pemimpin dari grup bajak laut ini tidak segan-segan untuk menghabisi nyawa orang yang menghalangi jalannya dengan cara yang sulit ditebak.

Vaas juga sering kali mengeluarkan quotes yang terdengar gila, tetapi memeliki makna yang mendalam.

Jika dibandingkan dengan Jason Brody, karakter utama di game ini yang bertarung karena keadaan memaksanya, Vaas jauh lebih dominan dan menarik.

2. Sarah Kerrigan, Starcraft 2 Wings of Liberty

Pinterest 26425
Sumber foto: pinterest.com

Game RTS legendaris yang satu ini terkenal karena multiplayer mode-nya yang brutal dan sangat kompetitif dan single player campaign-nya juga nggak kalah menarik.

Video game yang mengambil cerita di luar angkasa ini memiliki tokoh penjahat ikonik dan lebih berkesan ketimbang tokoh utamanya.

Sarah Kerrigan, merupakan tokoh penjahat utama pada bagian pertama dari trilogi Starcraft 2 yang berusaha untuk melenyapkan bangsa manusia dengan menggunakan kekuatan ras alien mengerikan, Zerg.

Kerrigan memiliki kekuatan yang luar biasa dan juga motif yang jelas kenapa dia melakukan hal ini. Karakter yang satu ini dibuat dengan lebih keren ketimbang karakter utamanya.

3. Delilah Copperspoon, Dishonored 2

Pinterest Com 81cad
Sumber foto: pinterest.com

Tokoh penjahat wanita yang satu ini memiliki kekuatan dan ambisi yang besar. Selain kekuatan dan ambisi, background story dari karakter yang satu ini bisa dengan mudah membuat pemain bersimpati kepadanya.

Selain kekuatan-nya yang luar biasa Delilah juga memimpin sebuah kelompok penyihir yang setia membantunya untuk mewujudkan ambisi yang dia miliki.

Dibandingkan dengan karakter utama video game aksi ini, cerita dan karakter dari Delilah jauh lebih dominan.

4. Joker, Batman Arkham Series

Syfy Com 1b0b0
Sumber foto: syfy.com

Rivalitas Batman dan Joker memang sudah melegenda dan hal ini juga diadaptasi ke dalam trilogi video game superhero Batman Arkham.

Di game ini Joker dibuat menjadi karakter penjahat yang lebih manipulatif dengan berbagai rencana jahatnya yang tersusun rapih.

Batman mungkin memiliki berbagai macam gadget keren yang membantunya, tetapi di game ini Joker selalu selangkah di depan Batman.

Batman harus bersusah payah mencegah rencana jahat Joker dan melawan antek-anteknya yang tak terhitung jumlahnya sementara Joker hanya duduk manis merencanakan semuanya.

5. Ishin Ashina, Sekiro Shadow Die Twice

Zerochan Net 89e3e
Sumber foto: zerochan.net

Di salah satu game aksi tersulit sepanjang masa ini, pemain akan berperan sebagai seorang ninja yang berusaha untuk melepaskan kutukan yang dimiliki oleh tuannya.

Cerita di dalam game buatan From Software ini memang dibuat dengan lumayan kompleks dengan banyak tokoh antagonis dengan motifasi yang beragam juga.

Salah satu antagonis sekaligus final boss di game ini adalah Ishin Ashina, seorang samurai yang memiliki pasukan yang banyak dan menguasai wilayahnya sendiri.

Ishin menggunakan pedang, tombak, juga panah sekaligus dan juga bisa menambahkan elemen petir ke dalamnya. Senjata yang digunakan Sekiro bukan apa-apa dibandingkan dengan yang Ishin gunakan.

6. Handsome Jack, Borderlands 2

Hoitc Com B5360
Sumber foto: hitc.com

Handsome Jack merupakan tokoh antagonis di game loot shooter Borderlands 2. Tokoh antagonis yang satu ini merupakan seorang pimpinan dari sebuah perusahaan besar bernama Hyperion.

Handsome Jack digambarkan sebagai tokoh pemimpin karismatik yang sering kali memberikan speech dan quotes yang banyak diingat oleh para pemain Borderlands 2.

Dibandingkan dengan protagonis Borderlands 2 yang kebanyakan hanya diam bertarung saja, tokoh penjahat karismatik ini didesain dengan jauh lebih baik.

7. Sephiroth, Final Fantasy 7

Uk Ign Com Bb4bb
Sumber foto: uk.ign.com

Pada tahun 90an tokoh penjahat biasanya dibuat dengan karakter yang flat dan stereotipikal di mana mereka ingin menghancurkan dunia tanpa motif yang jelas.

Hal yang berbeda diterapkan oleh Square Enix dalam mendesain karakter penjahat di game RPG Final Fantasy VII, Sepiroth.

Sepiroth dibuat dengan background story menyedihkan, memiliki kemampuan yang luar biasa, dan juga dikembangankan dengan sangat baik.

Sepiroth bisa dikategorikan sebagai salah satu tokoh penjahat terbaik di franchise Final Fantasy.

Akhir Kata

Itu dia 7 karakter penjahat di video game yang lebih keren dibandingkan dengan karakter utamanya.

Hal ini kemungkinan terjadi karena pihak developer game tersebut secara tidak sengaja mengembangkan cerita di mana tokoh penjahat menjadi terlihat lebih dominan.

Karakter utama memang seharusnya lebih kuat dan mendominasi karena karakter ini nantinya harus menghentikan rencana dari si penjahat.

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Game Fighting Pc Banner Ce518

10 Game Fighting PC Terbaik 2019|100% Rusuh!

Game Online Terbaru 2020 Banner 81e03

15 Game Online Terbaru 2020 Android & PC, Seru Buat Mabar!

Game Playstation 1 Terbaik Banner Eda56

20 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa dengan Story dan Grafis Memukau, Bikin Nostalgia!

Game Petualangan Offline 32042

10 Game Petualangan Offline Terbaik 2020 | Punya Gameplay Seru Abis!

Game Open World Android Banner 0c2c2

10 Game Open-World Android Terbaik dan Terbaru 2019 | Gak Bakal Bosan!

Banner 6f66f

7 Game Terbaik Buatan Konami yang Pernah Ada, Gak Cuma PES!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Karakter Game Crossover Paling Mengejutkan, Bikin Kaget Semua Orang!

7 Karakter Game Crossover Paling Mengejutkan, Bikin Kaget Semua Orang!

7 Pengkhianatan Paling Mengejutkan di Video Game, Gak Bisa Ketebak Sampai Akhir?

7 Pengkhianatan Paling Mengejutkan di Video Game, Gak Bisa Ketebak Sampai Akhir?

Terlalu Sadis! Inilah 7 Karakter Wanita Paling Jahat dalam Game

Terlalu Sadis! Inilah 7 Karakter Wanita Paling Jahat dalam Game

Bocil Dilarang Masuk! 7 Glitch Paling Tidak Senonoh di Video Game

Bocil Dilarang Masuk! 7 Glitch Paling Tidak Senonoh di Video Game

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal