J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Pekerjaan di Bidang Teknologi Paling Diminati Tahun 2020, Gaji Selangit!

7 Pekerjaan di Bidang Teknologi Paling Diminati Tahun 2020, Gaji Selangit!

Senin, 3 Feb 2020, 13:00 WIB
Di era teknologi seperti sekarang, pekerjaan di bidang teknologi menjadi sangat dicari. Nggak nanggung-nanggung, ketujuh pekerjaan teknologi ini memiliki gaji hingga miliaran Rupiah dalam setahun

Kata orang, cari pekerjaan masa kini sangatlah sulit. Pintar saja nggak cukup, kamu harus mampu memprediksi kira-kira pekerjaan apa yang bakal booming di masa depan.

Di era teknologi seperti sekarang, banyak banget bermunculan lapangan pekerjaan di bidang teknologi. Tingginya kebutuhan manusia terhadap teknologi menjadi peluang emas.

Kalau saat ini kamu sedang sekolah atau kuliah namun bingung untuk menentukan karir ke depannya, mungkin artikel satu ini bakal membantu banget untuk kamu.

7 Pekerjaan di Bidang Teknologi Paling Diminati Tahun 2020

Dalam artikel ini, Jaka akan membahas mengenai 7 pekerjaan di bidang teknologi yang diprediksi bakal sangat diminati di tahun 2020.

Selain karena kebutuhan di sektor teknologi yang meningkat, ketujuh pekerjaan ini juga rela menggaji kamu hingga ratusan juta per bulan, lho.

Namun, gaji-gaji profesi yang ada di artikel ini merupakan standar Amerika Serikat. Sistem gaji di Indonesia mungkin saja nggak sama dengan di sana.

Apakah kamu sudah siap, geng? Kalau sudah, langsung saja simak artikel berikut ini, yah!

1. AI Architect

1 45881

AI atau Artificial Intelligence menjadi hal yang sangat umum di lingkungan bisnis dan pekerjaan. Di tahun 2020, perusahaan teknologi bakal merekrut pekerja yang memiliki keahlian AI.

Biasanya, sih, perusahaan teknologi bakal mencari AI Architect dengan gelar minimum S2 di bidang ilmu komputer dan data, serta jago analisis pastinya.

Nggak nanggung-nanggung, seseorang dengan profesi AI Architect profesional mampu meraup hingga Rp1,6 miliar dalam 1 tahun.

2. Cloud Architect

2 75dd5

Cloud Architect adalah spesialis IT yang bertanggung jawab dalam mengembangkan strategi komputasi perusahaan melalui proses adopsi cloud, desain aplikasi cloud, serta manajemen dan pemantauan cloud.

Seperti yang kita tahu, saat ini perusahaan sudah memanfaatkan sistem Cloud untuk menyimpan segala data-data penting perusahaan.

Gaji seorang Cloud Architect di Amerika Serikat dalam setahun bisa mencapai Rp1,6 miliar, lho. Namun, pekerjaan bergaji besar tentu saja sepadan dengan tanggung jawab yang besar.

3. Security Professional

3 E0d67

Security Professional merupakan pekerjaan yang sangat dicari mengingat perusahaan saat ini sangat bergantung pada data, informasi, sistem, jaringan, dan lain sebagainya.

Orang-orang yang berprofesi Security Professional bertanggung jawab memastikan data-data perusahaan aman dari ancaman yang datang dari dalam dan luar perusahaan.

Tentunya pekerjaan ini sangat beresiko karena menyangkut hidup mati perusahaan. Jangan kaget kalau Security Professional digaji hingga Rp1,8 miliar dalam setahun.

4. Developer

4 Fa51f

Developer software, web, dan aplikasi mobile bertanggung jawab dalam mendesain, mengembangkan, meng-install, mengetes, dan menjaga sistem software.

Kalau kamu ingin menjadi seorang developer, maka skill yang kamu butuhkan adalah coding, mendesain, dan membangun aplikasi, web, dan software, mengerti beragam bahasa pemrograman, dan lain-lain.

Developer harus mampu mengerti permintaan klien dan mampu memberi rekomendasi dalam mengembangkan produk mereka. Gajinya? Rp1,6 miliar setahun.

5. Business Intelligence Analyst

5 59cd9

Business Intelligence Analyst adalah sebuah profesi yang bertanggung jawab dalam menganalisa Big Data, visualisasi data sharing, dan mekanisme komunikasi.

Nggak cuma itu, seorang BI Analyst juga harus mampu membantu perusahaan dalam mengambil keputusan dengan memberikan wawasan data.

Ribet banget, kan, geng? Ya wajar, lah. Soalnya gaji seorang Business Intelligent Analyst dalam setahun bisa mencapai Rp1,2 miliar.

6. Data Specialist

6 014f3

Profesi Data Specialist menjadi sangat dibutuhkan saat ini karena data-data yang disimpan oleh perusahaan jauh lebih banyak dibandingkan zaman dahulu.

Perusahaan membutuhkan data scientist, analyst, dan engineer untuk menyortir dan menganalisa data-data penting yang telah dikumpulkan perusahaan.

Kalau kamyu ingin bekerja menjadi Data Specialist, kamu wajib memiliki pengalaman dan programming baik. Tenang saja, kamu bakal dibayar hingga Rp1,8 miliar setahun.

7. DevOps Engineer

7 7d03f

Profesi di bidang teknologi terakhir yang paling diminati di tahun 2020 adalah DevOps Engineer. Pekerjaan satu ini penting banget di lingkup perusahaan teknologi.

Dengan memiliki DevOps Engineer, perusahaan dapat mengurangi jumlah kesalahan, melakukan recovery dengan lebih cepat, dan men-deploy lebih banyak.

DevOps Engineer bakal bekerja sangat dekat dengan tim Engineer untuk memastikan produk dapat berjalan dengan baik. Seorang DevOps Engineer digaji kira-kira Rp1,3 miliar setahun.

Akhir Kata

Bagaimana, geng, apakah kini kamu menjadi tertarik untuk bekerja di bidang IT profesional? Melihat gajinya saja sudah bikin ngiler, yah?

Semoga artikel Jaka dapat membantu kamu dalam menentukan karir dan mengembangkan kemampuanmu, yah. Sampai jumpa lagi di artikel Jaka lainnya!

Baca juga artikel seputar Perusahaan Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
10 Perusahaan Teknologi Dengan Gaji Paling Tinggi Di Dunia

10 Perusahaan Teknologi dengan Gaji Paling Tinggi di Dunia

Perusahaan Teknologi Gaji Anak Magang Besar Banner

10 Perusahaan Teknologi yang Kasih Gaji Anak Magang Selangit

SampulJT C8bc8

10 Produk Gagal Dari Perusahaan Teknologi Ternama

Perusahaan Gaji Mahal

14 Perusahaan Teknologi yang Pasti Gaji Kamu Hingga 1 Milyar!

Pendapatan Perushaan Teknologi Dunia

20 Juta per Detik? Ini Uang yang Dihasilkan 10 Perusahaan Teknologi Dunia

4 Alasan Kenapa Bekerja Di Perusahaan Teknologi Nggak Seenak Yang Kamu Pikirkan Db9cb

4 Alasan Kenapa Bekerja di Perusahaan Teknologi Gak Seenak yang Kamu Pikirkan

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Perusahaan Teknologi yang Potong Gaji Karyawannya Akibat Virus Corona

5 Perusahaan Teknologi yang Potong Gaji Karyawannya Akibat Virus Corona

7 Perusahaan yang Diakuisisi Oleh Apple, Mau Monopoli Teknologi Dunia?

7 Perusahaan yang Diakuisisi Oleh Apple, Mau Monopoli Teknologi Dunia?

7 Perusahaan Startup Teknologi Terbaik di Timur Tengah, Gak Kalah Sama AS!

7 Perusahaan Startup Teknologi Terbaik di Timur Tengah, Gak Kalah Sama AS!

Dari Google Hingga Facebook, Ini Hal yang Gak Boleh Dilakukan Karyawannya!

Dari Google Hingga Facebook, Ini Hal yang Gak Boleh Dilakukan Karyawannya!

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal