J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Alasan Kenapa PC/Laptop Gaming Lebih Baik daripada Game Konsol

              5 Alasan Kenapa PC/Laptop Gaming Lebih Baik daripada Game Konsol

              00
              Kamis, 16 Mar 2017, 19:00 WIB
              Antara PC/laptop gaming dan game konsol, keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun kali ini, Jaka ingin membahas dari segi kelebihan apabila kamu memilih PC/laptop gaming. Selengkapnya, yuk simak hanya di JalanTikus!

              Untuk memainkan game terbaru saat ini, banyak pilihan platform gaming. Mulai dari Playstation 4, Xbox One, Laptop ASUS ROG hingga PC rakitan. Namun secara garis besarnya lagi, dibagi jadi dua pilihan yaitu PC/laptop gaming dan game konsol.

              Di antara keduanya sebetulnya masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Namun kali ini, Jaka ingin membahas dari segi kelebihan apabila kamu memilih PC/laptop gaming. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak pembahasannya sebagai berikut!

              BACA JUGA
              • Apakah Game Bajakan Membunuh Industri Game? Ternyata ....
              • 5 Konsol Game Berbasis Android, Gamer Wajib Tahu!

              5 Alasan Kenapa PC/Laptop Gaming Lebih Baik Daripada Game Konsol

              Kelebihan apabila kamu memilih PC/laptop gaming daripada game konsol sebetulnya cukup banyak. Namun lima alasan di antaranya adalah sebagai berikut ini.

              1. Bisa Main Game Baru di PC/Laptop Gaming Jadul

              Foto Laptopmedia Pcgame1
              Sumber foto: Gambar: Laptop Media

              Contohnya apabila kamu masih memiliki PS2 atau PS3 saat ini, akan mustahil bagi kamu untuk memainkan sebuah game PS4. Secara tidak langsung game konsol akan memaksa kamu melakukan update hardware untuk memainkan sebuah game terbaru.

              Hal ini tidak terjadi pada PC/laptop gaming. Kamu masih bisa melakukan tweaking hingga ke konfigurasi yang jauh lebih rendah dari seharusnya. Atau kamu juga bisa melakukan overclock, untuk membuat kinerja komputer kamu lebih tinggi dari seharusnya.

              Banner Gamespot Lowspec
              Main Game Berat Di Intel Celeron + Intel HD Ternyata Bisa Loh
              kira-kira bisa nggak ya main game berat di Intel Celeron dan Intel HD? Jika iya, yuk simak pembahasan berikut ini. Karena kali ini Jaka ingin buktikan..
              LIHAT ARTIKEL

              2. Multiplayer Online Gratis Selamanya

              Foto Reaxxion Pcgame2
              Sumber foto: Gambar: Reaxxion

              Pada Xbox One atau Playstation 4 saat ini, ada biaya langganan apabila kamu ingin bermain multiplayer online. Untuk Playstation 4 adalah PSN, dan untuk Xbox One adalah Xbox Live. Meski punya game-nya, tanpa layanan tersebut kamu tidak bisa main multiplayer online.

              Berbeda dengan PC/laptop gaming, kamu bebas bermain secara online selama kamu terhubung ke internet. Yang harus kamu perhatikan hanya kualitas koneksi internet kamu. Alasannya agar bisa bermain multiplayer online lancar tanpa lag.

              3. Mudah Untuk Dilakukan Upgrade

              Foto Imgur Pcgame3
              Sumber foto: Gambar: Imgur

              Pada game konsol apabila kamu ingin melakukan upgrade, tidak bisa setengah-setengah. Kamu harus melakukan upgrade secara keseluruhan. Seperti upgrade dari PS4 ke PS4 Pro, kamu harus mengganti game konsol lama dengan yang baru secara keseluruhan.

              Berbeda dengan PC gaming, kamu bisa melakukan upgrade untuk setiap bagiannya. Misal upgrade hanya CPU saja, ini bisa dilakukan. Sementara pada laptop gaming, tergantung jenis laptop yang kamu pakai. Ada yang bisa di-upgrade, ada yang tidak.

              4. Mendukung Konfigurasi Game Pada Setting Maksimal

              Foto Ubisoft Pcgame4
              Sumber foto: Gambar: Ubisoft

              Game yang berjalan pada PS4 atau Xbox One sudah diatur khusus oleh pihak pengembang. Apabila seandainya game konsol kamu masih memiliki tenaga ekstra, kamu tidak akan bisa memakainya. Sehingga kamu harus pasrah terhadap tampilan game yang disajikan.

              Berbeda pada PC/laptop gaming. Selama perangkat kamu masih mampu, maka kamu akan mendapatkan tampilan paling maksimal dari game tersebut. Bahkan jika masih kurang, juga bisa dilakukan modifikasi tampilan agar jauh lebih bagus lagi.

              5. Bajakan?!

              Foto Ubisoft Pcgame5

              Alasan yang terakhir bisa dibilang cukup kontroversi. Pada PS4 atau Xbox One saat ini, bajakan belum bisa dilakukan. Kamu harus membeli sebuah game yang harga kisarannya 500 ribu sampai 1 juta untuk game baru.

              Pada PC/laptop gaming, kamu bisa mendapatkannya secara gratis atau lebih tepatnya bajakan. Bahkan akhir-akhir ini, hacker CPY terus mengeluarkan bajakan game baru terpopuler. Membuat game bajakan terus up-to-date mengikuti game original.

              Banner Unsplash Konsolgamebaik
              5 Alasan Kenapa Konsol Game Lebih Baik Daripada PC Gaming
              Baik konsol atau PC gaming sebetulnya semua sama bagusnya, memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Namun kali ini Jaka akan membahas 5 alasan untuk lebih memilih sebuah konsol game dari pada PC gaming. Yuk, simak!
              LIHAT ARTIKEL

              Nah itulah dia barusan 5 alasan dari Jaka mengenai mengapa PC/laptop gaming lebih baik daripada game konsol. Bagaimana pendapat kamu terkait dengan hal ini, apakah ada alasan lainnya? Tinggalkan pendapat kamu di kolom komentar ya, terima kasih.

              Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Game atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

              APPS TERKAIT
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Line For Android Icon2 Icon
              LINE for Android
              Apps Naver
              20130131112039_546
              LINE Komputer 4.8.3.1128
              Apps Naver

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal