J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Pilih Paketan Kuota Atau Unlimited Dengan FUP, Bagusan Mana Ya?

              Pilih Paketan Kuota Atau Unlimited Dengan FUP, Bagusan Mana Ya?

              00
              Sabtu, 18 Feb 2017, 10:00 WIB
              Jadi, pertanyaannya mending pilih paket kuota atau unlimited dengan FUP? Bagusan mana ya? Dan berikut Jaka kasih ulasannya, disimak ya!

              Salah satu masalah yang kerap dihadapi pengguna smartphone adalah kehabisan kuota internet. Iya kan? Kadang-kadang malah tekor karena dalam sebulan harus membeli lebih dari satu kali paket internet.

              Saking kesalnya, mungkin kamu pernah coba paket unlimited dengan FUP tentunya. Tapi setelah batas pemakaian wajar terlampui, kecepatannya turun drastis alias sangat lemot. Kamu mengalaminya?

              Jadi, pertanyaannya mending pilih paket kuota atau unlimited dengan FUP? Bagusan mana ya? Dan berikut Jaka kasih ulasannya, disimak ya!

              BACA JUGA
              • Daftar Lengkap Harga Paket Internet Smartfren 4G Terbaru 2019
              • Daftar Lengkap Harga Paket Internet XL 3G/4G Terbaru (Update Agustus 2019)

              Pilih Kuota atau Unlimited dengan FUP terbatas?

              Jenis Paket Internet

              Operator

              Sebelum membahas lebih lanjut, mari kita bahas dulu jenis dari paket internet. Umumnya operator menawarkan dua pilihan cara, yakni berbasis volume dan waktu.

              Paket internet berbasis volume ini kerap disebut dengan "paket kuota", sementara penggunaan berbasis waktu jamak lebih dikenal sebagai "paket unlimited".

              Kelebihan dan Kekurangan Paket Internet Kuota dan Unlimited

              Jenis Paket Internet

              Kelebihan utama menggunakan paket internet kuota adalah kecepatan maksimal, apalagi buat kamu pengguna smartphone 4G dengan paket internet 4G, ngebut banget deh.

              Contohnya kamu beli paket kuota, sebut saja 8 GB dalam sebulan, internetnya bakal tersambung sampai volume itu ludes terpakai. Namun, kekurangan paket kuota adalah begitu kuota habis, kamu tak bisa lagi memakai internet, sekalipun tenggat waktu berlangganan masih panjang.

              Ya, mau nggak mau beli paket lagi dan jadi boros pulsa. Atau sekalian beli paket internet kuota dengan kuota yang lebih besar.

              Sebaliknya, kelebihan paket internet unlimited ialah kamu bisa menggunakan internet sampai akhir masa berlangganan. Jadi lebih hemat deh, tapi dengan kecepatan internet yang disesuaikan.

              Kelemahan utama paket unlimited ialah kecepatan internet tidak bisa dalam level maksimal. Kamu hanya bisa memastikan bahwa internet kamu tak akan putus selama waktu berlangganan belum berakhir.

              Harga Paket Internet Unlimited Terbaru Banner B20d2
              Daftar Lengkap Paket Internet Unlimited di Indonesia Februari 2017
              Mau internetan tanpa batas? Berikut daftar lengkap paket internet unlimited semua operator (Telkomsel, Indosat, XL, AXIS, Tri, Smartfren) terbaru 2019.
              LIHAT ARTIKEL

              Jadi Kuota atau Unlimited

              Media Sosial

              Kembali lagi ke diri kamu, kalau aktivitas ber-smartphone kamu kebanyakan hanya untuk buka media sosial dan chatting, serta buka YouTube sesekali dan download aplikasi sedikit. Paket unlimited Jaka pikir lebih cocok buat kamu.

              Sebaliknya, kalau kamu doyan main game online seperti Mobile Legend, Vainglory dan berlangganan Netflix serta Spotify. Sangat jelas bahwa kamu lebih cocok menggunakan paket kuota, alasannya kamu butuh kecepatan internet yang maksimal untuk menggunakan layanan yang disebutkan di atas.

              Sementara soal urusan update aplikasi yang rutin atau download game, mungkin kamu bisa memanfaatkan WiFi di kantor jika ada atau WiFi publik.

              Akhir Kata

              Terhubung ke jaringan WiFi gratis di kantor atau WiFi publik bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan internet kamu. Namun, kamu juga harus memperhatikan soal keamanannya.

              Selain itu, Jaka pikir pihak operator juga bisa lebih transparan mengenai penggunaan internet, pasalnya tidak sedikit yang merasa kuota internet cepat habis padahal menggunakan internet dengan wajar. Kecepatan FUP sendiri meskipun sudah memenuhi aturan yang ada, tapi kenyataannya sangat lambat bahkan sampai tidak bisa terhubung ke internet menurut pengalaman yang Jaka terima.

              Sebagai pemilik smartphone, Jaka pikir kita juga harus lebih pintar memilih paket internet yang sesuai kebutuhan. Terlebih kamu pengguna smartphone 4G dengan fitur dual SIM, bisa dengan leluasa berganti layanan operator.

              Tak cuma murah dengan kuota besar, yang terpenting adalah kualitas alias kecepatan internetnya yang stabil. Bagaimana pendapat kamu? Pilih paket internet berbasis kuota atau unlimited dengan FUP.

              Baca juga artikel seputar Internet atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

              APPS TERKAIT
              Capsa Royale Icon
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Dress Up Diary Icon
              Dress Up Diary 1.3.43
              Games Maingames

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal