Mengintip Apartemen Gorong-Gorong di Las Vegas | Rumah 1000 Tunawisma

Las Vegas selalu dianggap sebagai kota metropolitan yang penuh gemerlap dan menjanjikan kekayaan bagi siapapun yang bekerja di sana.

Nggak heran, nama kota ini sampai banyak dijadikan judul film dewasa berkat banyaknya nikmat dunia yang bisa dirasakan di sana. Selain itu, banyak banget orang yang tergiur dengan iming-iming kota ini dan mencoba mengadu nasib di sana.

Sayangnya, tidak semua berhasil survive dalam geliat Las Vegas yang mendapat sebutan "kota penuh dosa hiburan malam" ini.

Banyak di antara mereka berakhir dengan menjadi tunawisma dan gelandangan. Beberapa bahkan tinggal dan hidup di sebuah gorong-gorong kumuh di bawah Las Vegas. Ikuti penelusuran Jaka berikut!

Tinggal di Gorong-Gorong Air

Gorong Gorong Las Vegas 1 Baf00
Sumber foto: Austin Hargrave

Dilansir Citizen Brooklyn, sekitar 1.000 tunawisma yang berasal dari berbagai negara bagian Amerika tinggal di sebuah gorong-gorong Las Vegas.

Terowongan sepanjang 200 mil ini tersembunyi jauh di bawah tanah kota. Gorong-gorong ini sejatinya digunakan untuk menyalurkan luapan air serta limbah dari kasino, klub malam, hotel, hingga rumah penduduk.

Namun, sejak tahun 2017, terowongan tersebut menjadi 'hunian darurat' bagi mereka yang terlantar dan tidak memiliki tempat tinggal. Sangat kontras dengan kehidupan gemerlap Las Vegas, bukan?

Kehidupan yang Memprihatinkan

Gorong Gorong Las Vegas 2 081ed
Sumber foto: Austin Hargrave

Sebagian besar orang yang hidup di gorong-gorong ini berada dalam kondisi yang memprihatinkan. Kebanyakan dari mereka mengalami putus asa karena kehilangan pekerjaan.

Ada juga yang merupakan pengedar dan pecandu narkoba serta kriminal berat. Tidak heran, polisi sering lalu lalang di dekat gorong-gorong untuk menangkap mereka.

Ironisnya, di tempat ini juga tinggal para veteran tentara, termasuk mereka yang mengalami trauma berat pasca berperang.

Harga Sewa Rumah Terlalu Mahal

Gorong Gorong Las Vegas 3 F4065
Sumber foto: Austin Hargrave

Dilansir Merdeka, sebagia besar penghuni gorong-gorong Las Vegas ini bertahan hidup dengan menjadi pengemis atau gelandangan. Mereka tidak segan untuk mengais-ngais makanan sisa yang dibuang ke tempat sampah.

Namun, ada juga penghuni gorong-gorong yang memiliki pekerjaan tetap, entah sebagai pegawai rendahan atau pembantu pelaksana.

Biarpun begitu, gaji mereka jauh dari kata cukup untuk membeli atau setidaknya menyewa tempat yang tinggal. Hal ini disebabkan harga sewa tempat tinggal di Las Vegas terlampau mahal.

Sering Kebanjiran

Gorong Gorong Las Vegas 4 Fcc3e
Sumber foto: Austin Hargrave

Kehidupan mereka di gorong-gorong air memaksa mereka untuk 'akrab' dengan luapan air yang sering datang dan membanjiri tempat tinggal mereka.

Tak jarang, kasur, meja, kursi, peralatan dapur, hingga lemari bakal basah karena genangan air yang datang tiba-tiba tanpa peringatan.

Hal ini membuat mereka memiliki risiko yang besar untuk terkena penyakit mengingat udara yang begitu lembab. Selain itu, serangan hewan liar maupun perampokan juga jadi momok di sini layaknya film-film bertema perampokan.

Sudah Betah dan Jadi Keluarga

Gorong Gorong Las Vegas 5 6b2b6
Sumber foto: Austin Hargrave

Biarpun ancaman kriminal dan penyakit begitu besar, para penghuni 'apartemen' gorong-gorong ini sudah terlanjut nyaman dan betah tinggal di sini.

Memang, tidak ada tembok pembatas atau sekat yang membatasi antara bilik penghuni. Jadi jangan mengharapkan adanya privasi di sini.

Mereka mengaku tidak punya pilihan lain selain bertahan hidup, sambil tetap bermimpi kelak suatu hari nanti mereka bisa menikmati gemerlap Las Vegas layaknya orang-orang kaya.

Akhir Kata

Itulah tadi ulasan khusus Jaka mengenai 'apartemen' gorong-gorong di Las Vegas yang jadi tempat tinggal hampir seribu tuna wisma kota itu.

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

BACA JUGA

20 Foto Terlarang Kehidupan Korea Utara yang Bocor ke Publik | Bikin Prihatin!

7 Anak Artis dengan Biaya Sekolah Termahal di Indonesia, Bisa Buat DP Mobil!

25 Quote Terbaru dan Terbaik Lord Fahri Skroepp, Dewa Bucin Panutan Netizen +62

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Pejabat | Ada yang Berhenti dari Dunia Hiburan!

5 Artis Terkaya Indonesia yang Punya Orang Tua Sederhana, Bagai Bumi & Langit!

ARTIKEL TERKAIT
Page2 E1359
Merantau ke Luar Negeri, 5 Orang Indonesia ini Malah Jadi Pejabat Hingga Presiden!
Page1 B2ba0
5 Pemakaman Termewah & Termahal di Indonesia | Sultan Sampai Akhir Hayat!
Page1 E9223
7 Suku Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Kanibal!
Page5 573a1
4 Tokoh Indonesia yang Dikagumi dan Ditakuti Dunia, Berani Lawan Auto Hancur!
Page2 66cd6
7 Jembatan Terpanjang di Dunia, Ada yang Sampai Ratusan Kilometer!
Sin133 F56ff
Vaksin COVID-19 Bisa Memperbesar Penis, Hoaks atau Bukan?
Tags Terkait: amerika
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal