J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Nonton Film Mangkujiwo (2020) | Asal-usul Hantu Kuntilanak!

Nonton Film Mangkujiwo (2020) | Asal-usul Hantu Kuntilanak!

Kamis, 13 Feb 2020, 16:30 WIB
Kamu penasaran dengan asal-usul hantu ikonik Kuntilanak? Yuk, nonton film Mangkujiwo (2020) full movie di sini!

Sekarang, bukan cuma superhero yang perlu origin story, penjahat dan karakter antagonis lainnya juga butuh digali asal-usulnya, geng.

Kita sudah mendapat film Joker yang berhasil memenangkan 2 Oscar dari 11 nominasi dan industri film Indonesia sepertinya nggak mau ketinggalan.

Baru-baru ini kita kedatangan film Mangkujiwo, prequel dari seri film Kuntilanak yang menjelaskan asal-usul hantu ikonik tersebut.

Penasaran bagaimana awal mula dari sosok hantu Kuntilanak yang ada di film ini? Langsung simak sinopsis berikut dari Jaka aja, geng!

Sinopsis Film Mangkujiwo

Nonton Mangkujiwo 39803

Film ini menceritakan asal-usul sekte sesat Mangkujiwo yang namanya banyak disebut-sebut di seri film Kuntilanak sebagai aliran pemuja Kuntilanak.

Diceritakan bahwa pada jaman dahulu, terdapat konflik antara dua orang sakti, Brotoseno (Sujiwo Tejo) dan Tjokro Kusumo (Roy Marten).

Untuk menyingkirkan Brotoseno, Tjokro Kusumo menjelekkan reputasi Brotoseno dengan serangkaian fitnah kotor di hadapan Sinuhun Raja.

Rencana tersebut berhasil dan mengundang amarah Brotoseno yang mulai menyusun rencana balas dendam terhadap Tjokro Kusumo.

Perhatiannya jatuh kepada Kanti (Asmara Abigail), seorang gadis desa yang juga menjadi korban aksi jahat Tjokro Kusumo.

Dulu, Kanti sempat menjadi wanita simpanan Tjokro Kusumo sebelum akhirnya dibuang dan dipasung setelah difitnah sebagai gadis yang mengandung anak setan.

Sayangnya, pertemuannya dengan Brotoseno ibarat keluar dari mulut harimau dan masuk ke mulut buaya karena Brotoseno hanya menggunakan Kanti sebagai alat balas dendam.

Di masa depan, ditunjukkan bahwa anak Kanti, Uma (Yasamin Jasem), sudah tumbuh dewasa yang mengawali tahap selanjutnya dari rencana balas dendam Brotoseno.

Bagaimana akhir dari konflik antara Brotoseno dan Tjokro Kusumo? Dan bisakah Uma membebaskan dirinya dari cengkraman kedua pria sakti nan keji ini?

Fakta Menarik Film Mangkujiwo

Film Mangkujiwo A8cf9

Sebagai prekuel yang juga merangkap sebagai prekuel dari seri film Kuntilanak, film ini penuh dengan fakta menarik yang akan Jaka kupas tuntas di sini.

  • Film ini menjadi film di seri Kuntilanak pertama yang tidak disutradarai oleh Rizal Mantovani yang sudah menangani seri ini sejak awal.

  • Posisi sutradara jatuh ke tangan Azhar Kinoi Lubis yang sebelumnya pernah menangani film horor Indonesia Kafir: Bersekutu Dengan Setan.

  • Berbeda dengan seri Kuntilanak yang murni horor, film Mangkujiwo lebih masuk ke genre film thriller dengan bumbu elemen mistis.

  • Film ini juga merupakan debut aktris Yasamin Jasem di film horor setelah sebelumnya muncul sebagai peran pembantu di beberapa film dan sinetron.

  • Untuk mendalami peran mereka di film ini, aktris Asmara Abigail dan Yasamin Jansem sampai rela belajar menjadi pesinden.

  • Selain Sujiwo Tejo dan Roy Marten sebagai pemeran utama, aktris veteran Karina Suwandi juga ikut andil di film ini sebagai pemeran pembantu.

  • Film ini juga dimaksudkan memulai cinematic universe sendiri ala franchise film horor The Conjuring buatan James Wan.

  • Dengan banyaknya adegan yang terhitung menjijikan di film ini, Jaka peringatkan bahwa kalian yang mentalnya lemah mungkin jangan nonton film Mangkujiwo.

Nonton Film Mangkujiwo

Judul Mangkujiwo
Tayang 30 Januari 2020
Durasi 1 jam 46 menit
Produksi MVP Pictures
Sutradara Azhar Kinoi Lubis
Cast Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Asmara Abigail, dkk
Genre Horror
Rating 5.8/10 (IMDb.com)

Buat kalian yang sudah penasaran dengan asal-usul sosok Kuntilanak, kalian bisa cek detail jadwal nonton film Mangkujiwo di bioskop Indonesia melalui link di bawah!

>>>Nonton Film Mangkujiwo<<<

Akhir Kata

Buat kalian yang nggak tertarik nonton film horor The Turning, mungkin budaya Jawa yang diperlihatkan secara kental di film ini lebih menarik.

Selain itu, film ini juga menunjukkan secara jelas penderitaan yang harus dialami oleh Kanti dan Uma di konflik antara dua laki-laki bengis di hidup mereka, geng!

Apakah kalian tertarik menonton film Mangkujiwo? Film horor apa yang kalian sangat nanntikan di tahun ini? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner 0d20d

7 Film Horor Indonesia Dengan Cerita Nggak Masuk Akal, Cuma Cari Sensasi!

Film Indonesia Penonton Terbanyak Ddd82

7 Film Horor Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak, Rating-nya Jelek Semua?

Film Horor Indonesia Berdasarkan Kisah Nyata 13f49

7 Film Horor Indonesia yang Diangkat dari Kisah Nyata | Bikin Merinding!

Alasan Hantu Film Perempuan Banner 0918b

5 Alasan Mengapa Hantu di Film Horor Kebanyakan Perempuan, Lebih Serami?

Banner 90655

Takuuuut, 7 Film Horor Hollywood ini Terinspirasi dari Kisah Nyata!

Film Horor Pemeran Tewas Banner 8f3bb

7 Film Horor yang Menyebabkan Pemeran dan Krunya Tewas, Karena Kena Kutukan?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal