Nonton Film Birthday (2019) | Gugah Empati dari Tragedi Kapal Sewol

Nonton film "Birthday" akan membuatmu flashback pada tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol yang terjadi di Korea Selatan pada tahun 2014 silam. Peristiwa ini jadi salah satu tragedi paling memilukan dalam sejarah Korsel, mengingat jumlah korban yang nggak sedikit.

Mirisnya lagi, sebagian besar korban jiwa yang meninggal didominasi oleh murid-murid sekolah yang hendak melaksanakan studi tur di Pulau Jeju.

Hal ini membuat banyak kalangan mendedikasikan karyanya untuk menghormati para korban. Salah satunya lewat film Korea sedih terbaik berjudul "Birthday".

Film yang mengisahkan salah satu korban kapal Sewol ini sangat worth it buat disaksikan. Maka, buat kamu yang kepo download dan nonton film "Birthday", silakan baca terlebih dahulu sinopsis dan fakta menariknya di bawah ini!

Sinopsis Film "Birthday"

2 Custom 3bb5d
Sumber foto: Layar.id

Jung-Il (Sol Kyung-Gu) dan Soon-Nam (Jeon Do-Yeon) adalah sepasang suami istri yang bahagia. Kehidupannya sempurna, apalagi berkat kehadiran dua anaknya yang cerdas dan aktif. Sayang, semua berubah sejak tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol di tahun 2014.

Kejadian ini merenggut nyawa anak laki-laki mereka, Su-Ho (Yoon Chan-Young). Jung Il sendiri sangat terpukul dan merasa bersalah, apalagi pada saat kejadian berlangsung, ia tidak berada di sana.

Tragedi kapal Sewol praktis mengubah seluruh kehidupan keluarga ini. Suasana rumah yang awalnya ceria menjadi murung. Komunikasi yang awalnya hangat pun jadi dingin dan nyaris tak terbentuk. Bahkan, adu mulut sering terjadi di antara anggota keluarga.

Mereka sebenarnya masih memiliki anak perempuan yang harus mereka besarkan. Hanya saja, dinginnya hubungan membuat tidak adanya upaya untuk saling menerima dan mengerti satu sama lain.

Hingga suatu hari, guna menghormati dan mengenang Su-Ho, keluarga dan teman-temannya memutuskan untuk merayakan ulang tahunnya setiap tahun. Bagaimanakah kisah kelanjutannya?

Fakta Menarik Film "Birthday"

3 Custom 426c5
Sumber foto: Infosearchweb

Sebagai film bergenre drama, ada banyak fakta menarik seputar film ini yang perlu kamu ketahui. Apa saja?

  • Film "Birthday" dirilis hampir bertepatan dengan peringatan 5 tahun tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol yang terjadi pada tanggal 16 April 2014.

  • Sol Kyung-Gu dan Jeon Do-Yeon sebelumnya juga pernah dipertemukan dalam film Korea romantis terbaik tahun 2001 berjudul "I Wish I Had a Wife".

  • Proses produksi film berlangsung mulai bulan April 2018, atau sekitar 4 tahun pasca tragedi kapal Sewol.

  • Film "Birthday" berhasil masuk nominasi serta memenangkan beberapa penghargaan prestisius, mulai dari Baeksang Arts Awards hingga Buil Film Awards. Bahkan film ini menjadi pembuka dari Far East Film Festival 2019.

  • Film ini mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat Korea Selatan, khususnya dari keluarga korban tragedi kapal Sewol.

Nonton Film "Birthday"

Judul Birthday / Saeng-il
Tayang 3 April 2019
Durasi 2 jam
Produksi Nowfilm, Pinehouse Film, Redpeter Films
Sutradara Lee Jong-un
Pemain Sol Kyung-Gu, Jeon Do-Yeon, Kim Bo-Min, dkk
Genre Drama, Parenting

Buat kalian yang penasaran ingin melihat perjuangan keluarga ini bangkit dari keterpurukan pasca kehilangan anak sulungnya, sayangnya film ini sudah nggak tayang lagi di bioskop.

Namun, meskipun begitu, kamu masih bisa menontonnya di sejumlah platform streaming film terbaik yang ada saat ini, kok!

Nah, supaya lebih mudah, berikut Jaka punya beberapa link nonton film "Birthday" subtitle Indonesia full movie.

>>>Nonton Film "Birthday" Full Movie Sub Indo<<<

Download Film "Birthday" Sub Indo (2019)

4 Custom 4bb3a
Sumber foto: Windows on Worlds

Kisahnya yang mengharu biru dan memotivasi orang-orang yang menontonnya, bakal membuatmu ingin banget buat segera download film "Birthday" Sub Indo. Betul, kan?

Bagi kamu yang sudah nggak sabar ingin download film "Birthday" 2019 dan menyaksikan perjuangan para korban kapal Sewol bangkit dari keterpurukannya, kamu bisa menyaksikannya lewat deretan situs streaming film di bawah ini.

Situs Download Drama Korea 36874
10+ Situs Download Drama Korea Terbaru 2021 | Ada Subtitle Indonesia!
Situs download drama Korea saat ini semakin banyak, tapi jangan bingung. Kamu bisa menemukan deretan situs download drakor terbaik di sini!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itulah tadi sinopsis sekaligus fakta menarik salah satu korban kapal Sewol yang terangkum dalam film "Birthday". Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Drama Korea Netflix A3106
10 Drama Korea Netflix Terbaik 2020, Pecinta Drakor Wajib Nonton!
Untitled 1 7e274
10 Film & Drama Korea Park Seo Joon Terbaik 2020, Mana Favorit Kamu?
Situs Download Drama Korea 36874
10+ Situs Download Drama Korea Terbaru 2021 | Ada Subtitle Indonesia!
Film Dan Drama Ji Chang Wook Terbaru 2020 95ecb
12 Film & Drama Korea Ji Chang Wook Terbaik 2020, Dijamin Baper!
2 0b35a
50+ Quotes Drama Korea Terbaik & Terbaru 2020 | Bikin Baper!
Situs Nonton Drama Korea 83eaa
11 Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaik 2021, Gratis!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal