J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Nonton Film Ave Maryam (2018), Kisah Cinta Terlarang 2 Pelayan Gereja

Nonton Film Ave Maryam (2018), Kisah Cinta Terlarang 2 Pelayan Gereja

Jumat, 18 Sep 2020, 16:30 WIB
Sebelum nonton film Ave Maryam (2018), mendingan simak artikel berikut mengenai sinopsis dan fakta menarik Ave Maryam yang pastinya seru banget

Saat ini, banyak banget karya film anak bangsa yang ditayangkan di berbagai festival film internasional. Padahal kalau mengingat beberapa tahun lalu, rata-rata film Indonesia di bioskop isinya cuma horor komedi jorok gak bermutu.

Salah satu film yang bikin Jaka kagum ketika menontonnya adalah Ave Maryam yang ditulis sekaligus disutradarai oleh Ertanto Robby Soediskam.

Ditayangkan secara perdana di Festival Film Internasional Hanoi 2018, film ini mendapat pujian atas temanya yang berani namun menuai kontroversi.

Meskipun mendapat pujian dari kritikus, sayang film ini hanya berhasil meraup 80 ribu penonton dari 30 bioskop saja. Untungnya, film ini kini sudah tersedia di situs streaming, geng.

Nonton & Download Film Ave Maryam (2018)

1 30441

Secara garis besar, film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Maudy Koesnaedi ini berkisah mengenai kisah cinta terlarang antara seorang Pastor dan Biarawati.

Dalam agama Katolik, Pastor dan Biarawati adalah pelayan Tuhan yang berkomitmen meninggalkan semua kenikmatan duniawi, termasuk jatuh cinta dan menjalin hubungan eksklusif dengan manusia lain.

Sudah kebayang, kan, betapa gak biasanya cerita dari film Ave Maryam? Apalagi, yang saling jatuh cinta adalah Pastor dan Biarawati. Wah, dosanya kuadrat ini, geng!

Seperti apa kisah dari film Ave Maryam? Simak selengkapnya di bawah ini ya, geng!

Sinopsis Film Ave Maryam

2 Eb9e5

Berlatar di tahun 1998, Ave Maryam berkisah mengenai seorang wanita berusia 40 tahun bernama Maryam (Maudy Koesnaedi). Awalnya, Maryam bekerja sebagai seorang suster di sebuah panti jompo.

Pengalamannya berinteraksi dengan orang dari berbagai agama bikin ia dipindahkan ke sebuah gereja di Ambarawa, Semarang. Selepas bekerja, Maryam merawat 7 biarawati yang sudah renta.

Martin (Joko Anwar) memperkenalkan Maryam kepada suster senior Monic (Tutie Kirana). Kehadiran Maryam juga mendapatkan sambutan hangat dari suster Mila (Olga Lydia) yang menjadi penanggung jawab rumah biarawati tersebut.

Sehari-hari, Maryam bertugas memandikan para biarawati, membersihkan asrama, dan menyiapkan makanan. Maryam juga menjalin hubungan erat dengan bocah bernama Dinda (Nathania Angela) yang menjajakan susu.

Di tengah pekerjaannya, Maryam mendapat kabar bahwa gereja tersebut akan dipimpin oleh seorang pastor muda berusia 35 tahun bernama Yosef (Chicco Jericho), yang juga anak angkat suster Monic.

Selain memimpin gereja tersebut, Yosef yang jago musik juga bakalan mengajarkan bermain musik orkestra kepada Maryam dan biarawati-biarawati lainnya.

3 428fe

Ketampanan dan kepiawaian Yosef dalam bermain musik bikin Maryam terpana. Gak cuma Maryam, ternyata Yosef juga terpikat sama kecantikan dan kebaikan hati Maryam, geng.

Suster Monic yang sehari-hari diurus oleh Maryam menyadari kalau keduanya suka curi-curi pandang. Suster Monic pun mengingatkan Yosef tentang komitmen yang ia miliki.

Nyatanya, Maryam dan Yosef malah menjalin hubungan spesial secara diam-diam. Hal tersebut membuat Maryam perlahan mulai mempertanyakan komitmen dan kesetiaan dirinya kepada Tuhan.

Fakta Menarik Film Ave Maryam

4 93388

Sebelum kamu nonton Ave Maryam full movie streaming, Jaka punya beberapa fakta menarik alias trivia seputar film ini yang bakal bikin kamu makin penasaran sama film Ave Maryam.

Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Sama seperti film festival lainnya, Ave Maryam gak banyak dialog dan malahan terkesan sunyi. Meskipun begitu, gestur, mimik wajah, dan detail suara para aktor memegang peranan.

  • Sebelum ditayangkan di festival, film ini memiliki judul Salt is Leaving The Sea atau Garam yang Meninggalkan Laut. Namun, judulnya kemudian diubah dengan alasan tertentu.

  • Meskipun sudah banyak membintangi judul sinetron sejak tahun '90-an, namun Ave Maryam menjadi debut Maudy Koesnaedi sebagai pemeran utama di film layar lebar.

  • Joko Anwar dan Maudy Koesnaedi yang beragama Islam harus memerankan tokoh yang menjadi simbol agama Katolik, yakni Pastor dan Biarawati.

  • Film ini mengalami pemotongan adegan sepanjang 12 menit, dari total durasi 85 menit menjadi 73 menit saja. Kabarnya, sih, ada adegan vulgar yang harus dipotong karena berisiko memicu kontroversi.

Nonton Film Ave Maryam

Judul Ave Maryam
Tayang 11 April 2019 (Indonesia)
Durasi 1 jam 25 menit
Produksi Summerland
Sutradara Robby Ertanto
Cast Sendy Febrina, Maudy Koesnaedi, Chicco Jerikho, dkk
Genre Drama, Romance

Buat kamu yang pengen nonton film Ave Maryam, sayang banget film ini sudah gak tayang di bioskop, geng. Film ini dirilis secara terbatas lewat aplikasi streaming resmi, Netflix yang bisa kamu download lewat link di bawah.

Nonton Film The Captain melalui aplikasi berikut:

Netflix F7d45
Netflix 7.48.0
Apps Entertainment Netflix, Inc.
DOWNLOAD

Download Film Ave Maryam

Berhubung saat ini situasi sedang tidak memungkinkan untuk nonton bioskop, kamu bisa nonton dan download film Ave Maryam lewat platform streaming yang kini telah banyak tersedia.

Jaka tekankan bahwa situs ini tidak menyajikan link untuk download film Ave Maryam. Jika kamu ingin menontonnya, silakan menonton di bioskop kesayanganmu atau lewat deretan situs streaming film di bawah ini.

Situs Nonton Film Indonesia Online Streaming Terbaik 2020 Koleksinya Lengkap 6de6f
Situs Nonton Film Indonesia Online (Streaming) Terbaik 2020, Koleksinya Lengkap!
Mau nonton film Indonesia tapi sudah ketinggalan di bioskop? Kamu bisa coba situs streaming film Indonesia pilihan Jaka berikut ini, dijamin komplit!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai sinopsis dan fakta menarik film Ave Maryam. Semoga penjelasan Jaka di atas bikin kamu makin kepo dengan film tersebut ya, geng!

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Saw

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

Film Gangster Terbaik Banner 1338f

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Film Sci Fi Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa Box Office Main Img 4bc4c

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?

7 Film yang Jeleknya Gak Ketolongan|, Ngapain Dibuat Sih?

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal