• HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Negara Dengan Jaringan Internet 4G LTE Tercepat di Dunia

              10 Negara Dengan Jaringan Internet 4G LTE Tercepat di Dunia

              00
              Minggu, 28 Agt 2016, 12:00 WIB
              Ini dia 10 Negara dengan jaringan Internet 4G LTE atau seluler tercepat di dunia. Indonesia nomor berapa ya?

              Sebelumnya Jaka sudah bahas 10 negara dengan Internet tercepat di dunia. Kali ini Jaka mau bahas lebih spesifik lagi, yakni 10 Negara dengan jaringan Internet 4G LTE tercepat di dunia berdasarkan laporan terbaru dari OpenSignal. Bagi yang belum tahu, OpenSignal adalah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pemetaan cakupan nirkabel. Perusahaan ini mengumpulkan data mengenai kualitas sinyal operator seluler di seluruh dunia.

              OpenSignal telah meneliti kecepatan 3G dan 4G, mereka berhasil mengumpulkan data global dari 822.556 pengguna aplikasi OpenSignal di seluruh dunia. Menariknya, data juga mengungkapkan berapa banyak waktu yang dihabiskan pengguna smartphone di jaringan WiFi. Kira-kira Indonesia berada di urutan berapa ya dan operator mana yang paling cepat? Langsung saja inilah negara dengan jaringan Internet 4G LTE tercepat di dunia.

              BACA JUGA
              • 10 Negara dengan Internet Paling Cepat di Dunia Tahun 2016
              • Cara Blokir Akses Internet di Aplikasi Android Tertentu
              • 9 Trik Browsing di Google Ini PASTI Menghemat Kuota Internet Kamu

              Negara Dengan Jaringan Internet 4G Tercepat di Dunia

              Korea Selatan Menjadi Negara Dengan Internet Jaringan Seluler Tercepat 2016

              Korea Selatan menjadi Negara dengan internet jaringan seluler tercepat 2016

              Dimulai dari negara dengan Internet tercepat di dunia, Korea Selatan memimpin dengan menyuguhkan Internet kepada warganya dengan kecepatan rata-rata 41Mbps. Saingan terdekat adalah Singapura dengan 31Mbps, diikuti Hungaria pada 26Mbps. Selanjutnya berturut-turut ada Australia, Denmark, Norwegia, Belanda, Lituania, Jepang, dan Swedia. Ingat, nilai-nilai ini dihitung dari kecepatan pengguna, bukan teoretis maksimal yang ditawarkan oleh operator.

              Pengguna Smartphone Sangat Tergantung Dengan Koneksi WiFi

              Pengguna Smartphone Tergantung dengan Koneksi WiFi

              Data terbaru dari OpenSignal juga menunjukkan, berapa banyak waktu yang dihabiskan pengguna smartphone di jaringan WiFi. Di 46 negara, pengguna smartphone menghabiskan lebih dari 50 persen dari waktu mereka dalam menggunakan WiFi. Sementara, di Indonesia sendiri menghabiskan waktu sekitar 27,83 persen.

              Kebutuhan Internet yang semakin tinggi dan paket data unlimited yang mahal, membuat pengguna smartphone mencari koneksi WiFi gratis. Menariknya, bahkan negara-negara dengan Internet tercepat seperti Belanda, Selandia Baru, dan Cina, menghabiskan lebih dari 60 persen.

              Indonesia Urutan ke Berapa?

              Indonesia Urutan ke Berapa

              Meskipun tidak masuk 10 besar sebagai negara dengan Internet tercepat di dunia, Indonesia dapat dikatakan punya perkembangan yang cukup pesat dalam hal infrastruktur 4G LTE. Terbukti, Indonesia berada di urutan ke-68 dengan menyuguhkan kecepatan Internet rata-rata 5.73Mbps.

              Operator Dengan Internet Tercepat di Jakarta

              Operator dengan Internet Tercepat di Jakarta

              Tercatat, sekarang sudah ada 6 operator yang telah menyediakan layanan 4G LTE. Operator tersebut adalah BOLT, Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, dan 3. Nah, menurut data dari OpenSignal, operator yang menyediakan layanan 4G LTE tercepat di Jakarta dan sekitarnya adalah Bolt dengan kecepatan download 13.4Mbps dan upload 2.3Mbps.

              Telkomsel berada di urutan kedua, dengan kecepatan download 10.2Mbps dan upload 4.1Mbps. Selanjutnya ada XL, dengan kecepatan download 6.1Mbps dan upload 2.7Mbps. Lalu Indosat dengan kecepatan download 5.4Mbps dan upload 1.3Mbps. Smartfren dengan download 4.4Mbps dan upload 1.3Mbps. Terakhir ada operator 3, dengan kecepatan download 3.0Mbps dan upload 1.7Mbps.

              Semua itu masih jauh tertinggal dengan negara-negara lainnya di dunia yang bahkan telah mencapai 41Mbps seperti di negara Korea Selatan. Meski begitu, dari pengalaman yang Jaka rasakan, koneksi internet 4G LTE terkhusus di ibu kota semakin stabil dan murah. Internet yang cepat juga sebenarnya menjadi impian kita bersama, namun Internet yang stabil jauh lebih penting kan? Jangan lupa untuk bagikan pendapat kamu mengenai kecepatan Internet di Indonesia.

              APPS TERKAIT
              Internet Download Manager 6.31 Build 2
              Apps Tonec Inc.
              UC Browser for PC 5.7.15533.1010
              Apps UCWeb Inc.
              Mozilla Firefox Quantum 57.0
              Apps Mozilla Organization
              TubeMILD 1.0
              Apps Tickmumu Studio
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!