J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Momen Terbaik MCU, Bikin Marvel Menang Telak Lawan DC!

10 Momen Terbaik MCU, Bikin Marvel Menang Telak Lawan DC!

Rabu, 24 Jul 2019, 18:00 WIB
Apa momen favoritmu dari film-film Marvel? Jaka sudah mengumpulkan 10 momen terbaik MCU versi JalanTikus!

Fase tiga baru saja berakhir di film Spider-Man: Far From Home. Dibutuhkan waktu kurang lebih satu tahun sebelum melihat film pertama dari fase keempat yang dijadwalkan tayang tahun 2020.

Sambil menanti film-film di fase empat, enggak ada salahnya kita menonton film-film lama Marvel yang memiliki momen-momen tak terlupakan.

Oleh karena itu, kali ini Jaka akan kasih kamu daftar 10 momen terbaik MCU versi JalanTikus yang bikin Marvel bisa sesukses ini!

Momen Terbaik MCU

Hingga kini, Marvel telah memiliki 23 film yang telah tayang di bioskop. Tentu bukan hal mudah memilih 10 momen terbaik dari film-film tersebut.

Jaka memilih 10 momen terbaik berdasarkan beberapa faktor, seperti epik tidaknya momen tersebut, apa pengaruhnya terhadap keseluruhan semesta Marvel, dan lain sebagainya.

Jadi, tanpa perlu perpanjang lebar lagi, inilah 10 momen terbaik MCU versi JalanTikus!

1. I Am Iron Man (Iron man)

Momen Terbaik Mcu 1 2ad12
Sumber foto: The Daily Fandom

Di urutan pertama adalah adegan yang ikonik, di mana Tony Stark mengakui di hadapan media massa bahwa dirinya adalah Iron Man.

Setelah pengumuman ini, ia kedatangan Nick Fury untuk membicarakan inisiasi Avengers. Seandainya Tony tidak memberitahu identitasnya, bisa jadi Avengers tidak akan pernah terbentuk.

Selain itu, kalimat I am Iron Man juga menjadi salah satu kata penutup di film Avengers: Endgame sebelum Stark menghembuskan napas terakhirnya.

2. Avengers Assemble (The Avengers)

Momen Terbaik Mcu 2 D950f
Sumber foto: YouTube

Sebelum Avengers Assemble di film Avengers: Endgame, para anggota Avengers pertama sudah terlebih dahulu melakukannya di film The Avengers yang pertama.

Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye membentuk semacam lingkaran untuk memantau pergerakan pasukan Chitauri di langit New York.

Ini merupakan salah satu adegan favorit fans karena inilah kali pertama para superhero Marvel bertarung bersama-sama.

3. Pengorbanan Groot (Guardians of the Galaxy Vol. 1)

Momen Terbaik Mcu 3 111d9
Sumber foto: Steemit

Banyak momen lucu dan terlupakan dari film Guardians of the Galaxy. Terkadang ada juga adegan yang menyentuh hati seperti pengorbanan Yondu.

Akan tetapi, peristiwa ketika Groot mengorbankan diri demi melindungi teman-temannya adalah satu satu momen terbaik.

Alih-alih berkata I am Groot seperti biasa, ia malah berkata We are Groot. Untungnya, ia tidak mati, hanya kembali menjadi kecil dan menyebalkan.

Momen-Momen Terbaik . . .

4. Pertarungan Captain America di Lift (Captain America: The Winter Soldier)

Momen Terbaik Mcu 4 Ad477
Sumber foto: Comic Vine - GameSpot

Pertarungan favorit di antara semua pertarungan yang terjadi di film Marvel? Jelas Jaka harus menyebutkan adegan pertarungan Captain America di lift melawan Hydra.

Adegan ini terjadi di film Captain America: Winter Soldier. Pertarungan yang disajikan begitu terasa intens dan menegangkan.

Bahkan, adegan ini diulang di film Avengers: Endgame. Hanya saja, kapten tidak perlu bertarung melawan Hydra. Ia cukup berbisik lirih Hail Hydra.

5. Pertempuran di Bandara (Captain America: Civil War)

Momen Terbaik Mcu 5 F88e2
Sumber foto: The Wrap

Bagi para fans yang mendambakan pertarungan antar superhero, pertarungan di bandara pada film Captain America: Civil War memuaskan hasrat mereka.

Terbagi menjadi dua kubu, antara kubu Captain America dan Iron Man, pertarungan terjadi sangat seru dan menegangkan.

Salah satu yang mengejutkan dari film ini adalah munculnya Spider-Man yang mencuri perisai milik Captain America. Di film inilah Peter Parker melakukan debutnya.

6. Dormammu, I've Come To Bargain (Doctor Strange)

Momen Terbaik Mcu 6 1a818
Sumber foto: Know Your Meme

Mungkin pertarungan (atau perdebatan) antara Doctor Strange dan Dormammu bisa dibilang kurang seru karena kurangnya jual beli aksi di antara kedua belah pihak.

Akan tetapi, repetisi tak berbatas yang dilakukan oleh Doctor Strange kepada Dormammu membuat penguasa Dark Dimension tersebut memutuskan untuk mundur dan menyerah.

Saking melekatnya momen ini, adegan ini banyak dijadikan sebagai bahan meme di dunia maya. Kata-kata Dormammu, I've Come To Bargain sudah sangat melekat di benak kita.

7. Thor vs Hulk (Thor: Ragnarok)

Momen Terbaik Mcu 7 Cffb5
Sumber foto: Slash Film

Terlunta di planet orang, Thor harus menghadapi fakta bahwa dirinya harus bertarung di arena gladiator agar bisa selamat dan pergi menyelamatkan Asgard dari cengkeraman Hela.

Yang mengejutkan, ternyata lawan dari Thor adalah Hulk! Thor tentu senang bukan kepalang ketika menemukan rekannya yang telah lama hilang.

Thor hampir saja memenangkan pertarungan yang epik tersebut. Sayang, Grandfather ikut campur dengan mengaktifkan pelumpuh dan membuat dirinya terbujur kaku alias stunned.

8. The Snap (Avengers: Infinity War)

Momen Terbaik Mcu 8 30013
Sumber foto: MovieGasm

Ketika Thanos menjentikkan jarinya, terjadilah salah satu momen paling menyedihkan di semesta Marvel, ketika separuh dari superhero favorit kita lenyap menjadi debu.

Karakter-karakter seperti Scarlet Witch, Star Lord, Winter Soldier, Falcon, Drax, Mantis, Groot, dan masih banyak lainnya harus lenyap.

Yang paling membuat hati pilu adalah Peter Parker, yang sebelum menghilang memeluk Tony Stark dan berakta I don't feel so good.

9. Captain America Mengangkat Mjolnir (Avengers: Endgame)

Momen Terbaik Mcu 9 E0711
Sumber foto: YouTube

Film Avengers: Endgame memiliki banyak momen yang tak terlupakan. Salah satu yang paling membuat heboh adalah adegan ketika Captain America bisa menggunakan Mjolnir milik Thor.

Kejadian ini menimbulkan banyak spekulasi di antara fans. Ada yang berkata bahwa ia sudah dari dulu dianggap layak oleh Mjolnir, ada juga yang berkata ia layak setelah mengakui kebohongannya ke Stark.

Mau yang mana pun, adegan pertarungan antara Captain America melawan Thanos dengan menggunakan Mjolnir adalah salah satu adegan yang membuat kita akan menahan napas sejenak.

10. Pengorbanan Tony Stark (Avengers: Endgame)

Momen Terbaik Mcu 10 1fae0
Sumber foto: Reddit

Last but not least, suatu peristiwa yang membuat air mata penonton tumpah, adalah pengorbanan yang dilakukan oleh Tony Stark.

Setelah berhasil merebut Infinity Stones dari Thanos, Stark memutuskan menggunakannya untuk menghilangkan Thanos dan pasukannya.

Stark tampak kehilangan fokus dan tenaga setelah menjentikkan jari. Mulai dari Rhodey, Parker, hingga Pepper menghampiri Tony, mengantar kepergiannya.

Akhir Kata

Nah, itulah 10 momen terbaik film-film Marvel versi JalanTikus, geng. Sebenarnya masih ada banyak banget momen spesial yang belum Jaka sebutkan.

Contohnya adalah adegan ketika Loki dibanting oleh Hulk, ketika Captain Marvel mendapatkan kekuatan penuhnya, hingga munculnya J.K. Simmons di post credit film Spider-Man terbaru.

Kalau menurutmu apa momen Marvel terbaik? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Marvel atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT
Kelompok Marvel Pengganti Avengers Banner 50a9b

Avengers Bubar? Ini Kelompok Superhero Marvel yang Mungkin Menjadi Penggantinya!

Musuh Avengers Terkuat Banner 744a5

Bukan Thanos, Inilah Musuh di Marvel Universe yang 100 Kali Lebih Kuat!

Perbedaan Marvel Komik Film Bannerx Dc897

11 Perbedaan Cerita Marvel Antara Komik dan Film, Captain America Mati di Civil War!

Aktor Marvel Dc Banner 41a27

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Superhero Belum Muncul Di Mcu Banner 3aa51

10 Superhero yang Belum Muncul di MCU | Lebih Kuat dari Captain Marvel?

Mengapa Marvel Lebih Sukses Dari Dc Banner 9dd8c

7 Alasan Kenapa Marvel Lebih Sukses dari DC, Nomor 4 Jadi Kunci Utama!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal