J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Mitos Video Game yang Banyak Dipercaya Orang dan Terbukti Nyata

7 Mitos Video Game yang Banyak Dipercaya Orang dan Terbukti Nyata

Kamis, 23 Apr 2020, 18:00 WIB
Di balik sebuah video game terkenal, ternyata banyak sekali mitos yang beredar. Tapi siapa sangka, beberapa mitos berhasil dipatahkan dan terbukti nyata.

Bermain video game merupakan sebuah hiburan yang sangat sering dilakukan banyak orang, terutama para pecinta game. Apakah kamu termasuk, geng?

Meski dibuat dengan tujuan sebagai hiburan, siapa sangka ternyata berbagai video game menyimpan misteri mengerikan yang tersembunyi di balik kepopulerannya.

Misteri tersebut kemudian menjadi sebuah mitos yang dipercaya oleh banyak gamer di seluruh dunia. Tapi apakah mitos tersebut hanya isu belaka atau justru sebuah hal yang nyata?

Biar nggak penasaran, berikut Jaka rangkum 7 mitos video game yang banyak dipercaya dan terbukti nyata. Dijamin bikin merinding!

Mitos Video Game yang Terbukti Nyata

Sebagai pecinta gaming, kamu pasti sering mendengar beragam mitos yang beredar tentang sejumlah video game. Bahkan, kamu mungkin saja mempercayai mitos tersebut.

Hal mengerikan tentang beredarnya mitos tersebut adalah kenyataan bahwa apa yang kamu kira sebagai kabar angin itu terbukti benar dan bukan mitos belaka.

Lalu, apa saja mitos video yang banyak dipercaya dan terbukti benar? Berikut Jaka rangkum ulasannya. Simak, yuk!

1. Tiger Lily - Ragnarok Online

Mitos Video Game Tiger Lily Custom 78012

Salah satu mitos paling mengerikan yang terjadi di dalam video game terdapat dalam game Ragnarok Online. kalau kamu pernah memainkan game ini, kamu mungkin sudah tahu soal mitosnya.

Satu karakter bernama Tiger Lily di Ragnarok Online ini selalu dberdiam diri, menghadap tembok, dan nggak pernah pergi kemana-mana, geng.

Ketika didekati, karakter ini akan berkata "Pergi!!! Jangan Dekati Aku!", sambil memanggil nama si pemain yang mendekatinya. Lalu, tiba-tiba game ini akan crash.

Setelah ditelusuri oleh developernya, ternyata Tiger Lily bukanlah NPC (Non-Playable Character, melainkan karakter dengan ID pemain sungguhan.

Tragisnya, player pemiliki karakter Tiger Lily tersebut ternyata meninggal dunia di depan PC saat memainkan game Ragnarok Online ini.

2. Madden Curse - Madden NFL

Mitos Video Game Madden Custom D6035

Meski populer di pasaran dan dimainkan oleh banyak penggemar olahraga di seluruh dunia, Madden NFL ternyata menyimpan mitos yang dipercaya oleh banyak orang.

Konon, game ini membawa sebuah kutukan yang dikenal sebagai Madden Curse. Kutukan tersebut akan terjadi pada pemain football yang terpampang di sampul game ini.

Mereka pun merasa takut karena legenda Madden NFL menyebut bahwa kutukan tersebut akan membuat mereka mengalami cedera parah di musim game ini dirilis.

Benar saja, Garrison Hearst menjadi korban pertama dari legenda game terkutuk ini dan banyak atlit lainnya yang ikut mengalami kejadian yang sama dengan Hearst.

3. Lara Croft Telanjang - Tomb Raider

Mitos Video Game Lara Croft Custom Eb497

Sejak kemunculannya pertama kali di tahun 1996 dalam game Tomb Raider, Lara Croft menjadi salah satu karakter franchise yang paling sukses dan terkenal hingga saat ini.

Mitos paling dipercaya tentang game ini adalah karakter wanita cantik Lara Croft yang tampil bugil dalam video game tersebut, geng.

Nyatanya, hal tersebut memang benar. Tapi Lara Croft yang telanjang hanya ada dalam versi modifikasi game Tomb Raider yang dibuat oleh orang iseng saja.

4. Cow Level - Diablo

Mitos Video Game Cow Level Custom B493a

Kalau kamu pernah memainkan game Diablo, kamu pasti nggak asing lagi dengan rahasia tentang Cow Level atau level sapi yang memang sudah melegenda di kalangan penggemar Diablo.

Awalnya dianggap sebagai mitos belaka, tapi banyak pemain berhasil menemukan level rahasia ini yang disembunyikan secara rapat oleh para developer.

Meski sudah menyembunyikan dengan rapat, para player rupanya nggak membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan rahasia legendaris dalam game untuk PS4 ini.

Cow Level merupakan cara developer game menghormati salah satu seniman yang meninggal beberapa tahun lalu dan sempat mengerjakan Diablo serta World of Warcraft.

5. Bigfoot - GTA San Andreas

Mitos Video Game Bigfoot Custom Ccfdf

Kepopuleran GTA San Andreas menjadikannya salah satu game paling banyak dimainkan di seluruh dunia. Selain karena seru, game ini juga populer karena menyimpan banyak rahasia.

Salah satu mitos paling terkenal dalam game ini adalah karakter Bigfoot yang merupakan mahkluk mitologi di dalam GTA yang sebenarnya nggk ada.

Co-founder Rockstar mengatakan bahwa Bigfoot sebenarnya nggak bisa ditemukan di dalam GTA San Andreas, geng.

Meski begitu, Bigfoot ternyata sungguh ada dan bisa ditemukan. Tapi, pastikan bahwa game yang sedang dimainkan adalah versi modifikasi/MOD, bukan versi orisinilnya.

6. Sonic.EXE

Mitos Video Game Snoix Custom C17f1

Sebuah postingan Creepypasta yang terkenal menceritakan tentang karakter Sonic yang terlihat menyeret orang-orang untuk masuk ke dalam dunianya, termasuk Knuckles dan Tails.

Meskipun begitu, mitos tentang game ini ternyata memang sebuah fakta dan bisa kamu coba dalam bentuk Sonic.EXE. Sonic versi mengerikan ini bisa dimainkan oleh semua orang.

Dalam game thriller mengerikan ini, pemain akan berperan sebagai Tales, Knuckles, dan Dr. Robotnik yang menelusuri map layaknya game Sonic pada umumnya.

Hanya saja, dalam game ini, pemain akan dikejar oleh Sonic yang siap membunuh karakter tersebut. Dijamin ngeri!

7. Beyond Hell Valley - Super Mario Galaxy 2

Mitos Video Game Beyond Hell Valley Custom A2108

Berdasarkan rumor yang beredar, ketika memainkan game Super Mario Galaxy 2 dan pergi ke Shiverburn Galaxy, pemain akan melihat sesuatu yang agak aneh di sana.

Dimana pun karakter berdiri di Shiverburn Galaxy, pemain bisa melihat ke atas tembok besar hitam yang cukup menghalangi dalam level tersebut.

Di atas tenbok tersebut terlihat sosok bayangan hitam yang memantau dari jauh. Mitos ini kemudian terkuak setelah data game terbaik sepanjang masa ini berhasil diakses.

Para pemain menemukan bahwa data tersebut bernama "Beyond Hell Valley" dan sosok itu bernama "Hell Valley Sky Trees", meski makhluk tersebut nggak terlihat seperti pohon.

Akhir Kata

Itu tadi 7 mitos video game yang banyak dipercaya oleh para gamer di seluruh dunia. Tapi siapa sangka, mitos tadi kemudian terbukti benar dan nyata.

Bahkan, beberapa di antaranya memang cukup mengerikan untuk dipercaya sebagai sebuah fakta, geng. Kamu setuju, geng?

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 1 763ec

10 Adegan Paling Tragis Sepanjang Sejarah Video Game

4217d4c0839a15ade90d4019952b3768

10 Mitos Video Game yang Beredar di Indonesia, Padahal Belum Tentu Benar

F3fb9e88d060996af3cf39c1c2413c55

10 Video Game Multiplayer Terbaik Untuk Menghabiskan Waktu Luang

Cover Game Terburuk Banner

10 Cover Game Paling Aneh dan Terburuk Sepanjang Masa

Penjahat 2ecce

4 Penjahat di Video Game yang Secara Tidak Sengaja Telah Menyelamatkan Dunia

Cameo Video Game 3e26e

7 Cameo Paling Mengejutkan di Video Game, Ada Penyanyi Terkenal!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal