• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Misteri yang Berhasil Terpecahkan oleh Pengguna Reddit, Jenius!

7 Misteri yang Berhasil Terpecahkan oleh Pengguna Reddit, Jenius!

Rabu, 15 Jan 2020, 21:00 WIB
Ada banyak misteri yang belum terpecahkan di Internet. Namun ketujuh misteri ini justru dapat dipecahkan oleh pengguna forum Reddit. Apa saja, yah?

Pasti kamu pernah bertanya-tanya mengenai siapakah yang membangun Stonehenge atau dimanakah lokasi Atlantis. Kedua hal tersebut masuk ke dalam daftar misteri yang belum terpecahkan.

Nggak cuma sejarah saja, geng. Di internet pun banyak banget misteri-misteri yang belum terpecahkan. banyak orang yang berupaya memecahkan misteri tersebut.

Dalam artikel ini, Jaka akan membahas beberapa misteri di internet yang berhasil dipecahkan oleh pengguna forum Reddit. Simak terus, yah!

7 Misteri yang Berhasil Terpecahkan oleh Pengguna Reddit

Reddit merupakan sebuah forum diskusi online yang ditemukan pada tahun 2005 lalu. Terdapat banyak banget Sub-Reddit atau sub-forum untuk membahas topik tertentu.

Nggak jarang pengguna Reddit membagikan masalah atau kejadian aneh yang mereka miliki dengan harapan dapat dipecahkan oleh sesama pengguna Reddit.

Daripada menunggu lebih lama, mendingan langsung saja, yuk, cek artikel berikut ini!

1. Catatan Post-It Misterius

1 D57af

Misteri yang satu ini menyangkut hidup dan mati, geng. Jadi ceritanya seorang pengguna bernama RBradbury1920 menceritakan bahwa ada seseorang yang meninggalkan catatan post-it di apartemennya.

Dia merasa ketakutan dan bertanya apa yang harus ia lakukan. Seorang pengguna lainnya memiliki dugaan bahwa ia sendiri yang menulis catatan tersebut dan lupa karena keracunan gas karbon monoksida.

RBradbury1920 mengakui bahwa ia tinggal di atas garasi dan sering mengalami sakit kepala. Ia pun memeriksakan diri ke rumah sakit dan ternyata benar bahwa ia keracunan gas CO.

2. Mayat Wanita Tanpa Identitas

2 Dd54e

Pada tahun '70-an, segerombolan anak-anak menemukan mayat seorang wanita tanpa identitas. Kasus tersebut nggak bisa diselidiki lebih lanjut dan diabaikan selama 40 tahun.

Seorang pengguna Reddit kemudian mengecek catatan pemakaman dan catatan otopsi mayat tersebut. Setelah mem-posting ke Reddit, pengguna lainnya meng-upload data tersebut ke situs untuk mencari orang hilang.

Seorang pelukis sketsa merekonstruksi rupa mayat tersebut dan akhirnya menemukan kemiripan dengan remaja yang hilang di tahun '70-an bernama Linda Pagano.

3. Jason Callahan (Grateful Doe)

3 D48a7

Satu lagi kasus penemuan mayat tanpa identitas, geng. Pada bulan Juni tahun 1995, seorang penebeng tewas dalam kasus tabrak lari dan nggak memiliki kartu identitas.

Ia dijuluki Grateful Doe karena ia membawa tiket konser band Grateful Dead. Bertahun-tahun kemudian, pengguna Reddit membuat sub-reddit mengenai Grateful Doe ini.

Foto dalam sub-reddit tersebut mengambil perhatian ibu dari si korban. Sang ibu mengonfirmasi bahwa anaknya yang bernama Jason Callahan hilang sejak tahun 1995 setelah menonton konser Grateful Dead.

Identitas Grateful Doe pun terkuak berkat Reddit 20 tahun setelah kematiannya.

4. Menemukan Pelaku Tabrak lari

4 6cfd7

Kendaraan kamu kena tabrak lari? Coba, deh, tanya ke Reddit! Seorang pengguna bernama Meatheaded menyaksikan tabrak lari dan memfoto pecahan lampu depan mobil pelaku.

Para penggemar mobil di Reddit berdiskusi untuk mencari tahu mobil apa serta siapa pemilik alias pelaku tabrak lari tersebut.

Mobil berjenis Cadillac Brougham abu-abu tahun 1990 itu ternyata dilaporkan hilang. Pelaku tabrak lari akhirnya diringkus atas tuduhan pencurian mobil dan beberapa pelanggaran lalu lintas.

5. Kasus Pembunuhan Walter Scott

5 715e7

Walter Scott merupakan seorang pelanggar lalu lintas yang dibunuh oleh polisi bernama Michael Slager. Kasus ini sempat ramai dan rekaman video berkualitas rendah menjadi bukti kunci kasus ini.

Banyak yang menuduh kalau Slager menembak Scott 8 kali dan melempar senjata kejut miliknya ke jenazah Scott untuk memfitnah kalau Scott mencoba menyerangnya.

Kasus penembakan warga kulit hitam oleh polisi kulit putih menjadi isu terbesar di Amerika Serikat. Hal ini membuat banyak pihak menginginkan Slager di penjara.

Seorang pengguna Reddit menganalisis video tersebut dan diedit agar gambarnya stabil. Ia menemukan bahwa Scott memang mengambil senjata kejut milik Slager.

6. SIM Card di dalam Colokan Terminal

6 72dc5

Pernah nggak, sih, kamu merasa paranoid kalau seseorang memata-matai kamu? Kasus misteri satu ini mungkin akan bikin kamu makin berjaga-jaga.

Seorang pengguna Reddit bernama shadybusiness15 cerita kalau colokan terminal miliknya meledak. Setelah ia membongkarnya, ia menemukan SIM Card tertanam di alat tersebut.

Pengguna Reddit lainnya menjawab kalau ia sedang disadap. Mereka menyuruh shadybusiness15 untuk menelepon nomor di SIM Card tersebut untuk mengetahui suara yang direkam alat tersebut. Ngeri banget ya, geng?

7. Sandi di Uang US$ 50

7 7cfc5

Kamu suka main puzzle atau teka-teki nggak, geng? Seorang pengguna Reddit bercerita bahwa ia baru saja diberikan uang US$ 50 dengan kode rahasia dari orang yang nggak ia kenal.

Ia meminta bantuan pengguna lainnya untuk membantu memecahkan kode tersebut. Pengguna menemukan bahwa kode tersebut merupakan sandi Bifid.

Sandi tersebut kira-kira berbunyi, "Ada lebih banyak uang yang bisa kamu dapatkan. Pecahkan ini dan bersiaplah untuk bertemu".

Si OP (Original poster) kemudian mendapatkan kode lagi yang isinya ancaman karena meminta bantuan orang lain untuk memecahkan sandi ini. Kok bisa tahu, yah?

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 misteri mengerikan yang berhasil dipecahkan oleh pengguna Reddit. Ternyata, pengguna Reddit banyak yang jenius ya, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia.

Baca juga artikel seputar Misteri atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal