Duh, 7 Merek Laptop Ini Ternyata Paling Bermasalah di 2018!

Default

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, banyak orang pilih menggunakan laptop. Alasannya karena praktis mudah untuk dibawa kemana-mana dan simpel.

Setiap orang yang memiliki laptop, tentu berharap laptopnya awet bertahun-tahun. Namun, yang namanya kerusakan elektronik gak bisa terhindarkan. Berdasarkan survei National Research Center, ini dia merek laptop yang ternyata paling bermasalah di 2018.

BACA JUGA
  • Cara Screenshot Laptop Semua Merk Paling Rapih
  • Cara Main Mobile Legends di PC & Laptop Tanpa Lemot, Push Rank Hajar Terus!
  • 5 Software untuk Mengetahui Performa Baterai Laptop Kamu

7 Merek Laptop Ini Ternyata Banyak Bermasalah!

Riset yang dibuat untuk menunjukkan urutan merek laptop paling reliable ini juga sekaligus menunjukkan merek mana saja yang ternyata paling banyak bermasalah di tahun 2018 ini. Berikut ini sepuluh merek laptop paling banyak bermasalah lengkap beserta persentase risiko kerusakannya. Cekidot!

Cara Mengunci Folder Di Laptop Banner Ea691
Aman! Cara Mudah Mengunci File Rahasia di Laptop
Ingin menyimpan file yang bersifat pribadi di laptop? Tidak perlu aplikasi lagi, kini cara mengunci folder di laptop khusus windows 10 sangat mudah!
LIHAT ARTIKEL

1. Microsoft - 25%

Merek Laptop Bermasalah 1 95350
Sumber foto: Digital Trends

Meski menyadang status sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, berbagai laptop yang dikeluarkan Microsoft nyatanya belum begitu menarik minat banyak pengguna laptop. Tingginya risiko kerusakan alias rawannya laptop mengalami masalah mungkin jadi salah satu penyebab utamanya.

Ya, persentase 25% jadi yang tertinggi sehingga membuat Microsoft menempati urutan teratas sebagai merek laptop paling bermasalah di tahun 2018 ini. Meski begitu, kamu pengguna laptop Microsoft gak perlu terlalu khawatir asal bisa menjaga penggunaannya dengan baik. Jika pun rusak, service center yang sudah ada di kota-kota besar siap melayani kamu kok.

2. Toshiba - 24%

Merek Laptop Bermasalah 2 734e9
Sumber foto: PCWorld

Toshiba jadi merek laptop paling bermasalah kedua setelah menurut survei mendapat persentase sebesar 24% alias hanya 1% lebih rendah dari Microsoft di posisi pertama. Beberapa kasus pengguna yang komplain pada kerusakan komponen seperti keyboard memang sempat menghiasi pemberitaan seputar laptop keluaran perusahaan asal Jepang ini.

Soal performa, mayoritas laptop Toshiba sejatinya bisa beroperasi mumpuni atau setidaknya sesuai dengan spesifikasi masing-masing. Dengan kata lain ya tidak mengecewakan. Tapi jika memang laptop Toshiba yang kamu gunakan mengalami kerusakan, kamu juga langsung bisa memperbaikinya via service center yang juga tersedia di beberapa daerah.

3. Dell - 22%

Foto Cnet Laptopmasalah4
Sumber foto: CNet

Salah satu merek laptop terkenal lainnya, yaitu Dell. Bermodalkan nama besar, ternyata tidak berarti membuat laptopnya anti masalah. Karena berdasarkan survei sebanyak 22% laptopnya mengalami kerusakan pada tahun ketiga.

Kalau kamu mengalami kerusakan dengan laptop Dell, sepengalaman Jaka service-nya sangat memuaskan. Kamu hanya perlu telepon, maka tekniksi dari Dell akan datang mengatasi masalah.

Jangan pergi dulu! Coba lihat 4 merek lain di halaman selanjutnya.. Siapa tau ada merek laptop kamu~

4. Lenovo - 21 %

Foto Windowsblog Laptopmasalah3
Sumber foto: Windows Blog

Lenovo saat ini merupakan pemegang market share untuk laptop nomor satu di dunia. Namun sayangnya, hal ini bukan berarti laptopnya tidak bisa rusak. Tercatat sebanyak 21% laptopnya mengalami masalah pada tahun ketiga. Sementara pada tahun kedua yaitu sekitar 13%.

Sebagai pemegang market share nomor satu, Lenovo terus berinovasi termasuk dalam hal garansi. Bahkan saat ini, Lenovo telah memiliki cakupan baru terkait garansi kecelakaan. Dimana umumnya garansi karena kecelakaan tidak ditanggung, saat ini sudah ditanggung.

5. ASUS - 20%

Merek Laptop Bermasalah 5 62746
Sumber foto: CNet

ASUS merupakan salah satu merek paling dipercaya masyarakat jika berbicara soal kualitas laptop yang diciptakannya. Berbagai genre mulai dari laptop multimedia, notebook sampai laptop gaming dengan kategori terbaik selalu sukses dihiasi salah satu atau beberapa produk ASUS di dalamnya.

Sayangnya hasil survei terakhir menunjukkan persentase sebesar 20% untuk risiko kerusakan alias mengalami permasalahan di laptop ASUS. Meski demikian, kembali lagi bagaimana si pengguna mempergunakan dan merawatnya juga menentukan keawetan laptop itu sendiri. Jaka sendiri merasa aman-aman saja menggunakan salah satu seri ASUS Vivobook A407 keluaran terbaru.

6. Hewlett Packard (HP) - 20%

Foto Laptopmag Laptopmasalah1
Sumber foto: Laptop Mag

Berdasarkan survei, ternyata sebanyak 20% laptop bermerek Hewlett Packard rusak pada tahun ketiga. Sementara pada tahun kedua, sekitar 15%. Hal ini tentu perlu diwaspadai bagi kamu yang berencana ganti laptop tiap lima tahun sekali.

Sepengalaman Jaka memakai laptop merek HP, sebetulnya awet-awet saja. Malah saat ini Jaka memakai HP Probook 4331s yang berumur sudah tujuh tahun. Kuncinya bisa awet sendiri, yaitu kerap dilakukan perawatan.

7. Acer - 18%

Foto Techradar Laptopmasalah2
Sumber foto: Tech Radar

Acer merupakan salah satu merek laptop paling favorit, alasanya yaitu karena menawarkan harga menarik. Namun siapa sangka, ternyata sebanyak 23% laptopnya bermasalah pada tahun ketiga. Sementara pada tahun kedua, laptopnya bermasalah sebanyak 14%.

Dengan harga terjangkau, sangat bisa dimaklumi jika ada sedikit masalah dengan laptop merek Acer. Service center Acer di Indonesia sendiri sangat cepat tanggap kok. Jadi kalau ada masalah, jangan ragu untuk bawa ke service centernya.

Akhir Kata

Itulah dia tujuh merek laptop yang ternyata paling bermasalah di 2018. Apakah kamu memakai salah satu dari tujuh merek tersebut? Jika iya, apakah kamu sering mengalami kendala dengan laptop tersebut? Jangan lupa share pendapat kamu di kolom komentar ya!

Oh iya, pastikan kamu membaca artikel terkait Laptop atau tulisan menarik lain dari 1S.

Banner Cryton Gtasamod
Mainkan GTA 5 Dengan RAM 256MB
Grafis yang menawan di game GTA 5, tentu harus dibayar dengan spesifikasi komputer yang cukup tinggi. Spesifikasi komputer kamu pas-pasan? Jangan khawatir, Jaka punya caranya. Yuk simak, cara mainkan GTA 5 dengan RAM 256MB!
LIHAT ARTIKEL

ARTIKEL TERKAIT
Cara Main Game Ps3 Di Pc Atau Laptop Gratis 60 Fps Anti Lag Df225
Cara Main Game PS3 di PC atau Laptop Gratis, 60 FPS Anti Lag!
Bisa Gta 5 Ini 5 Laptop Mahasiswa Rp 3 Jutaan Terbaik D74b1
Bisa GTA 5! Ini 5 Laptop Mahasiswa Rp 3 Jutaan Terbaik
Cara Screenshot Panjang Komputer 4f5c2
Cara Screenshot Panjang di PC atau Laptop Tanpa Aplikasi Tambahan
SampulJT 99094
5 Laptop Gaming Tergahar 2018, Punya?
Asus Vivobook A407 7e905
ASUS Vivobook A407, Laptop Mainstream Desain Modern dengan Keamanan Terbaik
APPS TERKAIT
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Line Lets Get Rich Apk Icon
LINE Let's Get Rich
Games LINE Corporation
Line Purple Icon
LINE (Purple) 4.6.0
Apps Naver
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal