J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Cara Membuka Website yang Diblokir Pemerintah Lewat Komputer dan HP Android

              Cara Membuka Website yang Diblokir Pemerintah Lewat Komputer dan HP Android

              00
              Sabtu, 29 Agt 2015, 10:21 WIB
              Kali ini Jaka mau kasih tau kamu cara membuka website yang diblokir pemerintah, atau tidak dapat diakses dari Indonesia lewat komputer dan HP Android.

              Pasti banyak banget di antara kamu semua yang suka download film gratis di Ganool.com dan beberapa website penyedia film gratis lainnya. Namun, beberapa hari terakhir ini kamu mungkin kesulitan mengakses website tersebut karena ternyata Ganool.com bersama 21 situs lainnya diblokir oleh pemerintah. Makanya, kali ini Jaka mau kasih tau kamu cara membuka website yang diblokir pemerintah lewat komputer dan HP Android.

              Memang sih yang kamu lakukan sebenarnya salah. Ilegal pula. Tapi kadang-kadang ada pula website yang diblokir karena kesalahpahaman semata. Misalnya, website MalesBanget.com yang pernah diblokir karena mengandung kata "male/males" dan "bang" yang dikira mirip dengan situs porno asing. Nah, cara yang Jaka kasih kali ini adalah dengan menggunakan VPN alias Virtual Private Network. Fungsi VPN ini bukan hanya membuka website yang diblokir pemerintah. Tetapi juga dapat membuka website, TV online, atau game online yang tidak dapat diakses dari Indonesia. Untuk lebih jelasnya tentang VPN, kamu bisa baca artikel berikut: 5 Fungsi VPN yang Wajib Diketahui

              Hotss

              Menggunakan VPN di Komputer

              Untuk menggunakan VPN di komputer atau laptop, kamu bisa menggunakan software Hotspot Shield yang bisa kamu download di bawah ini.

              Hotspot_shield_logo
              Hotspot Shield 6.8.0
              Apps Antivirus & Security AnchorFree, Inc
              DOWNLOAD

              Cara penggunaannya juga mudah. Kamu tinggal download dan install. Terus buka deh programnya. Komputer atau laptop kamu akan langsung secara otomatis menggunakan VPN dari negara lain. Kalau mau lihat cara penggunaannya dengan lebih jelas, kamu bisa baca artikel berikut: Cara Mengakses Website yang Diblokir Pemerintah Indonesia.

              Menggunakan VPN di Android

              Untuk menggunakan VPN di Android, Jaka punya dua pilihan buat kamu. Yang pertama adalah menggunakan Hotspot Shield VPN for Android. Cara penggunaannya mudah, kamu tinggal download dan install. Aplikasi ini dibuat oleh pengembang yang sama dengan software yang Jaka bahas sebelumnya di atas.

              Hotspot_icon
              Hotspot Shield VPN for Android
              Apps Networking AnchorFree GmbH
              DOWNLOAD

              Yang kedua adalah menggunakan Opera Max. Dengan aplikasi ini, koneksi data dari HP Android kamu akan melewati server milik Opera melalui VPN. Banyak sekali keuntungan yang kamu dapat dengan menggunakan Opera Max ini. Selain keamanan, dan kecepatan, kuota data internet kamu akan jauh lebih hemat. Kamu bisa download dan install Opera Max di bawah ini:

              Opera Max Terbaru Icon
              Opera Max - Data savings 1.7.8
              Apps Browser Opera Software
              DOWNLOAD

              Kalau kamu mau tahu info lebih banyak tentang Opera Max, kamu bisa baca artikel-artikel berikut:

              BACA JUGA
              • Kendalikan Mobile Data dan WiFi Secara Maksimal Dengan Opera Max
              • Update Opera Max Kamu dan Nikmati Akses WiFi Lebih Cepat
              • Hemat Kuota Mobile Data vs WiFi Ala Opera Max
              • Update Opera Max Android, Sekarang Hemat Kuota Saat Nonton YouTube

              Nah, itulah beberapa cara mengakses situs yang diblokir pemerintah ataupun yang tidak dapat diakses di Indonesia menggunakan VPN. Kalau kamu punya cara lain yang lebih mudah, aman, praktis, dan gratis, kamu bisa kasih tau Jaka dan pembaca lain lewat kolom comment di bawah ini.

              Artikel Menarik Lainnya

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal