J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Cara Ampuh untuk Membuka Koneksi Akses Torrent yang Diblokir (Bypass Torrent)

5 Cara Ampuh untuk Membuka Koneksi Akses Torrent yang Diblokir (Bypass Torrent)

Kamis, 20 Jul 2017, 11:00 WIB
Maraknya pembajakan di internet menimbulkan seruan untuk memerangi situs-situs yang dianggap melanggar, salah satunya yakni situs Torrent.

Maraknya pembajakan di internet menimbulkan seruan untuk memerangi situs-situs yang dianggap melanggar, salah satunya yakni situs Torrent. Para pembuat konten dan pemilik hak cipta terus berusaha untuk menutup segala akses yang menuju ke situs web hosting Torrent. Beberapa ISP (Internet Service Provider) juga dituntut selalu aktif untuk memblokir segala aktivitas yang berbau torrenting.

Meski usaha untuk menutup atau memblokir situs Torrent terus gencar dilakukan, namun masih tetap saja terdapat situs-situs pembajakan yang terus bermunculan. Selain itu, terdapat beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membuka situs-situs yang diblokir atau dibatasi oleh ISP yang kita gunakan, termasuk situs Torrent. Bagaimana caranya? Yuk langsung simak saja berikut ini.

BACA JUGA
  • 10 Game Terbaik Sepanjang Tahun 2017
  • 10 Game Petualangan Terbaik Di Android 2017

5 Cara Ampuh untuk Membuka Koneksi Akses Torrent yang Diblokir

1. Gunakan Koneksi Berbeda

Cf4b5240b76b26591a25f7e95bba5612
Solusi pertama untuk melakukan bypass koneksi akses torrent yakni dengan menggunakan koneksi yang berbeda. Seringnya banyak ISP dan firewall jaringan yang menerapkan blok dasar, misal seperti di kantor atau kampus.

Blok dasar tersebut digunakan untuk membatasi koneksi awal menuju ke situs torrent. Jadi, untuk mengatasi permasalahan tersebut, kita bisa menggunakan beberapa koneksi yang berbeda untuk mengakalinya. Jadi, ketika memulai sebuah akses torrent kita bisa menggunakan jalur seluler data internet pada ponsel, kemudian setelah torrrent mulai mengunduh, gunakan kembali akses koneksi lain seperti WiFi untuk melanjutkan pengunduhan.

Catatan: Cara ini tidak akan berhasil jika Firewall menggunakan fitur yang lebih maju, namun cara ini tidak ada salahnya untuk tetap dicoba pertama kali.

2. Ubah DNS Server

B4b9ce5ad140fb4983051c29a611bd68
Seringkali, satu-satunya blok yang diterapkan oleh ISP hanya pada tingkat DNS. DNS atau Domain Name System yang berfungsi menerjemahkan alamat IP ke nama situs web sering digunakan untuk membatasi akses ke situs torrent. Karena secara default, pengguna menggunakan server DNS yang diatur oleh ISP. Maka dari itu, mengubahnya menjadi DNS publik dapat menyelesaikan masalah sulitnya akses ke situs torrent tersebut.

Berikut server DNS publik yang paling populer digunakan adalah:

  • Google DNS: 8.8.8.8 | 8.8.4.4

  • OpenDNS: 208.67.222.222 | 208.67.220.220

  • Comodo DNS: 8.26.56.26 | 8.20.247.20

Kita dapat mengubah server DNS melalui pengaturan jaringan, dan segera kita akan dapat mengakses semua situs web yang diblokir oleh setiap ISP.

Berikut cara mengubah DNS Server:

Pada Windows: Masuk ke Network Device dan klik kanan>Klik Properties> Ipv4 Properties, kemudian ubah server DNS dan klik OK.

Pada Mac OS: Masuk ke System Preferences> Network> Adanced> DNS, dan tambahkan server DNS baru, lalu klik OK.

Pada Linux: Klik the Network Applet> Edit Connections> Edit> Pengaturan Ipv> Automatic (DHCP) Addresses Only> DNS Server, dan tambahkan setiap alamat baru yang dipisahkan menggunakan tanda koma.

3. Gunakan VPN Gratisan

9cd2e9150ea0b1ee715c4e7996f789db
Jika kita tidak terbiasa dengan pengaturan jaringan seperti di atas, maka metode alternatif lain untuk membuka situs yang diblokir adalah menggunakan VPN. VPN atau virtual private network berfungsi untuk menutupi alamat IP asal. Secara prinsip kita akan ditujukan sebagai client yang mengakses internet dari negara yang berbeda, yang mana situs tersebut tidak diblokir di negara tersebut.

Saat ini, kita sudah daat menggunakan beberapa penyedia VPN gratis yang handal, namun tetap saja kita akan diberi batasan untuk mendownload data setiap bulannya.

Bagi yang tidak ingin repot dengan VPN gratis apa saja yang bisa digunakan, maka kalian bisa mencoba Windscribe atau Hide.me. Kedua VPN tersebut sama-sama mampu bekerja dengan baik dan handal. Namun secara keamanan, Hide.me lebih aman dibanding VPN gratis lainnya, karena tool tersebut tidak menyimpan log apa pun saat diakses oleh penggunanya. Jika tidak mau repot lagi, kalian bisa menggunakan browser Opera yang secara default telah built-in VPN gratis yang bisa digunakan sepuasnya.

4. Gunakan VPN Premium

Bdd319cd776b914b864f7a4a50137cd1
Kelebihan menggunakan VPN premium adalah selain lebih handal ia juga lebih aman daripada versi yang gratis. VPN Premium memiliki fitur untuk mengenkripsi data dan mereka juga tidak akan mencatat aktivitas jaringan pengguna di Internet, sehingga dijamin aman. Cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup bayar harga berlangganan lalu pasang di komputer atau router yang digunakan, dan kita sudah dapat mengakses dan mengunduh torrent dengan sangat mudah.

Jika kalian ingin mencoba kehandalan VPN Premium maka kalian bisa mencobanya dengan ExpressVPN, ia merupakan sebuah layanan VPN yang sudah teruji khusus untuk melayani semua kebutuhan akan torrenting. Tetapi meski begitu, masih banyak juga layanan VPN handal lainnya yang bisa dipilih di luar sana.

5. Gunakan ZbigZ atau Seedbox Premium

Ead128f424c8e9fe849bf2670c30df01
Seedbox merupakan sebuah tool baru di dalam dunia torrent. Seedbox merupakan server virtual yang memungkinkan kita untuk mengupload dan mendownload torrent. Bisa dianggap Seedbox mirip seperti sebuah layanan Dropbox yang populer, hanya saja kali ini ia berfungsi sebagai sebuah tempat untuk mengakses segala sesuatu yang berhubungan dengan torrent.

Alasan mengapa Seedbox populer adalah karena kemampuan transfer datanya yang unik. Sehingga hal ini memungkinkan siapa pun administrator jaringan tidak dapat memblokir layanan Seedbox, karena hal itu berarti mereka harus memblokir semua akses web.

Solusinya adalah menggunakan Seedbox yang berbayar, ia akan menghilangkan semua keterbatasan yang ada. Seedbox yang paling nyaman dan mudah digunakan untuk torrent adalah Bitport, Seedr, dan Filestream. Namun jika kalian merasa nyaman dengan server virtual pribadi sendiri, maka tidak ada salahnya jika menggunakan layanan seperti Online.net dan Kimsufi yang dapat menjadi pilihan tepat untuk digunakan.

Jadi pertanyaannya, apakah kalian menggunakan torrents secara legal atau untuk aktivitas pembajakan? Yuk bagikan tanggapan kalian melalui kolom komentar di bawah.

ARTIKEL TERKAIT
Game Futsal Android Terbaik Banner 755bb

10 Game Bola Futsal Offline Terbaik di Android 2019!

Mengenang Kobe Bryant Inilah 10 Game Basket Android Terbaik Di Tahun 2020 D48df

Mengenang Kobe Bryant, Inilah 10 Game Bola Basket Android Terbaru dan Terbaik 2020

Game Fps Terbaik 5aa13

20 Game Sniper Terbaik Android Paling Seru 2019 (Gratis)

Game Pc Android

7 Game PC Keren Ini Bisa Dimainkan Di Smartphone Android

Game Simulator Terbaik Android Banner E4bf1

10 Game Simulator Terbaik Android 2019, Bisa Jadi PewDiePie?

APPS TERKAIT
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Bisa Buka Blokir Internet Sehat! Ini 5 Alasan Kamu Wajib Browsing Pakai VPN

Bisa Buka Blokir Internet Sehat! Ini 5 Alasan Kamu Wajib Browsing Pakai VPN

Sampai Dipromosikan Google! Inilah 5 Situs Torrent Terbaik 2017

Sampai Dipromosikan Google! Inilah 5 Situs Torrent Terbaik 2017

Lebih AMAN! Ini 5 Alasan Kenapa Kalian Harus Menggunakan Third Party DNS

Lebih AMAN! Ini 5 Alasan Kenapa Kalian Harus Menggunakan Third Party DNS

Cara Akses Internet yang Diblokir Menggunakan Google

Cara Akses Internet yang Diblokir Menggunakan Google

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal