Membuat Shortcut Pada Windows Untuk Mengubah Power Plan

Power Plans di Windows 7 berguna untuk mengoptimalkan performa atau menyimpan energi pada PC. Fitur ini terdapat pada Control Panel > Power Options. Ada 3 pilihan: Balanced, High Performance, dan Power Saver.

Membuat Shortcut Pada Windows Untuk Mengubah Power Plan 1

Masing-masing berguna untuk mengatur kapan monitor akan mati dan juga kapan komputer menjalankan mode Sleep. Kita dapat membuat shortcut agar dapat mengubah Power Plans hanya dengan sekali klik.

[list type=decimal] [li]Dari Command Prompt, ketikkan powercfg -list untuk menampilkan kode (GUID) dari masing-masing profil.

Membuat Shortcut Pada Windows Untuk Mengubah Power Plan 2
[/li] [li]Buat shortcut dengan klik kanan pada Desktop, New, Shortcut[/li]

[li]Pada kolom Type the location of the item, ketikkan powercfg -setactive , dengan adalah kode masing-masing profil seperti GUID High Performance dibawah ini

Membuat Shortcut Pada Windows Untuk Mengubah Power Plan 3
[/li] [li]Klik Next[/li]

[li]Sebuah shortcut dengan profil High Performance muncul di Desktop

Membuat Shortcut Pada Windows Untuk Mengubah Power Plan 4
[/li] [li]Ulangi langkah tersebut untuk profil lainnya. Jangan lupa untuk mengubah nama pada masing-masing shortcut untuk lebih memudahkan
Membuat Shortcut Pada Windows Untuk Mengubah Power Plan 5
[/li] [/list]

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal