J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ilustrasi 7 Media Sosial & Situs Terpopuler 2019 dalam Style Anime Retro

Ilustrasi 7 Media Sosial & Situs Terpopuler 2019 dalam Style Anime Retro

Selasa, 23 Jul 2019, 21:00 WIB
Pernahkah kamu membayangkan apabila situs-situs terbesar dan media sosial terpopuler saat ini muncul pada era sebelum internet?

Internet sudah menjadi bagian hidup yang penting dalam kehidupan manusia modern. Bermacam masalah dan pertanyaan bisa kamu pecahkan dengan bantuan internet.

Salah satu produk internet terpopuler adalah situs media sosial. Siapa sih yang saat ini nggak memiliki media sosial? Pastinya jarang banget kan, geng.

Belum lama ini, seorang seniman digital berbakat bernama Sheng Lam mengilustrasikan bagaimana jika media sosial dan situs terpopuler di internet digambarkan dengan gaya anime retro.

Wah.., seperti apa ya, geng? Daripada makin penasaran, simak terus artikel Jaka berikut ini.

Media Sosial & Situs Terpopuler 2019 dalam Style Anime Retro

Meskipun situs dan media sosial seperti YouTube, Facebook, dan Spotify merupakan produk dari teknologi modern, namun mereka tetap berakar dari teknologi analog.

Contohnya saja, Instagram yang merupakan media sosial untuk berbagi foto, memiliki akar dari kamera polaroid yang ada sejak puluhan tahun yang lalu.

Seorang seniman digital bernama Sheng Lam yang berasal dari kota Manchester, Inggris mengilustrasikan bagaimana bila media sosial dan situs populer di tahun 2019 sudah ada sejak jaman dahulu.

Lam berhasil mengilustrasikan wujud penampakan situs terbesar dan media sosial apabila diciptakan pada zaman sebelum internet. Selain itu, Lam juga mengilustrasikannya dalam gaya anime retro yang menjadi ciri khasnya.

Tanpa menunggu lebih lama lagi, ini dia media sosial dan situs terpopuler 2019 dalam style anime retro

1. Facebook

Media Sosial Retro 1 2170c

Facebook merupakan platform media sosial dengan jumlah pengguna terbesar saat ini. Dengan Facebook, kamu bisa bertemu dengan teman baru maupun dengan teman lama.

Sang seniman menggambarkan Facebook sebagai sebuah disket dan floppy disk drive bernama Phasebook. Kalau kamu lahir di era '90-an, pasti kamu pernah menggunakan disket, geng.

Facebook merupakan media sosial yang seringkali dimanfaatkan penggunanya untuk menyimpan kenangan-kenangan yang pernah dialami.

Menurut Jaka, itulah yang menjadi alasan mengapa sang seniman menggambarkan Facebook sebagai disket dan floppy disk drive.

2. Spotify

Media Sosial Retro 2 9bf63

Spotify merupakan situs dan aplikasi streaming musik terbesar di tahun 2019. Meskipun demikian, ternyata Spotify terus merugi, lho, geng.

Nah, Sheng Lam mengilustrasikan Spotify sebagai Potify yang merupakan sebuah pemutar kaset. Didominasi dengan warna hijau, Sheng Lam tidak ingin menghilangkan ciri khas dari Spotify, geng.

Nggak jauh-jauh dengan fungsi Spotify yang adalah sebuah aplikasi pemutar musik, Sheng Lam memilih pemutar kaset yang populer di era '80-an

Spotify dikenal memiliki mixtape atau playlist yang bisa kamu nikmati berdasarkan rekomendasi. Sama seperti pemutar kaset, kamu dapat membuat playlist dan mixtape yang berisi lagu favorit kamu.

3. Twitter

Media Sosial Retro 3 02c25

Twitter merupakan sebuah platform media sosial yang dapat kamu gunakan untuk menulis pesan pendek berupa tweet untuk berinteraksi dengan user lain.

Sheng Lam mengilustrasikan Twitter sebagai sebuah mesin telegraf yang bernama Tweeter. Wajar saja kalau kamu nggak kenal mesin telegraf karena mesin tersebut digunakan pada abad ke-19.

Mesin telegraf menggunakan sandi morse untuk bertukar pesan dengan lawan bicara. Mengirim pesan dengan sandi morse sangatlah ribet, geng. Makanya pesan yang dikirim pendek-pendek.

Menurut Jaka, itulah yang membuat Sheng Lam menggambarkan Twitter sebagai mesin telegraf. Kreatif banget ya, geng!

4. YouTube

Media Sosial Retro 4 81367

Siapa sih yang saat ini nggak pernah menggunakan situs streaming video YouTube? Rasanya nggak ada ya, geng. Situs streaming video terbesar ini menyajikan beragam video yang bisa menghibur kamu.

Sebagai situs streaming video, wajar rasanya apabila seniman digital ini menggambarkan YouTube sebagai VHS dan mesin VCR bernama YooTube yang memiliki fungsi untuk memutar video di era '80-an.

Kalau kamu lahir pada era tersebut, pasti kamu familiar dengan istilah VHS. VHS adalah sebuah media penyimpan video rekaman yang membutuhkan VCR player untuk diputar.

5. Soundcloud

Media Sosial Retro 5 87e61

Soundcloud merupakan situs dan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membagi musik buatan kamu dengan orang lain. Kamu juga bisa mendengarkan musik orang lain yang kamu follow.

Saat ini Soundcloud seringkali digunakan oleh para musisi-musisi baru untuk memperkenalkan musik buatannya kepada orang lain sebagai langkah menuju terkenal.

Cocok dengan image yang dimiliki oleh CD Player, geng. Pada zaman dahulu, para calon musisi terkenal akan merekam demo musiknya di CD dan memperdengarkan musik tersebut kepada orang lain dengan CD Player.

Menurut Jaka inilah yang membuat si seniman tersebut menggambarkan Soundcloud sebagai pemutar CD bernama Soundkloud.

6. Instagram

Media Sosial Retro 6 A18fc

Instagram merupakan media sosial yang bisa kamu gunakan untuk berbagi konten-konten visual berupa gambar, foto, dan video pendek.

Instagram sendiri pada awalnya adalah aplikasi yang memiliki basic fotografi. Itulah yang menjadi alasan mengapa Sheng Lam, si seniman, menggambarkan Instagram sebagai kamera polaroid bernama Instogram.

Seperti namanya, kamera polaroid memiliki fungsi seperti kamera pada umumnya, namun kamera ini dapat langsung mencetak foto saat itu juga dari badan kamera.

Sama seperti Instagram, kita bisa langsung memamerkan hasil foto yang kita ambil dalam feed kita sehingga bisa langsung dilihat oleh orang lain.

7. Netflix

Media Sosial Retro 7 E0721

Netflix merupakan situs streaming film legal yang terlengkap dan terbesar di dunia. Meskipun begitu, kamu hanya bisa streaming di Netflix apabila kamu membayar akses.

Netflix yang menyajikan beragam film dan series lengkap digambarkan secara simpel oleh si seniman sebagai televisi tabung bernama Netflex.

Pas banget ya, geng. Meskipun kini TV sudah banyak ditinggalkan, namun TV tetap menyediakan ribuan judul film dan acara yang bisa kamu tonton.

Banyak orang yang saat ini sudah nggak menonton TV tapi gemar menonton Netflix. Pantas saja seniman tersebut menggambarkan Netflix sebagai televisi.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai ilustrasi 7 media sosial dan situs terpopuler tahun 2019 dalam stylr anime retro. Menurut kamu, apakah ilustrasi di atas cocok?

Tulis jawaban kamu di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Media Sosial atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
A Social Life

Film Pendek Tentang Menyedihkannya Media Sosial, Jago Kalo Gak Nangis!

Facebook

10 Fakta Mengerikan dari Media Sosial Facebook

Kiki Challenge Fail Ddfe6

10 Kiki Challenge Paling Failed di Media Sosial #InMyFeelings

Media Sosial Paling Populer Di Dunia 2019 Bfa68

10 Media Sosial Paling Populer di Dunia Tahun 2019 | No. 9 Diblokir di Indonesia!

Media Sosial Statistik 28fa1

112 Fakta Penting Tentang Media Sosial yang Perlu Kamu Ketahui!

Ilustrasi Pecandu Media Sosial Banner

12 Ilustrasi yang Menyindir Pecandu Media Sosial!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Media Sosial Paling Populer di Dunia Tahun 2019 | No. 9 Diblokir di Indonesia!

10 Media Sosial Paling Populer di Dunia Tahun 2019 | No. 9 Diblokir di Indonesia!

7 Hal yang Mungkin Terjadi Kalau Media Sosial Menghilang | Dunia Bakal Kacau?

7 Hal yang Mungkin Terjadi Kalau Media Sosial Menghilang | Dunia Bakal Kacau?

IG, FB, dan WhatsApp Terlalu Sering Down, Ternyata Rekayasa Pemerintah?

Kominfo Cabut Blokir Media Sosial, Mengapa Pemerintah Ngotot Melarang VPN?

Kominfo Cabut Blokir Media Sosial, Mengapa Pemerintah Ngotot Melarang VPN?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal