J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Masalah iPhone dengan iOS 10 dan Cara Mengatasinya

7 Masalah iPhone dengan iOS 10 dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 5 Nov 2016, 16:00 WIB
Masalah yang sering di alami iphone dengan iOS 10 sering kali membuat geram para penggunanya. Beberapa cara mengatasinya akan jaka kasih tau di artikel ini, namun simak bug

Seperti yang kamu ketahui, Apple telah menggulirkan pembaruan iOS 10. Jika dibandingkan Android, penyebaran sistem operasi mobile terbaru Apple ini memang jauh lebih cepat. Bahkan data terakhir menyebutkan sudah berjalan di 60 persen iDevice.

Namun, bukan berarti update berjalan tanpa masalah. Dilansir dari Techradar, beberapa pengguna melaporkan adanya sejumlah masalah, mulai dari baterai yang boros, koneksi tidak jalan, bahkan brick. Jika kamu mengalami hal tersebut, jangan panik. Berikut adalah masalah iPhone iOS 10 dan cara mengatasinya.

BACA JUGA
  • 7 Cara Menghemat Kuota Data iPhone dengan Beberapa Langkah
  • 7 Cara Menghemat Baterai iPhone dengan iOS 10
  • 9 Langkah Mudah untuk Hasilkan Foto Keren Menggunakan iPhone

7 Masalah iPhone iOS 10 dan Cara Mengatasinya

1. Baterai Boros

Baterai Boros

Beberapa pengguna iPhone mengeluhkan baterai mereka cepat sekali terkuras sambil menunggu Apple mengatasinya di update mendatang. Kamu bisa melakukan beberapa cara berikut ini untuk menghemat baterai. Pertama, matikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Caranya, buka Settings > General > Background App Refresh. Maka, muncul daftar aplikasi dan matikan beberapa aplikasi yang dirasa kurang penting.

Kedua, matikan Fitness Tracking dan aplikasi nonesensial yang tersimpan di Settings > Privacy > Motion & Fitness. Jika kamu memiliki Apple Watch, kamu tidak perlu pelacakan kebugaran pada ponsel.

Jangan lupa juga aktifkan WiFi dan mematikan pada saat yang tepat. Ketika kamu berada di kantor, pastikan kamu terhubung ke Wi-Fi bukan menggunakan data seluler saat WiFi aktif. Hal ini mencegah iPhone terus berburu jaringan Wi-Fi yang terbuka, dan aktivitas ini cukup memakan daya. Terakhir, cek aplikasi apa saja yang menguras baterai kamu. Bisa dilihat di Settings > Battery. Lebih lengkap untuk cara hemat iPhone di iOS 10 bisa dilihat di artikel berikut: 7 Cara Menghemat Baterai iPhone dengan iOS 10.

2. Brick

Iphone Brick

Hal yang cukup menganggu yang termasuk dalam masalah iPhone iOS 10, sangatlah penting untuk membuat backup sebelum memperbarui ke iOS 10. Jadi, jika kamu menemui masalah brick pada iPhone atau iPad kamu. Solusinya adalah sederhana, yakni menyambungkannya ke iTunes untuk memulihkan perangkat yang brick.

3. Masalah Koneksi WiFi dan Bluetooth

Masalah Koneksi Wifi Dan Bluetooth

Masalah ini hampir menyambangi setiap tahun pada saat tersedia update iOS, termasuk iOS 10. Bahkan setelah Apple merilis iOS 10.0.2 terbaru, masalah WiFi dan Bluetooth masih belum terselesaikan.

Solusinya adalah dengan buka Settings > General > Reset > Reset Network Settings. Jangan salah pencet Reset All Settings atau Erase All Content and Settings ya. Cukup pilih Reset Network Settings, dengan begitu data di iPhone kamu tetap utuh, biasanya dengan masalah iPhone iOS 10 ini terpecahkan.

4. Cara Install Aplikasi Secara Otomatis

Cara Install Aplikasi Secara Otomatis

Salah satu fitur baru di iOS 10 yaitu memungkinkan aplikasi untuk menginstal sendiri melalui iMessages App Store. Ekstensi ini dapat membuat instalasi aplikasi lebih mudah karena memeriksa aplikasi pihak ketiga melalui pesan.

Untuk menghentikan ekstensi iMessage agar tidak menginstal otomatis, buka aplikasi Messages dan tekan pada ikon panah, kemudian pilih Apps. Selanjutnya, tekan ikon empat lingkaran di kiri bawah layar, kemudian pilih ikon Store. Tekan Manage dan matikan pilihan Automatically Add Apps.

5. Crash Saat Mengirim Pesan

Crash Saat Mengirim Pesan

Salah satu bug yang cukup mengganggu dan menjadi masalah iPhone iOS 10 adalah crash atau layar menjadi tidak responsif saat mengirim pesan. Solusi pertama yaitu restart iPhone atau iPad untuk melihat apakah masalah teratasi. Jika tidak, kamu mungkin perlu menghapus thread percakapan.

Masih belum terselesaikan juga? Buka General > Reset > Reset Network Settings. Jika itu tidak berhasil, langkah terakhir yang mungkin harus kamu lakukan adalah factory reset perangkat. Caranya buka Settings > Reguler > Reset > dan pilih Reset All Settings.

6. Mengembalikan Tombol Home

Mengembalikan Tombol Home

Slide to Unlock, semua pengguna perangkat iOS pasti mengenal tulisan kecil ini di layar lockscreen. Kini di iOS 10 kamu tidak lagi menemukan tulisan Slide to Unlock, Bagian itu berganti menjadi Press home to unlock dengan ikon gembok di bagian atas layar. Jadi, untuk pengguna iPhone atau iPad yang sudah menggunakan TouchID. Kamu harus menempelkan sidik jari yang sudah kamu daftarkan sebelumnya untuk menghilangkan ikon gembok di bagian atas, setelah itu tekan home button.

Namun, jika kamu tidak suka dan ingin kembali ke cara lama. Kamu bisa buka di pengaturan, caranya silakan masuk ke Settings > General > Accessibility > Home Button dan aktifkan fitur Rest Finger to Open dan coba tekan home button untuk mengunci layar. Ini memungkinkan kamu untuk membuka iPhone atau iPad dengan Touch ID, tanpa harus menekan tombol home lagi.

7. Tidak Dapat Menghapus Aplikasi di iOS 10

Tidak Dapat Menghapus Aplikasi Di Ios 10

Jika kamu tidak dapat menghapus aplikasi dari iPhone atau iPad setelah upgrade ke iOS 10 maka kamu tidak sendirian. Banyak pengguna melaporkan bahwa ketika mencoba untuk menghapus aplikasi, mereka hanya melihat pesan "Waiting", dan ikon X untuk menghapus aplikasi tidak muncul.

Untuk memperbaiki masalah iPhone di iOS 10 ini pertama kali adalah dengan melakukan hard reset perangkat iOS 10. Caranya dengan menekan dan menahan tombol power dan tombol Home pada saat yang sama selama sepuluh detik sampai muncul logo Apple.

Jika itu tidak membantu, pastikan perangkat sedang tidak menginstal aplikasi di latar belakang saat kamu mencoba untuk menghapus aplikasi lain. Caranya buka App Store > Updates > Purchased. Jika masalah belum terselesaikan juga, mungkin kamu harus melakukan Reset All Settings, caranya buka Settings > General > Reset > Reset All Settings.

Itulah 7 masalah iPhone pada iOS 10 dan cara mengatasinya. Tentunya masalah yang dialami berbeda-beda dan biasanya ketika update baru digulirkan, masalah lama diperbaiki tetapi menimbulkan masalah baru. Maka dari itu, jika kamu menemukan masalah yang belum ada di atas, share di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mengubah Iphone Jadi Modem 9

Nggak Perlu Modem Mi-Fi, Begini Cara Sulap iPhone Jadi Modem!

Aplikasi Kamera Iphone Banner

5 Aplikasi Kamera iPhone Terbaik yang Wajib Digunakan!

Memindahkan Data Iphone Ke Google Drive

Cara Mudah Pindahkan Data iPhone ke Google Drive

Cara Menyembunyikan Aplikasi Iphone 9997f

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone, Gak Perlu Install Aplikasi!

Memindahkan Koneksi Wifi Iphone Banner

Cara Mudah Memindahkan Koneksi WiFi Secara Otomatis di iPhone

APPS TERKAIT
Apple Music Icon
Apple Music 0.9.0
Apps Apple Inc
Clean Ui Icon
CleanUI 2.0.2
Apps CleanUI DevTeamHK
Apple Keyboard Apk Icon
Apple Keyboard 1.0
Apps Arvin Jayanake
Move To Ios Icon
Move to iOS 1.57.1
Apps Apple Inc
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Cara Menghemat Baterai iPhone dengan iOS 10

7 Cara Menghemat Baterai iPhone dengan iOS 10

Dari 100 Emoji Baru Hingga Peningkatan Kamera, Ini 5 Fitur Baru di iOS 10.2!

Dari 100 Emoji Baru Hingga Peningkatan Kamera, Ini 5 Fitur Baru di iOS 10.2!

Cara Paling Mudah Menjalankan Aplikasi iOS di Komputer

Cara Paling Mudah Menjalankan Aplikasi iOS di Komputer

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone, Gak Perlu Install Aplikasi!

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone, Gak Perlu Install Aplikasi!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal