J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              4 Masalah Android Nougat dan Cara Mengatasinya

              4 Masalah Android Nougat dan Cara Mengatasinya

              00
              Minggu, 1 Jan 2017, 19:00 WIB
              Andoid Nougat adalah versi Android terbaru yang resmi diluncurkan pada 22 Agustus 2016 silam. 4 masalah ini sering terjadi jika kamu baru saja upgrade versi Android baru ini. Simak yuk daftar masalahnya dan cara mengatasinya juga!

              Andoid Nougat adalah versi Android terbaru yang resmi diluncurkan pada 22 Agustus 2016 silam. Sang Android generasi ketujuh itu pun dijanjikan hadir dengan segudang peningkatan besar. Tak hanya perbaikan di beberapa sisi, versi Android ini juga hadir dengan beberapa fitur baru.

              Namun sama halnya dengan upgrade major OS Android generasi sebelumnya, dari berbagai review Android Nougat beberapa masalah baru juga turut menghantui sang suksesor Android Marshamallow itu. Bagi kamu yang tertarik untuk upgrade ke Android Nougat, ada baiknya kamu mengetahui beberapa masalah Android Nougat yang menantimu dan bagaimana cara mengatasinya.

              BACA JUGA
              • Cara Menggunakan Fitur Android Nougat Tanpa Root!
              • CATAT! Inilah 50+ Smartphone yang Dapat Update Android 7.0 Nougat
              • Jangan Mimpi Deh, Bisa Cicipin Android Nougat! Ini Alasannya

              4 Masalah Android Nougat dan Cara Mengatasinya

              1. Baterai Lebih Cepat Habis

              masalah baterai android nougat

              Sumber foto: Foto: androidcentral.com

              Smartphone memang cenderung boros baterai, tak terkecuali smartphone Android. Akan tetapi ada batasan yang cukup jelas antara boros yang masih bisa dimaklumi dengan boros yang sudah berada di luar batas normal. Di sinilah letak permasalahannya. Saat kamu baru saja meng-upgrade ke Android Nougat, kamu mungkin akan mengalami masalah daya tahan baterai yang jauh berkurang dari biasanya. Baterai jadi lebih cepat habis dan kamu pun harus lebih sering mengisi baterai smartphone.

              Kejadian tersebut sebenarnya masih normal. Selama dua hari pertama, pengguna Android Nougat akan mengalami hal ini. Akan tetapi jika setelah 2 hari masalah tersebut masih saja terjadi, ini waktunya kamu mulai mengambil langkah perbaikan.

              2. Masalah Charging Baterai

              masalah charging baterai android nougat

              Sumber foto: Foto: megebyte.com

              Masalah Android Nougat yang satu ini biasanya ditandai dengan proses isi ulang baterai yang tidak seperti biasanya. Dalam sebagian besar kasus, proses charging akan berlangsung lebih lama. Jika mengalami masalah ini, jangan tergesa-gesa untuk mengganti baterai smartphone-mu. Karena ada kemungkinan penyebabnya bukan pada hardware melainkan pada sisi Android Nougat yang baru kamu install.

              Untuk mengatasinya, kamu cukup mengisi baterai smartphonemu hingga 100% dan gunakan seperti biasa. Sebelum kapasitas baterai menyentuh angka 0%, charge lagi hingga 100%. Ulangi cara ini hingga 3 kali dan smartphonemu akan kembali seperti sedia kala.

              3. WiFi Bermasalah

              masalah wi-fi android nougat

              Sumber foto: Foto: techxat.com

              Sebenarnya masalah Android Nougat yang satu ini cukup lazim dialami oleh pengguna smartphone. Masalah ini jugalah yang biasanya kembali muncul saat pertama kamu meng-install Android Nougat. Untuk mengatasinya, kamu bisa memutus sambungan WiFi terlebih dahulu dan hapus nama jaringan hotspot yang ada. Setelah itu coba sambungkan kembali dan masukkan password jika memang dibutuhkan.

              Jika cara di atas tidak berjalan dengan baik, kamu bisa meng-update aplikasimu. Terkadang masalah koneksi WiFi ini juga bisa disebabkan karena ada aplikasi yang mengganggu jaringan tersebut. Untuk mengetahui aplikasi apa yang bermasalah, kamu bisa boot ulang dan masuk ke recovery mode. Di sini kamu bisa mencari aplikasi yang mengganggu WiFi smartphonemu.

              4. Performa Jadi lebih Lambat

              masalah performa android nougat

              Sumber foto: Foto: abdugeek.com

              Pada smartphone kelas flagship sekalipun, masalah performa bisa dialami saat pertama kali meng-upgrade ke versi Android terbaru, termasuk Android Nougat. Masalah ini memang Android Nougat yang satu ini memang cukup mengganggu, terlebih saat menjalankan aplikasi dan game berat.

              Untuk mengatasinya, bersihkan cache yang ada dalam smartphone terlebih dahulu. Kamu juga bisa masuk ke Memory Manager yang terletak di menu Setting > Memory. Dari situ kamu juga bisa melihat aplikasi apa yang paling banyak menghabiskan memori. Selain itu, kamu juga bisa mempercepat performa Android Nougat dengan menghapus beberapa file yang sudah tidak terpakai lagi.

              Itulah 4 masalah Android Nougat yang sering dialami para pengguna saat menggunakan Android Nougat di perangkatnya. Apakah salah satu masalah ini pernah kamu alami? Jangan lupa bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya!

              APPS TERKAIT
              Parallel Windows for Nougat v1.2_Alpha
              Apps IJP
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              SnapPea for Android 1.3.0
              Apps Wandou Labs
              Hotspot Shield VPN for Android
              Apps AnchorFree GmbH
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal