J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Masalah Android Nougat dan Cara Mengatasinya

Minggu, 1 Jan 2017, 19:00 WIB
Andoid Nougat adalah versi Android terbaru yang resmi diluncurkan pada 22 Agustus 2016 silam. 4 masalah ini sering terjadi jika kamu baru saja upgrade versi Android baru ini. Simak yuk daftar masalahnya dan cara mengatasinya juga!

Andoid Nougat adalah versi Android terbaru yang resmi diluncurkan pada 22 Agustus 2016 silam. Sang Android generasi ketujuh itu pun dijanjikan hadir dengan segudang peningkatan besar. Tak hanya perbaikan di beberapa sisi, versi Android ini juga hadir dengan beberapa fitur baru.

Namun sama halnya dengan upgrade major OS Android generasi sebelumnya, dari berbagai review Android Nougat beberapa masalah baru juga turut menghantui sang suksesor Android Marshamallow itu. Bagi kamu yang tertarik untuk upgrade ke Android Nougat, ada baiknya kamu mengetahui beberapa masalah Android Nougat yang menantimu dan bagaimana cara mengatasinya.

BACA JUGA
  • Cara Menggunakan Fitur Android Nougat Tanpa Root!
  • CATAT! Inilah 50+ Smartphone yang Dapat Update Android 7.0 Nougat
  • Jangan Mimpi Deh, Bisa Cicipin Android Nougat! Ini Alasannya

4 Masalah Android Nougat dan Cara Mengatasinya

1. Baterai Lebih Cepat Habis

2f1f7b2281ac8ae4f74aa1b4a56ae689

Sumber foto: Foto: androidcentral.com

Smartphone memang cenderung boros baterai, tak terkecuali smartphone Android. Akan tetapi ada batasan yang cukup jelas antara boros yang masih bisa dimaklumi dengan boros yang sudah berada di luar batas normal. Di sinilah letak permasalahannya. Saat kamu baru saja meng-upgrade ke Android Nougat, kamu mungkin akan mengalami masalah daya tahan baterai yang jauh berkurang dari biasanya. Baterai jadi lebih cepat habis dan kamu pun harus lebih sering mengisi baterai smartphone.

Kejadian tersebut sebenarnya masih normal. Selama dua hari pertama, pengguna Android Nougat akan mengalami hal ini. Akan tetapi jika setelah 2 hari masalah tersebut masih saja terjadi, ini waktunya kamu mulai mengambil langkah perbaikan.

2. Masalah Charging Baterai

Ec52251f1adf5e9cd82feaa44b19fd5a

Sumber foto: Foto: megebyte.com

Masalah Android Nougat yang satu ini biasanya ditandai dengan proses isi ulang baterai yang tidak seperti biasanya. Dalam sebagian besar kasus, proses charging akan berlangsung lebih lama. Jika mengalami masalah ini, jangan tergesa-gesa untuk mengganti baterai smartphone-mu. Karena ada kemungkinan penyebabnya bukan pada hardware melainkan pada sisi Android Nougat yang baru kamu install.

Untuk mengatasinya, kamu cukup mengisi baterai smartphonemu hingga 100% dan gunakan seperti biasa. Sebelum kapasitas baterai menyentuh angka 0%, charge lagi hingga 100%. Ulangi cara ini hingga 3 kali dan smartphonemu akan kembali seperti sedia kala.

3. WiFi Bermasalah

71f74d150477081c6c147e3914b442e9

Sumber foto: Foto: techxat.com

Sebenarnya masalah Android Nougat yang satu ini cukup lazim dialami oleh pengguna smartphone. Masalah ini jugalah yang biasanya kembali muncul saat pertama kamu meng-install Android Nougat. Untuk mengatasinya, kamu bisa memutus sambungan WiFi terlebih dahulu dan hapus nama jaringan hotspot yang ada. Setelah itu coba sambungkan kembali dan masukkan password jika memang dibutuhkan.

Jika cara di atas tidak berjalan dengan baik, kamu bisa meng-update aplikasimu. Terkadang masalah koneksi WiFi ini juga bisa disebabkan karena ada aplikasi yang mengganggu jaringan tersebut. Untuk mengetahui aplikasi apa yang bermasalah, kamu bisa boot ulang dan masuk ke recovery mode. Di sini kamu bisa mencari aplikasi yang mengganggu WiFi smartphonemu.

4. Performa Jadi lebih Lambat

51068ac298eabfee636b5054bc53ded6

Sumber foto: Foto: abdugeek.com

Pada smartphone kelas flagship sekalipun, masalah performa bisa dialami saat pertama kali meng-upgrade ke versi Android terbaru, termasuk Android Nougat. Masalah ini memang Android Nougat yang satu ini memang cukup mengganggu, terlebih saat menjalankan aplikasi dan game berat.

Untuk mengatasinya, bersihkan cache yang ada dalam smartphone terlebih dahulu. Kamu juga bisa masuk ke Memory Manager yang terletak di menu Setting > Memory. Dari situ kamu juga bisa melihat aplikasi apa yang paling banyak menghabiskan memori. Selain itu, kamu juga bisa mempercepat performa Android Nougat dengan menghapus beberapa file yang sudah tidak terpakai lagi.

Itulah 4 masalah Android Nougat yang sering dialami para pengguna saat menggunakan Android Nougat di perangkatnya. Apakah salah satu masalah ini pernah kamu alami? Jangan lupa bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Xiaomi Phone

Bersiaplah! Ini Dia Smartphone Xiaomi yang Duluan Update Android Nougat!

Banner Android Nougat Snapdragon

Nggak Semua Smartphone Flagship Kebagian Android Nougat Loh!

Fitur Android Nougat

20 Fitur Baru Terbaik di Android 7.0 Nougat

Lg V20

Smartphone Android 7.0 Nougat Pertama Siap Hadir di Indonesia?

Android Banner

Dari Froyo Sampe Nougat, Kamu Masuk Pengguna Android yang Mana?

APPS TERKAIT
Parallel Windows For Nougat Icon
Parallel Windows for Nougat v1.2_Alpha
Apps IJP
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Icon Snappea
SnapPea for Android 1.3.0
Apps Wandou Labs
Hotspot_icon
Hotspot Shield VPN for Android 7.5.1
Apps AnchorFree GmbH
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Jangan Mimpi Deh, Bisa Cicipin Android Nougat! Ini Alasannya

Jangan Mimpi Deh, Bisa Cicipin Android Nougat! Ini Alasannya

Nggak Perlu Update, Begini Cara Mencicipi Android Nougat di Semua Smartphone Android

Nggak Perlu Update, Begini Cara Mencicipi Android Nougat di Semua Smartphone Android

Ini 8 Produsen Smartphone Yang Update Android Nougat 7.0 Ke Jajaran Produk Mereka

Ini 8 Produsen Smartphone Yang Update Android Nougat 7.0 Ke Jajaran Produk Mereka

Cara Menggunakan Fitur Android Nougat Tanpa Root!

Cara Menggunakan Fitur Android Nougat Tanpa Root!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal