Apa Itu Lunaf Com The Moon? Tren TikTok Moon Phase Birthday Wallpaper Bulan Kelahiran!

Default

Lunaf Com The Moon adalah tren viral di TikTok bagi pengguna yang ingin mengabadikan tanggal kelahiran melalui fase bulan. Lalu, apa tren tersebut sebenarnya?

Sebelumnya, ada tren Moon Phase yang menampilkan perubahan fase Bulan dari waktu ke waktu saat dilihat dari Bumi. Efek tersebut terbilang mirip, karena pengguna bisa menampilkan fase Bulan berdasarkan tanggal lahirnya.

Tren Lunaf Com The Moon jadi viral dan diikuti banyak orang. Tak heran jika ramai diperbincangkan di TikTok dan digunakan untuk menampilkan wallpaper Bulan yang aesthetic.

Makin penasaran dengan tren yang juga dikenal dengan sebutan Lunaf Com The Moon ini? Langsung aja simak artikel berikut ini ya, Jaka bakal menjelaskan tentang tren ini serta cara membuatnya.

Apa itu Tren Lunaf Com The Moon?

Lunaf Com The Moon Phrase Birthday Is Web 271b8
Sumber foto: LunafCom

Lunaf Com The Moon adalah situs yang bisa membuat wallpaper fase Bulan di lockscreen HP berdasarkan tanggal lahir. Berkat situs ini, tak heran jika beranda for your page atau FYP di TikTok sedang ramai dengan berbagai video Moon Phase Birthday sesuai tanggal lahir.

Sebagai informasi, arti dari fase Bulan adalah bentuk permukaan Bulan yang berbeda-beda dilihat dari Bumi di tempat dan waktu tertentu. Peristiwa ini terjadi karena rotasi Bumi. Setiap fase Bulan membutuhkan waktu 7 hari, maka seluruh fase Bulan akan berlangsung selama 28 hari.

Secara astronomis, fase Bulan atau moon phase memiliki delapan jenis perubahan yakni, new moon (Bulan baru), waxing crescent (sabit awal), first quarter (seperempat pertama), waxing gibbous (cembung awal), full moon (purnama), waning gibbous (cembung akhir), last quarter (paruh akhir), dan waning crescent (sabit akhir).

Nah, foto-foto detail fase Bulan pada Lunaf Com dijamin valid, kok! Soalnya, foto-foto tersebut merupakan dokumentasi dari NASA (National Aeronautics and Space Administration).

Tren viral TikTok ini bertemakan antariksa, seperti tren "What Did Hubble See On Your Birthday?" Yang sempat viral sebelumnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan dan cara buat "What Did Hubble See On Your Birthday?" di bawah ini.

What Did Hubble See On Your Birthday 348d8
Apa Itu Tren Viral TikTok What Did Hubble See On Your Birthday?, Penampakan Antariksa Saat Hari Ulang Tahun
Tentang tren What Did Hubble See On Your Birthday? yang viral di TikTok, Penampakan antariksa saat hari ulangtahunmu. Cek cara buatnya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Cara Membuat Wallpaper Bulan Trending TikTok di Lunaf Com The Moon

Cara Buat Moon Phrase Birthday Tiktok E4669
Sumber foto: LunafCom

Untuk membuat konten wallpaper Bulan ini cukup mudah, kok. Biar kamu enggak ketinggalan tren TikTok ini, langsung saja Jaka sajikan cara membuat kontennya lewat situs Lunaf.com dan Moon Phases Birthday Calendar Widget di bawah ini.

Perlu diketahui bahwa situs Lunaf Com The Moon diperuntukkan bagi pengguna kelahiran di atas tahun 2000. Langsung saja, berikut langkah-langkah menampilkan fase Bulan berdasarkan tanggal lahir kamu.

  1. Buka situsnya pada URL Lunaf.com.
  2. Pilih Menu > Lunar Calendar di sebelah Home.
  3. Tutup iklan yang muncul.
  4. Scroll ke bawah, pilih opsi Lunar Calendar by Decades.
  5. Pilih rentang waktu sesuai tahun kelahiran.
  6. Scroll dan pilih tahun, bulan, dan tanggal kelahiran.
  7. Klik gambar Moon Phase Birthday.
  8. Download foto tersebut
  9. Gunakan foto tersebut sebagai wallpaper.

Selanjutnya, kamu bisa buat video dan unggah di TikTok. Jangan lupa tambahkan tagar atau hashtag yang sesuai agar viral dan masuk FYP.

Nah, jika kamu kelahiran tahun 2000 atau di bawahnya seperti kelahiran 1995, 1996, 1997,1998, 1999, 2000 paling cepat dan mudah bisa menggunakan situs MoonGiant Com.

Link Alternatif Moon Phase Birthday

Lunaf Com The Moon Moongiant 7dd01
Sumber foto: MoonGiant

Selain Lunaf Com The Moon, kamu juga bisa gunakan beberapa website di bawah ini untuk membuat Moon Phase Birthday Calendar sesuai tanggal lahir:

Cara menggunakannya pun tak sulit, kok, geng! Kamu tinggal masukkan tahun, bulan, dan tanggal kelahiran, lalu simpan gambar fase Bulan menjadi wallpaper atau konten di TikTok.

Akhir Kata

Nah, itu dia hal yang bisa Jaka jelaskan tentan tren "Lunaf Com The Moon" atau "Moon Phase Birthday Calendar". Tren yang baru-baru ini viral di TikTok.

Kini, kamu bisa mencobanya, geng. Langsung aja kunjungi situsnya dan cari tahu fase Bulan apa pada saat hari ulang tahunmu. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Game, Film, NFT, atau artikel menarik lainnya dari [Nural].

ARTIKEL TERKAIT
Tiktok Challenge 2020 Banner 5f820
10 TikTok Challenge Terbaru yang Wajib Dicoba, Auto Viral!
Cara Menghapus Akun Tiktok 2f11a
3 Cara Menghapus Akun Tiktok Permanen | Delete Account Check!
Artis Tiktok Viral Banner Fc553
10 Artis Tiktok Viral Indonesia & Luar Negeri | Bukan Cuma Joget Alay!
Tiktok C450c
12 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Terbaru 2021 | Terbukti Menghasilkan!
5 Situs Tiktok Kalkulator Terbaik Bisa Hitung Pendapatan Di Tiktok C7c9f
5 Situs TikTok Kalkulator Terbaik, Bisa Hitung Pendapatan di TikTok!
Penemuan Nasa Yang Dipakai Dalam Kehidupan
5 Penemuan NASA yang Dipakai Dalam Kehidupan Sehari-hari
Benda Luar Angkasa Siap Hancurkan Bumi 4cdaa
5 Benda Luar Angkasa yang Siap Hancurkan Bumi Kapan Saja
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal