J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

League Of Legends Tuntut Mobile Legends, Hoax atau Tidak?

League Of Legends Tuntut Mobile Legends, Hoax atau Tidak?

Sabtu, 15 Jul 2017, 09:00 WIB
Dari berbagai kabar yang beredar, sebagian besar banyak yang menganggap bahwa Mobile Legends memang menjiplak sebuah game PC yang bernama League Of Legends. Bahkan, dengar-dengar League Of Legends itu sudah menuntut Mobile Legends karena ke

Saat ini, dunia game mobile sedang diramaikan dengan game MOBA ternama, yaitu Mobile Legends. Sudah banyak yang memuji kenikmatan gameplay yang disajikan oleh Mobile Legends: Bang Bang. Tapi, di balik itu semua, dikabarkan bahwa Mobile Legends dituntut karena "ngejiplak". Benarkah?

Dari berbagai kabar yang beredar, sebagian besar banyak yang menganggap bahwa Mobile Legends memang menjiplak sebuah game PC yang bernama League Of Legends. Bahkan, dengar-dengar League Of Legends itu sudah menuntut Mobile Legends karena kemiripannya lho. Masa sih?

BACA JUGA
  • Cara Mendapatkan Diamond Gratis di Mobile Legends: Bang Bang
  • 8 Cara Mendapatkan Skin Gratis Mobile Legends : Bang bang
  • Cara Mengirim Skin Mobile Legends ke Teman Kamu

League Of Legends Tuntut Mobile Legends, Hoax atau Tidak?

League Of Legends Tuntut Mobile Legends 1

Ternyata, kabar dimana pihak Riot Games selaku pembuat League Of Legends untuk menuntut Shanghai Moonton (pembuat Mobile Legends) benar adanya. Bahkan, tuntutannya tersebut benar-benar disertakan secara detail. Mulai dari logo, sampai gameplay dan arena bertarung dalam game tersebut sangat mirip.

Pihak Riot Games sendiri menuntut atas pelanggaran hak cipta yang dilakukan oleh Shanghai Moonton karena membuat sebuah game yang menjiplak League Of Legends. Memang, dimana sisi kemiripan yang ditampilkan sih?

Dari Segi Arena

League Of Legends Tuntut Mobile Legends 2

Saat pertama kali keluar, Mobile Legends membuat sebuah arena permainan yang sesungguhnya benar-benar mirip sama League Of Legends. Bayangkan saja, mulai dari warna hingga desain dari arena tersebut benar-benar "plek" sama. Inilah yang membuat pihak League Of Legends marah.

Dari Segi Karakter

League Of Legends Tuntut Mobile Legends 3

Beberapa karakter yang ada di Mobile Legends juga memiliki kemiripan dengan League Of Legends. Seperti contoh, karakter Miss Fortune yang ada di League Of Legends itu mirip dengan karakter Jolie pada Mobile Legends. Kemudian, karakter Ashe di League Of Legends juga mirip dengan Lufia, dan lain sebagainya.

Dari Segi Logo

League Of Legends Tuntut Mobile Legends 4

Jika kamu merupakan pemain League Of Legends, pasti kamu hapal seperti apa bentuk logonya. Coba deh, perhatikan huruf L dan S yang tertera di Mobile Legends, itu sangat mirip. Jadi, kalau tidak hanya karakter, tapi juga sampai ke logonya sekalipun. Bahkan, hampir semua logo termasuk logo Victory lho.

Dari Segi Fitur

League Of Legends Tuntut Mobile Legends 5

Selain karakter, arena, dan logo, Mobile Legends juga diklaim sebagai peniru dari fitur yang ada di League Of Legends. Pasalnya, Summoner's Rift yang ada di League Of Legends juga diikuti oleh Mobile Legends lho. Warna dan desainnya pun dapat dikatakan serupa.

Pihak Riot Games Sudah Ajukan Penghapusan Mobile Legends dari Play Store

League Of Legends Tuntut Mobile Legends 7

Salah satu perwakilan dari Riot Games bernama Dan D. Nabel sudah membuat surat elektronik yang ditujukan ke tim Google Removal agar dapat menghapus game Mobile Legends: Bang Bang dari Play Store karena kemiripan yang dibuat oleh Shanghai Moonton tersebut.

Apa Tanggapan Mobile Legends?

Setelah menerima berbagai terpaan dari segala macam penjuru, akhirnya pihak Mobile Legends membuat sebuah konfirmasi resmi bahwa Mobile Legends merupakan sebuah game bergenre MOBA yang dikembangkan oleh Shanghai Moonton dan memiliki hak cipta yang terdaftar. Konfirmasi ini resmi dibuat akun Facebook Mobile Legends.

Menurut kamu, apakah benar Mobile Legends itu meniru League Of Legends? Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Mobile Legends atau tulisan menarik lain dari Jofinno Herian.

Artikel Mobile Legends Lainnya

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Ocean King Icon
Ocean King : Fishing Arcade 1.1
Games 88 Entertaiment
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
'
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Kebiasaan Buruk Akibat Game Mobile Legends, Pernah Ngerasain?

5 Kebiasaan Buruk Akibat Game Mobile Legends, Pernah Ngerasain?

Resmi! Hero Asal Indonesia 'Gatot Kaca' Hadir di Mobile Legends

Resmi! Hero Asal Indonesia 'Gatot Kaca' Hadir di Mobile Legends

Ini Dia Video Penampakan 'Gatot Kaca', Hero Mobile Legends dari Indonesia

Ini Dia Video Penampakan 'Gatot Kaca', Hero Mobile Legends dari Indonesia

Mudah! Di Unipin Sekarang Bisa Beli Diamonds dan Starlight Mobile Legends

Mudah! Di Unipin Sekarang Bisa Beli Diamonds dan Starlight Mobile Legends

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal