J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              15 Launcher Android Terbaik dan Paling Ringan Sejauh Ini

              15 Launcher Android Terbaik dan Paling Ringan Sejauh Ini

              00
              Selasa, 11 Okt 2016, 20:30 WIB
              Bosan dengan tema bawaan smartphone? Cobain nih 15 aplikasi launcher terbaik dan paling ringan sejauh ini.

              Dengan banyaknya pabrikan ponsel yang mengadaptasi Android, berarti user experience bakal sama satu sama lain? Untuk memberikan pengalaman yang berbeda, para vendor pun mengembangkan launcher dengan sentuhan mereka sendiri. Sayangnya, beberapa launcher bawaan memakan banyak RAM yang pada akhirnya memperlambat kinerja ponsel secara keseluruhan. Maka dari itu, Jaka sudah kumpulkan launcher terbaik dan paling ringan.

              Kemampuan melakukan kustomisasi tampilan yang terintegrasi secara dalam memang menjadi salah satu kelebihan Android dibanding iOS. Jadi, buat yang bosan dengan launcher bawaan Android. Entah karena berat, ingin mendapatkan tampilan yang lebih sederhana agar lebih fungsional, atau mungkin ingin fitur yang lebih banyak. Berikut 15 launcher terbaik dan paling ringan sejauh ini.

              BACA JUGA
              • Aplikasi Lockscreen Android Paling Canggih Sejauh Ini
              • Cara Desain Wallpaper Lockscreen Sendiri Di Android
              • 6 Tema Launcher Keren yang Membuat Android Kamu Makin Gokil

              15 Launcher Android Terbaik dan Paling Ringan Sejauh ini

              1. Taskbar

              Tampilan Launcher Taskbar Android

              Taskbar adalah aplikasi launcher yang paling ringan besutan developer Braden Farmer. Launcher ini menawarkan pengalaman menggunakan desktop dengan kemudahan dalam mengakses aplikasi dan dukungan multi-window. Ya, taskbar hadir untuk meningkatkan fungsional multi-window pada Android 7.0 Nougat.

              Taskbar Icon
              Taskbar
              Apps Desktop Enhancement Braden Farmer
              DOWNLOAD

              Namun, buat kamu yang masih menggunakan smartphone Android berbasis Lollipop atau Marshmallow, kamu juga bisa menggunakan launcher ini loh. Kamu akan disuguhi tampilan ala desktop, lengkap dengan taskbar dan menu start (apps drawer). Kelebihan launcher ringan taskbar yang satu ini juga pernah Jaka bahas di artikel berikut: Cara Mengubah Tampilan Android Secanggih Komputer.

              2. Action Launcher 3

              Action Launcher 3

              Buat kamu yang ingin merasakan bagaimana rasanya menggunakan ponsel Google Pixel, kamu bisa mencoba aplikasi launcher yang satu ini. Action Launcher 3 adalah salah satu aplikasi launcher Android terbaik besutan Chris Lacy yang belum lama ini mendapatkan update terbaru.

              Action Launcher 3 Icon
              Action Launcher 3 3.12.3
              Apps Desktop Enhancement Chris Lacy
              DOWNLOAD

              Dengan menggunakan versi Action Launcher 3 terbaru 3.10.0, beragam fitur baru Android 7.1 Nougat bisa kamu gunakan. Fitur anyar tersebut antara lain, Quickcuts: fitur shortcut seperti Android 7.1 Nougat, Icon Pack Android 7.1 Nougat, App drawer Android 7.1 Nougat, Folder style Android 7.1 Nougat, dan masih banyak lagi.

              3. Arrow Launcher

              Arrow Launcher Ringan Terbaik

              Arrow Launcher adalah aplikasi launcher Android yang canggih dan cerdas besutan Microsoft. Kelebihan utama Arrow adalah fitur-fitur yang dapat mempercepat akses ke konten dan aplikasi yang kamu suka, serta dapat dipilih secara manual maupun otomatis dengan kecanggihan teknologi yang dimilikinya.

              Arrow Launcher Icon
              Arrow Launcher 2.9.1.28862
              Apps Desktop Enhancement Microsoft Corporation
              DOWNLOAD

              Selain itu, Arrow launcher juga memiliki tampilan yang menawan. Arrow sejatinya diciptakan untuk kamu yang butuh kecepatan dan keteraturan. Kamu juga dapat menyembunyikan aplikasi melalui menu Settings dan fitur pencarian yang telah ditingkatkan. Kamu dapat mencari aplikasi dan orang-orang di telepon, tidak hanya di Internet.

              4. Large Launcher

              Large Launcher

              Large Launcher adalah aplikasi launcher Android paling ringan yang ditujukan untuk para orang tua atau orang-orang yang memiliki penglihatan buruk. Meski begitu, Large Launcher ini menawarkan daya tarik tersendiri di luar demografi yang dimaksudkan.

              Large Launcher Big Fonticon Icon
              Large Launcher - Big Font,Icon 3.0.0
              Apps Desktop Enhancement WePeach Innovation Technology Inc
              DOWNLOAD

              Selain ukuran font dan ikon yang besar, kamu juga mendapatkan tampilan yang sangat bersih, dengan antarmuka kotak-kotak yang sederhana dan sangat mudah digunakan. Ini mengingatkan kita terhadap tampilan perangkat Lumia dengan Windows Phone-nya.

              5. Mega Launcher: Home Screen

              Smart Folder Mega Launcher

              Mega Launcher adalah aplikasi launcher ringan yang masih relatif baru di Google Play Store. Launcher ini dirancang untuk menawarkan kustomisasi dan tetap mempertahankan pengalaman pengguna yang halus, ringkas dan responsif. Mega Launcher hadir dengan sejumlah tema, widget, dan smart folder yang secara otomatis mengatur aplikasi kamu berdasarkan kategori.

              6. ZenUI Launcher

              Zenui Launcher

              Buat kamu yang bosan dengan antarmuka bawaan yang itu-itu saja dan ingin launcher yang lebih banyak fitur tapi stabil, pilihannya ZenUI. Ya, ZenUI ini adalah user interface yang dibuat oleh ASUS, dan awalnya diciptakan khusus untuk produk Zenfone. ZenUI ini dirancang agar setiap navigasi menjadi lebih efisien, dan menawarkan segudang fitur untuk menyesuaikan dengan selera kamu.

              7. Google Now Launcher

              Google Now Launcher

              Buat kamu yang nggak neko-neko, lebih menyukai kesederhanaan, dan memanfaatkan secara penuh berbagai aplikasi yang ditawarkan oleh Google seperti Google Now, maka kamu harus menggunakan Google Now launcher. Salah satu fitur unggulannya adalah Voice Recognition, di mana kamu dapat mengaktifkan fitur pencarian Google atau membuka berbagai aplikasi dengan hanya mengatakan "OK Google".

              8. Wiser - Simple Launcher

              Wiser Simple Launcher

              Launcher Android terbaik dan paling ringan selanjutnya adalah Wiser yang mencoba merapikan dan menyederhanakan pengalaman dalam menggunakan smartphone. Hal ini dilakukan dengan memotong-motong layar awal menjadi empat bagian, yakni Notice Board, Home, People Favorit, dan aplikasi dengan layout tradisional yang sangat menarik dan minimalis.

              9. New Launcher

              New Launcher

              New Launcher adalah aplikasi launcher ringan yang menawarkan tampilan dan nuansa mirip dengan Android Nougat. New Launcher ini dibekali banyak fitur termasuk 200 pilihan untuk melakukan kustomisasi, mode Power Saver lengkap dengan monitoring CPU, yang dikemas dengan ukuran cuma 3 MB. Jadi, buat kamu yang punya smartphone jadul dengan RAM 512MB atau 1GB, dan ingin merasakan Android Nougat, bisa coba aplikasi New Launcher.

              10. Zero Launcher

              Aplikasi Launcher Terbaik

              Dengan ukuran file yang sangat kecil, Zero Launcher merupakan aplikasi launcher paling ringan di Android. Dengan tampilan yang simpel dan rapi, aplikasi launcher ringan ini juga memiliki berbagai fitur keren, seperti RAM booster dan pengunci aplikasi.

              Zero Launcher Icon Icon
              Zero Launcher
              Apps Desktop Enhancement Zero Team
              DOWNLOAD

              Kelebihan aplikasi launcher ringan yang satu ini juga pernah Jaka bahas di artikel berikut: 5 Cara Bikin HP Android RAM 1 GB Tetap Ringan dan Ngebut!.

              11. Hola Launcher

              Aplikasi Launcher Terbaik 11

              Salah satu aplikasi launcher yang sudah lama terkenal dengan kinerja yang ringan adalah Hola Launcher. Tampilan yang indah dan keren, serta banyaknya fitur canggih yang disematkan nggak bikin launcher ini jadi berat. Bahkan ukuran filenya aja kecil banget, jadi nggak boros RAM dan memori internal. Mau punya launcher Android dengan tampilan keren tapi nggak bikin berat smartphone kamu, download aja Hola Launcher di bawah ini.

              Hola Launcher Icon
              Hola Launcher 3.0.4
              Apps Desktop Enhancement Holaverse
              DOWNLOAD

              Kemampuan dan ringannya Hola Launcher juga pernah Jaka bahas dalam artikel berikut: 11 Cara ANTI LEMOT Ini Bisa Bikin Android Kamu Super Ngebut.

              12. Smart Launcher 3

              Aplikasi Launcher Terbaik 2

              Aplikasi launcher ringan dengan tampilan unik ini menjadi pilihan para pengguna Android di seluruh dunia. Smart Launcher 3 memiliki tampilan home screen yang unik, drawer aplikasi yang rapi, serta susunan kategori aplikasi yang sistematis. Aplikasi launcher Android ini juga hemat RAM dan hemat baterai. Nggak seperti launcher bawaan Android umumnya.

              Smart Launcher 3 Icon
              Smart Launcher 3
              Apps Desktop Enhancement GinLemon
              DOWNLOAD

              Smart Launcher juga pernah dibahas di artikel berikut: 5 Aplikasi Launcher Android Terbaik.

              13. APUS Launcher

              Aplikasi Launcher Terbaik 3

              Tampilannya simpel dan rapi. Penggunaannya juga mudah dan tidak memerlukan pengaturan yang ribet. Selain itu, dengan fitur clean memory dan battery saver miliknya, APUS Launcher pantas dianggap sebagai aplikasi launcher terbaik, paling ringan, dan hemat baterai Android kamu.

              Apuslauncher
              APUS Launcher 3.10.12
              Apps Desktop Enhancement Apus Group
              DOWNLOAD

              14. Themer

              Aplikasi Launcher Terbaik 4

              Banyak orang ingin mengubah tampilan smartphone Android dengan gaya yang "GUE BANGET". Tapi bingung bagaimana caranya? Tenang, dengan aplikasi bernama Themer, kamu bisa bikin Android kamu jadi makin keren dengan tampilan yang bisa dipilih sesuai karakter kamu.

              Themer Beta Android
              Themer 1.92
              Apps Desktop Enhancement MyColorScreen
              DOWNLOAD

              Beberapa tema paling keren yang bisa kamu gunakan dengan aplikasi Themer ini pernah Jaka bahas dalam artikel berikut: 6 Tema Launcher Keren yang Membuat Android Kamu Makin Gokil.

              15. ilauncher

              Aplikasi Launcher Terbaik 5

              Mengubah tampilan Android menjadi seperti iPhone bukanlah hal yang mustahil. Bahkan bisa dibilang sangat mudah. Kamu cukup mengganti launcher kamu dengan ilauncher yang memiliki tampilan serupa dengan iPhone. Launcher ilauncher ini bikin Android kamu sekeren iPhone. Untuk menggunakannya, kamu bisa baca artikel yang pernah Jaka tulis berikut ini: Cara Menikmati Apple iOS 7 di Android.

              Itulah 15 aplikasi launcher terbaik dan paling ringan. Kalau kamu punya rekomendasi aplikasi launcher lain yang nggak kalah keren dan ringan, silakan tulis pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

              Tags Terkait:

              APPS TERKAIT
              Wifi Key Recovery Android
              WiFi Key Recovery 0.0.8
              Apps Alexandros Schillings
              Hotspot_icon
              Hotspot Shield VPN for Android
              Apps AnchorFree GmbH
              Connectify Lite Icon
              Connectify LITE 2015 - 1.0.35473
              Apps Connectify
              Wifi Finder
              WiFi Finder 3.335p
              Apps JiWire Inc.
              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Popup External Background JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal