J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Laptop Dengan Desain Terburuk Sepanjang Masa, Laptop Apple Termasuk!

7 Laptop Dengan Desain Terburuk Sepanjang Masa, Laptop Apple Termasuk!

Jumat, 13 Des 2019, 21:00 WIB
Nggak semua laptop memiliki desain secantik MacBook, geng. Di sini Jaka mau share 7 laptop dengan desain terburuk!

Ada pepatah yang menyatakan kalau ganteng itu relatif tapi charming itu absolut. Intinya, geng, penampilan itu subjektif, yang penting itu isinya.

Tapi Jaka jujur, banyak banget produk yang menurut Jaka punya penampilan yang keburukannya sudah universal.

Keburukan ini paling sering Jaka lihat di produk yang memiliki tema gaming seperti laptop yang biasanya memiliki desain ekstra berlebihan yang sangat menusuk mata.

7 Laptop Dengan Desain Terburuk

Berbeda dengan desain konsol seperti PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch yang memiliki desain minimalis, HP dan laptop gaming biasanya memiliki desain kelewat heboh.

Coba saja kalian lihat desain HP Black Shark 2 Pro yang memang jeroannya berkualitas tapi memiliki eksterior yang sangat mencolok.

Laptop gaming juga menjadi korban tren ini yang akan Jaka bahas di sini melalui daftar 7 laptop dengan desain terburuk sepanjang masa.

1. Toshiba Qosmio X305-Q706 (2009)

Toshiba Qosmio Dcf96

Setelah skandal penipuan yang mengenai Toshiba di tahun 2015, perusahaan elektronik ini sudah agak menghilang dari pasaran tapi dulu mereka punya bisnis laptop yang lumayan besar, geng.

Salah satu dari produk mereka adalah laptop gaming Toshiba Qosmio X305-Q706 yang selain memiliki desain yang sangat berlebihan, juga penuh keunikan.

Berbeda dengan kebanyakan laptop lainnya, laptop ini memiliki DVD drive di depan dan bukan di samping.

Laptop ini juga memiliki sepasang kartu grafis Nvidia GeForce 9800M GTS yang digabungkan melalui teknologi SLI yang sangat canggih untuk masanya.

2. Acer Predator 21x (2017)

Acer Predator 21x 4d141

Laptop gaming dari brand Acer sering menjadi pilihan publik untuk laptop gaming ekonomis tapi mereka pernah sempat khilaf di tahun 2017 dan mengeluarkan Acer Predator 21x.

Dengan harga 8,999 dolar Amerika atau sekitar Rp126 juta rupiah. Laptop seharga mobil ini memang tidak terjangkau oleh kebanyakan orang.

Sayangnya, kalian nggak akan mendapat desain berkelas dengan laptop ini karena laptop ini memiliki desain yang kehebohannya menyaingi mobil Lamborghini.

Tapi memang laptop ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni, geng, dengan sepasang Nvidia GTX 1080 yang digabungkan melalui teknologi SLI dan keyboard mekanikal yang jarang ada di laptop.

3. ASUS ROG G703 (2018)

ASUS ROG G703 C0b95

Di beberapa tahun terakhir, ASUS sudah mulai tobat dan menggunakan desain yang lebih modern di produk gaming mereka meskipun biasanya masih memiliki warna yang mengalahkan pelangi.

Sayangnya, ASUS nggak mengaplikasikan hal itu di produk ASUS ROG G703 yang masih memiliki desain yang sangat tidak elegan.

Berbeda dengan ASUS ROG G731G yang elegan dan Jaka sudah nobatkan sebagai salah satu laptop 17 inci terbaik, ROG G703 terlihat gemuk dan kekanak-kanakan.

Tapi keburukan ini ada alasannya, geng, karena laptop ini memiliki ventilasi yang sangat baik yang mengizinkan kamu untuk meng-overclock kartu grafis Nvidia GTX 1080 yang ada di laptop ini.

4. Ego for Bentley (2008)

Ego For Bentley 8b0ba

Kekayaan nggak bisa membeli selera dan pepatah itu terbukti dari laptop Ego for Bentley yang merupakan kolaborasi antara perusahaan Belanda Ego Lifestyle dan perusahaan mobil Bentley.

Mobil dari perusahaan Inggris ini memang sudah memiliki reputasi sebagai produk langganan sultan dan laptop ini juga memiliki harga yang nggak masuk akal.

Dengan harga 19,000 dolar Amerika atau sekitar Rp266 juta rupiah, kalian harus mengorbankan 1 rumah kecil di pinggiran ibukota untuk bisa membeli laptop ini, geng.

Sayangnya, harga setinggi itu nggak akan memberikan kalian desain yang bagus atau spesifikasi yang tinggi karena memang laptop ini hanya digunakan sebagai simbol status saja.

5. iBook G3 (1999)

IBook G3 Ab44c

Jaka pribadi sangat menghormati Jon Ive, desainer produk Apple yang telah membuat salah satu interface favorit Jaka yaitu fitur click wheel yang ada di iPod klasik.

Sayangnya, Ive juga bukan orang yang tanpa cela, geng, dan salah satu kegagalan ini terlihat di produk iBook, laptop buatan Apple yang menjadi pendahulu MacBook.

iBook generasi pertama mengikuti desain iMac dan memiliki bentuk mirip dudukan toilet yang membuatnya dijuluki sebagai Dudukan Toilet Barbie karena warnanya yang cerah.

Selain itu, produk ini juga memiliki eksterior yang terbuat dari plastik yang membuat produk ini sangat terkesan kekanak-kanakan.

6. OLPC XO (2005)

OLPC XO 11336

Di tahun 2005, organisasi nirlaba One Laptop Per Child (OLPC) membuat gebrakan dengan mengumumkan sebuah laptop yang akan dijual dengan harga sangat murah bernama OLPC XO.

Mereka mengumumkan bahwa laptop ini akan dijual dengan harga 100 dolar Amerika atau sekitar Rp1,4 juta dan dikhususkan untuk anak-anak yang tinggal di negara dunia ketiga.

Jaka akui memang proyek ini memiliki niat yang sangat mulia tapi sayangnya laptop ini memiliki desain yang sangat aneh bin ajaib.

Dikarenakan laptop ini didesain untuk anak-anak, memang nggak masalah tapi nggak bisa dipungkiri kalau laptop ini memang memiliki desain yang buruk.

7. NEC LaVie G Hello Kitty (2007)

NEC Hello Kitty Ff564

Perusahaan elektronik Jepang NEC memang nggak terkenal di sini, tapi di negara asalnya, anak perusahaan konglomerat Sumitomo ini sangat terkenal loh.

Nah, di tahun 2007, mereka mengeluarkan laptop edisi spesial NEC LaVie G Hello Kitty yang dipenuhi dengan gambar kucing imut maskot Sanrio ini, geng.

Sayangnya, sepertinya NEC terlalu niat karena kesan Hello Kitty yang ditimbulkan laptop ini terlalu ekstrim.

Selain itu, laptop ini juga dipatok di harga yang sangat mahal; 1,640 dolar Amerika atau sekitar Rp23 juta untuk spesifikasi yang tergolong lemah.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 laptop dengan desain terburuk menurut Jaka. Jaka berani jamin, nggak ada dari kalian yang bakalan menganggap produk di atas terlihat bagus.

Banyak banget soalnya laptop berkualitas yang juga memiliki desain enak di mata tanpa harus memilih laptop di atas.

Bagaimana pendapat kalian tentang laptop di atas? Apa kalian memiliki rekomendasi laptop dengan penampilan 'anyar' lainnya? Share di kolom komentar ya.

Baca juga artikel seputar Laptop atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Laptop Anak Smp Banner 99ad7

7 Laptop Terbaik dan Termurah untuk Anak SMP, Cuma 3 Jutaan!

Laptop Mahasiswa

8 Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta Untuk Mahasiswa

Banner Laptop Unik Cda58

7 Laptop dengan Desain Paling Aneh dan Unik | Nomor 4 Mirip Tas Jinjing!

Banner 10851

7 Laptop dengan Layar Terbesar Saat Ini, Minimal 17 Inci!

Alasan Beli Intel Gen 10 Banner 93e8b

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Laptop dengan Prosesor Intel Gen 10, Keren Parah!

Student Using A Laptop

4 Laptop Terbaik Untuk Kalangan Pelajar dan Mahasiswa

F4126ec7f644bca22cae2caedebeaf2e

Canggih! 7 Laptop Terbaik Ini Dilengkapi Dengan Fingerprint

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Laptop dengan Desain Paling Aneh dan Unik | Nomor 4 Mirip Tas Jinjing!

7 Laptop dengan Desain Paling Aneh dan Unik | Nomor 4 Mirip Tas Jinjing!

Merek Laptop Paling Laku di Dunia, No. 4 Laptop Sejuta Umat?

Merek Laptop Paling Laku di Dunia, No. 4 Laptop Sejuta Umat?

7 Mitos Mengenai Laptop yang Paling Berbahaya, No. 3 Pasti Kamu Percaya!

7 Mitos Mengenai Laptop yang Paling Berbahaya, No. 3 Pasti Kamu Percaya!

Laptop Mati Total Secara Mendadak? Kenali Penyebab & Solusi untuk Mengatasinya!

Laptop Mati Total Secara Mendadak? Kenali Penyebab & Solusi untuk Mengatasinya!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal