UPDATE 2016: Kumpulan Trik Hacking untuk Android yang Belum Di-root

18 January 2016

Banyak orang yang mengira harus me-rooting Androidnya untuk bisa mengoprek smartphone mereka. Tapi root bukan hanya membawa kelebihan. Banyak juga kekurangan yang akan kamu dapatkan setelah kamu me-root Androidmu, misalnya saja garansi resminya tidak berjalan lagi dan bisa gagal root juga. Namun ternyata ada beberapa cara keren yang tampak seperti hack Android kamu tanpa harus me-root device kamu. Berikut kumpulan trik hacking untuk Android yang belum di-root:

android hacked

Kumpulan Trik Hacking untuk Android yang Belum di-Root.

1. Merekam Percakapan Telepon

automatic call recorderKamu pasti sering nonton film action yang memperlihatkan seseorang menyadap pembicaraan di telepon seseorang kan? Kalau kamu kira itu membutuhkan teknologi tinggi, kamu salah sangka. Cara ini sudah JalanTikus beritahukan tutorial-nya di artikel terdahulu yang berjudul “Rekam Diam-diam Percakapan Pacar Kamu dengan Aplikasi Ini”.

Dengan Automatic Call Recorder kamu bisa merekam percakapan pada panggilan masuk dan menyimpannya. Aplikasi ini gratis dan mudah digunakan serta tidak memerlukan akses root ke perangkat kamu. Download aplikasinya di sini:

2. Install Linux di Hp Android Kamu

debian norootMemindahkan sistem operasi desktop seperti Linux ke hp Android kamu mungkin terdengar hacking skill tingkat tinggi, ya? Tapi sebenarnya ini nggak seperti yang kamu pikirkan. Hal ini menjadi simpel karena ada aplikasi bernama Debian noroot yang kamu bisa download di JalanTikus. Aplikasi ini sudah pasti gratis. Untuk menggunakannya, pertama buka dari Homescreen Android kamu dulu seperti aplikasi lainnya.

Saat kamu membuka aplikasi itu, kamu bisa men-download dan menginstal program atau games untuk Debian sama seperti versi Linux lainnya. Download sendiri untukmu dan buat teman-temanmu kagum pada hp Androidmu.

3. Pakai LED Flash Sebagai Monitor Detak Jantung

instant heart rate

Kamu sih nggak perlu root perangkat kamu kalau perangkat kamu memang sudah dilengkapi dengan heart-rate monitor misalnya Samsung Galaxy S5. Tapi kalau hp Android kamu masih di bawah itu spesifikasinya, kayanya kamu perlu sedikit hack untuk hp kamu supaya bisa dijadikan monitor detak jantung deh. Teknologi di belakang heart rate monitor di perangkat Android cukup efektif hanya dengan lampu yang mencari perubahan warna di bawah kulitmu untuk memonitor jumlah darah yang lewat. Dengan software yang tepat, LED Flash di hp kamu bisa kamu jadikan alat untuk memonitor detak jantung kamu loh. Software yang tepat untuk melengkapi itu adalah Instant Heart Rate Monitor.

Kamu bisa download di sini:

4. Aktifkan Edge Display di perangkat Android Kamu

edge color notification

Edge display di Samsung Galaxy S6 Edge merupakan salah satu yang terkeren di smartphone masa kini. Kalau hp kamu belum ada fitur Edge display, kamu bisa sedikit hack hp Android kamu pake aplikasi Edge Color Notifications. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan sidebar notification ketika kamu menerima telepon. Jangan iri dulu sama Galaxy S6 Edge, buat hp Androidmu rasa S6 Edge dengan aplikasi Edge Color Notification.

Download gratis di sini:

5. Buat Tombol Navigasimu Menjadi Shortcut

home2shortcut

Aplikasi Home2 Shortcut memang sudah lama namun sangat berguna hingga saat ini. Kamu bisa membuat berbagai macam shortcut untuk tombol navigasi kamu dengan aplikasi ini. Home2 Shortcut juga memperbolehkan kamu mengakses aplikasi favoritmu secara instan dari mana saja. Rasakan sendiri keseruan mengoprek hp Androidmu dengan aplikasi ini tanpa mengharuskan kamu root device terlebih dahulu.

Download aplikasi ini secara gratis di sini:

6. Mengkostumisasi Widget

kustomisasi widget

Widget memang salah satu fitur di Android yang boros baterai. Namun selain boros baterai, widget memiliki kegunaannya sendiri yaitu sebagai shortcut sebuah aplikasi atau games yang bisa kamu tampilkan di home screen Android-mu.

Mungkin kamu mengira tampilan layar kamu akan jelek dan kepenuhan karena widget, namun kamu bisa coba berkreasi dengan memperkecil atau memperbesar ukuran widget dan menaruhnya sesuai selera kamu. Dengan begitu kamu bisa memiliki layar dengan berbagai shortcut dan memudahkan kamu untuk meraih suatu aplikasi. Kamu bisa mengatur shortcut sehingga kamu nggak perlu masuk ke menu yang sama berulang kali.

7. Remote Desktop dengan Hp Android

chrome remote desktop

Aplikasi Chrome Remote Desktop bisa membuat Android-mu untuk mengontrol PC-mu dari mana saja dengan mudah. Kamu nggak perlu menginstal software yang berat dan pengaturan yang rumit, jadi kamu bisa beralih ke hal lain hanya dalam waktu kurang dari sepuluh menit. Untuk mengaktifkannya kamu harus memasang ekstension di Google Chrome kamu dengan download di Chrome Extensions.

Untuk mengatur Chrome Remote Desktop, pada tiap komputer atur remote akses menggunakan aplikasi Chrome Remote Desktop dari Chrome Web Store. Lalu pada perangkat Android kamu, buka aplikasi dan tap pada komputer kamu yang online untuk menghubungkannya. Dan Ka-boom, sekarang kamu bisa mengontrol PC menggunakan Android dari mana saja. Keren ya!! Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca Akses Komputer Kamu Melalui Android dengan Chrome Remote Desktop.

8. Rekam Aktifitas di Layar Android

az screen recorder

Kalau dulu, merekam video dari layar Android adalah sesuatu merepotkan, namun saat ini Android 5.0 Lollipop menambahkan kemampuan API untuk merekam layar sehingga para developer mampu menciptakan aplikasi perekaman layar yang jauh lebih stabil.

Contohnya AZ Screen Recorder, AZ Screen Recorder adalah aplikasi terbaik untuk merekam layar di Android kamu. Aplikasi ini tidak memerlukan akses root, tidak berbatas waktu, tidak ada watermark, ad free, dan sangat mudah digunakan. adalah aplikasi terbaik untuk merekam layar di Android kamu. Aplikasi ini tidak memerlukan akses root, tidak berbatas waktu, tidak ada watermark, ad free, dan sangat mudah digunakan.

9. Main Game Nintendo Pakai Emulator

emulator android

Kamu punya game kesayangan yang dulu sering dimainin di Nintendo? Jangan khawatir nggak bisa mainin game itu meskipun Nintendo kamu rusak. Kamu bisa mainkan game N64 di Android pakai emulator kok. Emulator ini tidak perlu akses root untuk menjalankannya. Download MegaN64 (N64 Emulator) di JalanTikus sekarang juga.

10. Baca Kabar Berita Terbaru Hanya dari Lockscreen

locket-lock-screen

Locket adalah aplikasi intelligent lock screen alias lock screen yang pandai serta bisa membawa kamu untuk selalu up-to-date akan hal-hal yang terjadi dari saat kamu baru bangun hingga pergi tidur. Aplikasi ini mempelajari kesukaan dan kebiasaanmu untuk membawamu kepada konten yang relevan di lock screen hp. Semakin sering kamu menggunakan aplikasi Locket Lock Screen, maka aplikasi ini pun semakin mengenalmu dan menjadikannya mudah digunakan. Locket Lock Screen terpilih menjadi "Best Apps of 2014" oleh Google. Dapatkan kabar terbaru hanya dari layar smartphone kamu dengan Locket Lock Screen. Download aplikasi Locket Lock Screen di JalanTikus.

11. Punya Asisten Pribadi Kayak Jarvis-nya Iron Man

jarvis

Cuma dengan smartphone Android, kamu bisa punya asisten sekeren Jarvis-nya Iron Man. Siapa sih yang nggak mau? Aplikasi ini siap menemani kamu beraktivitas setiap harinya, dengan mengingatkan kamu dari berbagai macam pemberitahuan untuk kamu. Seperti mempunyai asisten yang setia menemani kamu dan tepat dalam mengingatkan sebuah pemberitahuan langsung kepadamu. Jarvis memiliki fitur suara yang dikenal sebagai ciri khasnya dalam memberitakan pemberitahuan cuaca, jadwal harian, dan lain sebagainya. Download Jarvis - My Personal Assistant di JalanTikus.

12. Cetak Gambar dari Smartphone Android Langsung Via USB OTG

Untuk mencetak gambar kini tidak kamu nggak perlu lagi dari perangkat komputer atau laptop yang terhubung dengan Printer. Kamu bisa langsung mencetak dokumen dari perangkat Android yang terhubung ke printer baik itu terhubung melalui kabel OTG dan kabel data printer, melalui WiFi, melalui Google Cloud Print, atau melalui aplikasi Printer Share. Dalam aplikasi StarPrint kamu bisa dengan mudah mencetak gambar langsung dari perangkat Android tanpa harus memindahkan dokumen ke PC. Baca cara lebih lanjut di artikel Cara Cetak Gambar LANGSUNG Lewat Android Via USB OTG [Tanpa Root].

13. Mengambil Foto Diam-Diam Tanpa Buka Aplikasi Kamera di Android

Kamu sering kan pengen mengabadikan suatu moment tapi takut disangka paparazzi? Dengan aplikasi Quick Camera, kamu nggak perlu keliatan buka aplikasi kamera untuk bisa nge-capture suatu moment, entah itu temen kamu lagi bersin, gebetan kamu lagi ketawa, atau malah ada cewek yang roknya berkibar huehehe.. Untuk tahu lebih jelas tentang penggunaan Quick Camera, langsung baca aja artikel Cara Mengambil Foto Diam-Diam Tanpa Membuka Aplikasi Kamera di HP Android.

14. Cari Tau Lokasi Kamera CCTV Pakai Smartphone Android

Gimana ya jadinya kalau smartphone Android kamu yang belum di-root itu juga bisa jadi alat 'spy' ala ala James Bond gitu? Dengan aplikasi Hidden Camera Detector, kamu bisa menggunakan smartphone kamu untuk mencari letak kamera CCTV yang tersembunyi. Penasaran gimana caranya? Untuk keterangan lebih lengkap kamu bisa baca artikel Cara Mengetahui Lokasi Kamera Pengintai CCTV dengan HP Android.

15. Check-In di Luar Negeri Tanpa Keluar Duit

Kamu suka iri sama temen-temen kamu yang sering check-in Path di luar negeri? Yaelah bro, gitu doang mah nggak usah ribet. Pakai aja aplikasi Fake GPS buat check-in di seluruh tempat wisata terkenal di Bumi. Kamu bisa sok kaya hari ini check in di Paris, besok udah pindah ke Jerman, lusa udah di Jepang. So What Gitu Lhooo? Penasaran sama caranya? Baca artikel Cara Membuat Lokasi Palsu di Path atau Instagram, Iseng Abis!

Bagaimana? Keren-keren kan tips Android dengan kumpulan Aplikasi diatas. Kamu punya nggak tips hack Android lainnya yang bisa kamu lakukan tanpa harus rooting terlebih dahulu? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

Artikel Menarik Lainnya

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar