10+ Game PC yang Paling Susah Ditamatin Sepanjang Masa

13 October 2016

Setidaknya, kamu pasti sudah pernah memainkan satu game selama hidup dengan tujuan untuk melepas stres. Tapi tidak jarang suatu game justru membuat kita semakin stres. Loh, bukannya game termasuk hiburan, kenapa malah bikin stres? Karena ada juga loh beberapa developer game yang sengaja membuat game dengan tingkat kesulitan tinggi dan hampir mustahil untuk ditamatin. Bagi sebagian orang mungkin akan menyerah dan beralih ke game lain, tapi sebagiannya lagi justru semakin penasaran untuk menamatkan game dan mencapai titik akhir.

Di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai 10+ game PC yang paling sulit ditamatkan sepanjang masa. Game-game yang saya bahas kali ini adalah game yang paling sering membuat stres dan sering dipertontonkan di YouTube sebagai game tersulit. Untuk lebih lengkapnya di simak ya!

10 Game PC yang Paling Susah Ditamatin Sepanjang Masa

1. ARMA 3

A3

Di urutan pertama ada game sulit yang berjudul ARMA 3. Hayo yang suka main game FPS, pasti tahu kalo ini adalah game FPS ter-"REAL"! Ini kan game FPS biasa, dimana susahnya? Berarti kamu belum pernah main game ini. Game susah ini sekilas seperti game biasa namun setelah kamu mainkan, pasti kamu langsung berubah pikiran. Game besutan Bohemia Interactive ini bukan sekadar game FPS biasa tapi lebih pada simulator perang yang sebenarnya. Bagaimana tidak? Jarak, luka, musuh, dan kesulitanya patut diacungi jempol karena game ini benar-benar membuat kita merasakan perang yang sesungguhnya.

2. Castle Crashers

CC

Castle Crashers ini merupakan game PC yang susah ditamatin tapi cukup menyenangkan saat dimainkan. Di awal permainan, kamu bisa memainkannya dengan hati yang senang. Tapi setelah melewati banyak rintangan dan hampir mendekati tamat, beuh game ini berubah jadi mengesalkan. Game paling susah tamat buatan The Behemoth ini bercerita tentang kastil yang diserang oleh musuh. Pemain ditugaskan untuk merebut artefak yang dirampas sekaligus menyelamatkan putri. Dengan ukuran game yang tidak terlalu besar dan grafis yang ringan, game ini patut untuk kamu coba. Namun, bersiaplah dengan kesulitan yang akan kamu dapatkan jika sudah mendekati akhir permainan.

3. Dark Souls Series

DS

Game paling susah tamat buatan FromSoftware ini adalah game yang mengusung tema adventure atau MMORPG yang sangat bagus. Dark Souls Series mengusung grafis yang memukau dan karakter unik dengan kesan seram. Kesulitan yang ada di game ini tidak boleh disepelekan. Kamu akan menghadapi musuh-musuh yang memiliki kemampuan hebat. Musuh kecil sekalipun bisa dengan mudah mengalahkanmu apalagi untuk melawan BOS. Kamu akan mengalami kesulitan yang luar biasa dan seketika membuka browser untuk men-download trainer.

4. Devil May Cry 3

DMC3

Game susah buatan Capcom ini adalah game tersulit dari seluruh serinya. Apalagi kalau kamu menamatkan game ini dengan tingkat kesulitan yang paling tinggi. Kamu bisa kesal luar biasa sampai membanting keyboard loh! Dari awal permainan kamu sudah disuguhkan musuh yang sangat sulit dan tidak lama setelah itu kamu akan dihadapkan dengan BOS yang super menyebalkan karena sulit untuk ditaklukkan. Untuk lebih jelasnya kamu bisa coba memainkannya langsung, dan buktikan kesulitannya sendiri.

5. Eryi's Action

EA

Game yang memiliki ukuran kecil ini menawarkan grafis lucu dan gameplay yang unik. Namun, jangan terjebak dengan kelucuan game ini karena di balik kelucuannya, game ini bisa membuat kamu marah-marah tidak jelas. Bayangkan saat saya memainkan Eryi's Action saja, saya sudah mati dalam game ini sebanyak -539 kali, sampai minus gitu. Saking sulitnya, nyawa dalam game ini sampai-sampai tidak berguna. Untuk lebih jelasnya kamu bisa mencobanya langsung.

6. Inside

Inside

Game susah untuk PC bernama Inside ini memiliki grafis yang keren dan gameplay seru. Adapun yang membuat game ini sulit adalah rintangan-rintangannya yang menuntut pemain harus jeli dan memiliki keberanian lebih. Apalagi game ini memiliki alur cerita yang unik sehingga membuat pemainnya semakin penasaran ingin menamatkan dan mengetahui akhir ceritanya. Buat kamu yang merasa jago main game, coba deh main game Inside tanpa melihat review-nya terlebih dahulu.

7. Limbo

LB

Game ini hampir sama dengan Inside namun game ini bercerita tentang anak yang tidak diketahui namanya dan melakukan perjalanan di Limbo (antara Surga dan Neraka) untuk mencari adiknya. Grafis hitam putih yang membuat game ini menarik dan rintangan yang sulit membuat pemain game ini menjadi cukup stres namun sangat ingin menamatkannya. Langsung mainkan saja, guys!

8. Super Meat Boy

SMB

Super Meat Boy buatan Team Meat ini hampir mirip dengan Eryi's Action namun meiliki grafis yang berbeda dan tingkat kesulitan yang berbeda juga. Jika Eryi's mengusung jebakan-jebakan yang membingungkan, lain lagi dengan game ini yang benar-benar sengaja dibuat sulit untuk dimainkan. Untuk lebih jelasnya mungkin kamu harus langsung memainkannya atau melihat review-nya di YouTube.

9. S.T.A.L.K.E.R Shadow of Chernobyl

Stalker

Buat kamu yang suka tantangan, game paling susah tamat ini cocok banget loh! S.T.A.L.K.E.R Shadow of Chernobyl buatan GSC Game World ini mengusung tema horor yang membuat pemainnya merinding dengan kengerian yang terasa nyata. Tidak hanya harus bertarung melawan musuh, persoalan kelaparan, radiasi, wabah, kesehatan, dan heal point, menjadikan game ini bertambah sulit. Jadi, kamu harus memikirkan banyak hal sebelum melakukan penyerangan.

10. Touhou Project

TP

Touhou Project adalah game sulit ditamatkan selanjutnya. Saat memainkan game ini seketika kamu akan teringat dengan game di masa lalu, Battle Garegga. Nah, Touhou Project ini memiliki jenis yang sama namun kesulitan yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, coba kamu buktikan sendiri sesulit apa game ini. Jangan sampe lempar mouse ya pas main! Hahaha..

11. Uplink

UL

Buat kamu yang ngaku hacker atau merasa jago hacking, game Uplink ini cocok banget buat kamu. Satu kata, 'Ribet', itulah kata yang tepat untuk game ini. Selain sulit, game besutan Introversion Software ini menuntut kamu untuk jeli dan teliti saat memainkannya. Salah sedikit ya kalah. Untuk lebih jelasnya silakan mainkan sendiri ya.

AG

Kenapa semua game disebut sulit? Karena semua game memiliki tingkat kesulitan masing-masing dan kebanyakan kamu bisa mengaturnya sendiri seperti saat kamu main game di mode normal. Ketika kamu merasa jago dan pas kamu mencoba di tingkat yang lebih tinggi kamu langsung banting keyboard.

Nah, itulah 10+ game tersulit untuk ditamatkan. Mungkin ada yang bilang gampang tapi toh kemampuan manusia berbeda-beda kan. Tapi yang pasti kamu harus mencobanya dulu, barulah bisa memberikan penilaian susah atau mudah. Selamat bermain, guys!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar