J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Skandal Seks yang Mengejutkan Industri K-pop, Sampai Bunuh Diri?

7 Skandal Seks yang Mengejutkan Industri K-pop, Sampai Bunuh Diri?

Kamis, 13 Agt 2020, 17:00 WIB
Dunia hiburan mana pun pasti memiliki sis kelamnya. Gak terkecuali dunia inudstri K-pop yang memiliki berbagai skandal. Berikut ini skandal seks di industri K-pop.

Gak ada yang menyangkal jika dunia K-pop saat ini menjadi suatu hal yang sangat terkenal di seluruh dunia. Apa kamu termasuk penggemar dunia K-pop, geng?

Mulai dari aktris dan aktor, idol, budaya, film, dan drama, semuanya menjadi sorotan bagi penggemar internasional maupun dari netizen koreanya sendiri.

Gak jarang sikap seorang aktor, idol, atau orang terkenal lainnya menjadi hal yang penting bagi citranya. Seperti misalnya aktor yang terjerat skandal. Bukan hanya membuat citranya yang jelek, tapi itu juga bisa mengancam karir mereka.

Bukan hanya skandal kekerasan, tapi skandal seks juga ada dibalik kehidupan gemerlapnya industri Korea. Dunia industri Korea memang memiliki kisah gelapnya sama seperti industri hiburan di negara lain.

Nah, ngomongin soal itu, di artikel kali ini Jaka mau bahas tentang deretan skandal sex yang mengejutkan industri K-pop nih, geng. Penasaran?

Skandal Seks yang Mengejutkan Industri K-pop

Kasus pelecehan seksual masih menjadi salah satu masalah besar di ranah hiburan Korea Selatan. Gak hanya trainee, sejumlah bintang hallyu papan atas juga pernah mengalami skandal idol Korea bahkan skandal pelecehan seksual.

Masalah ini beresiko tinggi, bukan hanya hujatan dari netizen atau kecewanya para penggemar. Sudah dipastikan karir mereka akan hancur, bahkan kemungkinan bisa kembali ke dunia hiburan sekitar 1%.

Ingin tau skandal seksual apa saja yang mengejutkan industri K-pop ini? Berikut daftarnya yang sudah Jaka rangkum.

1. Open World Entertainment

Open World Entertainment C2522

8 Mei 2012, CEO Open World Entertainment, Jang Seok Woo didakwa melakukan pelecehan seksual dan pemerkosaan kepada sejumlah trainee wanita di agensinya.

Kasus tersebut awalnya mencuat pada tanggal 10 April ketika Jang ditangkap sesudah kembali dari Jepang.

Sebelum melakukan kejahatannya, dia disebutkan memberi obat pada korban perempuan dan secara seksual menyerang mereka di gedung label.

Jang juga memanfaatkan status serta kekuasaannya untuk memaksa trainee laki-laki, beberapa di antaranya masih di bawah umur, untuk melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan, sementara CEO tersebut melihat dari CCTV.

Selain itu kasus meluas pada penyanyi 30 tahun berinisial A yang terlibat dalam kasus tersebut.

Dia pun dijatuhi hukuman enam tahun penjara karena menyalahgunakan obat dan melakukan pelecehan seksual terhadap 11 trainee, termasuk anak di bawah umur. Bahkan korbannya mencapai 30 lebih.

2. Baek Ji Young

Baek Ji Young Eaf0e

Nasib malang juga sempat dialami oleh penyanyi senior, Baek Ji Young. Baek Ji Young sempat dipaksa melakukan hubungan seksual dengan manajernya di tahun 2000, saat dirinya masih remaja.

Pada saat itu, ternyata sang manajer merekamnya dengan kamera video secara sembunyi tanpa sepengetahuan Baek Ji Young.

Selang beberapa waktu, Baek Ji Young seakan gak tahan dengan sikap manajernya hingga memutuskan untuk keluar dari manajeman tersebut.

Namun, sang Manajer malah mengancam sekaligus membocorkan video seks mereka berdua. Atas kasus itu, Baek Ji Young akhirnya memutuskan untuk vakum lama.

3. Jang Ja Yeon

Jang Ja Yeon 110f2

Aktris Jang Ja Yeon atau yang dikenal karena perannya di Boys Before Flowers sempat menghebohkan industri hiburan Korea Selatan karena berita bunuh dirinya.

Gak hanya itu, sebelum melakukan aksi bunuh diri, Jang Ja Yeon sempat membuat banyak surat wasiat yang bertuliskan bahwa ia merupakan korban pelecehan seksual.

Jang Ja Yeon mengaku diperkosa sekaligus mendapat penganiayaan dari banyak pemimpin perusahaan dan eksekutif media pada saat itu. Alhasil kasus itu pun kembali didakwa di kepolisian.

4. Goo Hara

Goo Hara Ec0ae

Mantan personil KARA, Goo Hara pada September 2018 lalu menghebohkan publik atas kasus penganiayaan dan kekerasan dengan mantan kekasihnya.

Bermula saat keduanya diketahui bertengkar hebat di apartemen milik Hara, hingga tubuh idola cantik ini dipenuhi dengan luka lebam.

Untuk melindungi diri, Choi Jang Bum mantan kekasih Hara menampik tuduhan tersebut. Bahkan dia nekat mengancam Hara dan menyebarkan video seks mereka berdua.

Namun, nasi sudah menjadi bubur dimana skandal idol korea itu tersebar dan menjadi trending topic di Korea Selatan.

Meski demikian, Jong Bum tidak bisa dijebloskan ke penjara lantaran video yang telah dibuat atas permintaan Hara sendiri.

5. Park Yoochun JYJ

Park Yoochun JYJ 5d799

Aktor sekaligus penyanyi, Park Yoochun kala itu sempat menjadi buah bibir masyarakat setelah dirinya dilaporkan atas kasus pemerkosaan.

Pada tahun 2016 silam, empat orang perempuan sedang berada di sebuah toilet bar, disitulah korban mengalami pelecehan.

Bahkan, salah seorang dari perempuan ini menyerahkan bukti berupa pakaian dalam kepada polisi.

6. Park Shi Hoo

Park Shi Hoo 65a58

Pada 2013 lalu, aktor ternama Korea Selatan, Park Shi Hoo juga harus menerima dampak buruk pada kariernya setelah terjerat skandal seks.

Aktor kelahiran 1978 ini dilaporkan kepada pihak berwajib oleh seorang trainee perempuan berusia 22 tahun berinisial A atas tuduhan pemerkosaan dan penganiayaan.

Ramai menjadi perbincangan, Park Shi Hoo sempat menyangkal tuduhan tersebut dan melaporkan balik A atas tuduhan pencemaran nama baik.

Meskipun dinyatakan gak bersalah, namun skandal tersebut membuat karier Park Shi Hoo meredup. Ia sempat memutuskan untuk vakum beberapa tahun, dan baru muncul di 2017.

7. Seungri eks BIGBANG dan Jung Joon Young

Seungri Eks BIGBANG Dan Jung Joon Young A15d7

Skandal klab malam, narkoba, penyedia jasa prostitusi, hingga video seks yang melibatkan Seungri BIGBANG ternyata ikut menyeret sederet nama artis pria K-Pop lainnya.

Salah satu artis K-Pop yang terbukti bersalah ialah Jung Joon Young. Keduanya kedapatan berada di dalam grup chat yang menyebarkan video seks yang direkam secara tersembunyi.

Seungri akhirnya memutuskan untuk keluar dari grup idolnya 'BIGBANG'Kasus ini menjadi perbincangan hangat dan selalu trending topik.

Akhir Kata

Nah, beberapa kasus skandal seks yang mengejutkan industri k-pop tadi masih menjadi hal yang sensitif dan menjadi perbincangan serius bagi netizen.

Di antara kasus di atas, mana yang menurut kamu paling mengejutkan? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Skandal Artis Kpop 698aa

7 Skandal Artis K-Pop yang Paling Menghebohkan, Bikin Gempar Korea!

Skandal Terheboh Aktor Marvel B100b

7 Skandal Terheboh Aktor Film Marvel, Iron Man Masuk Penjara?

Banner Jadi 827d2

Penuh Skandal! 7 Film yang Membuat Aktornya Mengalami Perceraian

Banner Ced32

Terlalu Provokatif, 7 Film ini Malah Menyulut Banyak Skandal

Idol Kpop Terkenal Pernah Ditolak Agensi Besar F7b8a

7 Idol K-Pop Terkenal yang Ditolak Agensi Besar, Dita Karang Termasuk!

Idol Korea Korban Penipuan 0f7ee

7 Idol Korea yang Jadi Korban Penipuan, Lisa Blackpink Paling Parah?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aktor Drama/Film Korea yang Tersandung Skandal, Bikin Karir Hancur!

7 Aktor Drama/Film Korea yang Tersandung Skandal, Bikin Karir Hancur!

7 Anggota Grup K-Pop yang Hengkang Karena Tersandung Skandal

7 Anggota Grup K-Pop yang Hengkang Karena Tersandung Skandal

7 K-Pop Idol yang Jadi Korban Bully Saat Remaja, Sekarang Sukses!

7 K-Pop Idol yang Jadi Korban Bully Saat Remaja, Sekarang Sukses!

7 Idol K-Pop Non-Korea yang Paling Sukses, Lisa BLACKPINK No. 1?

7 Idol K-Pop Non-Korea yang Paling Sukses, Lisa BLACKPINK No. 1?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal