J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Kontrol Volume dan Kecerahan di YouTube dengan Gesekan Jari

Cara Kontrol Volume dan Kecerahan di YouTube dengan Gesekan Jari

Selasa, 9 Agt 2016, 10:00 WIB
Dalam artikel ini Jaka mau kasih tips keren, cara kontrol volume suara dan kecerahan layar di YouTube dengan Gesekan Jari, seperti MX Player.

Buat kamu yang doyan nonton film di smartphone, pastinya sudah tak asing lagi dengan aplikasi pemutar video VLC Player atau MX Player. Selain dapat menampilkan subtitle, pemutar video tersebut punya fitur kontrol kecerahan layar dan volume suara yang sangat mudah.

Contohnya saat kamu menonton video di MX Player, cukup usap layar ke atas dan ke bawah di sebelah kanan untuk mengatur volume suara dan sebelah kiri untuk mengatur kecerahan layar. Jadi, kamu bisa maksimal menikmati film dengan berbagai kondisi.

BACA JUGA
  • Cara Skip Iklan di YouTube Android Secara Otomatis Tanpa Root
  • Hasilkan Uang Dari YouTube Dengan 5 Tipe Video Ini!
  • 5 Trik Rahasia YouTube yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Cara Kontrol Volume dan Kecerahan Layar di YouTube dengan Gesekan Jari

Sayangnya, fitur keren tersebut tidak tersedia di aplikasi YouTube Android. Dilansir dari Wonderhowto, tim pengembang AppListo pun memutuskan untuk menerapkan fitur kontrol keren tersebut di aplikasi YouTube. Mereka pun berhasil mengembangkan sebuah aplikasi, yang dapat mengontrol kecerahan layar dan volume layaknya di MX Player.

1. Install Touch Controls for YouTube

Install Touch Controls For Youtube

Tenang saja, aplikasi Touch Controls for YouTube ini dapat bekerja tanpa memerlukan akses root. Yang jelas, buat kamu yang hobi streaming YouTube, wajib banget deh coba aplikasi ini.

Control Youtube Icon
Touch Controls for YouTube 1.0.6
Apps Productivity AppListo
DOWNLOAD

2. Nyalakan Izin Layanan di Aksesibilitas

Nyalakan Izin Layanan Di Aksesibilitas

Setelah kamu install, pertama kali kamu buka akan muncul pop-up pemberitahuan bahwa Touch Controls for YouTube membutuhkan izin yang harus kamu nyalakan di pengaturan aksesibilitas. Jadi, langsung saja kamu tekan Accessibility Settings, kemudian pilih Touch Controls for YouTube dan aktifkan.

3. Melihat Pengaturan Lainnya

Melihat Pengaturan Lainnya

Sekarang buka lagi aplikasi Touch Controls for YouTube, dari situ kamu bisa melihat pengaturan yang dapat kamu sesuaikan, seperti menyesuaikan sensitivitas swipe untuk mengatur kecerahan layar dan volume suara, serta menampilkan persentase. Untuk membuka pengaturan lainnya, kamu bisa melakukan upgrade dengan membayar Rp20.000.

4. Buka Aplikasi YouTube Android

Buka Aplikasi Youtube Android

Jaka juga langsung coba nih, pastikan video YouTube dalam modus layar penuh. Seperti yang sudah Jaka jelaskan di atas, untuk mengatur volume cukup geser ke atas dan ke bawah di sisi kanan layar. Atau, geser ke atas dan ke bawah di sisi kiri untuk menyesuaikan kecerahan layar.

Ada overlay pesan semi-transparan yang muncul saat menggunakan fitur tersebut, tapi itu terbilang harga yang kecil untuk membayar fungsionalitas yang mengagumkan. Selain itu, kamu dapat menghapus overlay dan membantu pengembang dengan membeli versi full-nya. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba ya dan jangan lupa Jaka tunggu komentar kamu.

ARTIKEL TERKAIT
Apple Music Banner

6 Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang Apple Music di Android

Priv Banner

Cara Menikmati Tampilan BlackBerry Priv di Android Kamu

Panic Button Banner

Cara Mudah Minta Bantuan POLISI dengan Menggunakan PANIC BUTTON

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Tube Mate 7dbdc
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
Yoump3 Logo
YouTube to MP3 Downloader 2019
Apps AVRTeam
Icon_tubeLIVE
TubeMILD 1.0
Apps Tickmumu Studio
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal