J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Komik Jepang Terbaik dan Terlaris yang Wajib Kamu Baca!

10 Komik Jepang Terbaik dan Terlaris yang Wajib Kamu Baca!

Jumat, 1 Mei 2020, 20:00 WIB
Ada banyak sekali komik Jepang yang berhasil menuai kesuksesan dan terjual hingga ratusan juta eksemplar di dunia seperti komik Jepang terbaik berikut ini.

Membaca manga atau komik Jepang merupakan kegiatan seru untuk mengisi waktu luang agar nggak terasa membosankan. Pilihan genre-nya pun sangat luas dan beragam.

Meski hanya sebuah buku bacaan, nyatanya komik Jepang masih populer dan digemari banyak orang hingga saat ini. Apakah kamu salah satunya, geng?

Kepopuleran itu pun ternyata berhasil membuat beberapa komik Jepang menuai kesuksesan yang nggak terkira hingga menjadi yang terbaik yang pernah ada.

Biar nggak penasaran, berikut Jaka rangkum ulasan mengenai 7 komik Jepang terbaik sepanjang masa yang bisa kamu baca. Simak, yuk!

Komik Jepang Terbaik untuk Menemani Waktu Luang

Lagi cari komik Jepang untuk dibaca saat bosan sekaligus untuk menambah koleksimu? Kalau begitu, kamu harus tahu deretan komik Jepang terbaik dan terpopuler hingga kini.

Komik Jepang memang sering menyajikan alur cerita yang sangat menarik untuk diikuti sehingga mendapat banyak penggemar yang penasaran dengan kelanjutannya.

Lalu, apa saja komik Jepang terbaik dengan alur cerita menarik yang nggak akan bikin kamu bosan saat membacanya? Berikut ulasannya, geng.

1. One Piece

Komik Jepang One Piece Custom 3c9b1

Pada tahun 2014, One Piece tercatat dalam Guinness World Record sebagai komik dengan jumlah eksemplar cetak terbanyak yang ditulis oleh satu orang.

Saat mendapatkan penghargaan itu, komik Jepang terbaik karya Eiichiro Oda ini sudah terjual lebih dari 320 juta eksemplar di seluruh dunia, geng.

Kalau sudah menonton anime maupun membaca manga One Piece, kamu pasti ingat petualangan Monkey D. Luffy mengarungi lautan bersama kru bajak laut yang ia pimpin.

Judul One Piece
Status Ongoing
Tanggal rilis 22 Juli 1997 - sekarang
Penulis Eiichiro Oda
Penerbit Shueisha
Volume 96
Chapter 978
Genre Adventure, fantasy

2. Dragon Ball

Komik Jepang Dragon Ball Custom Cce84

Dragon Ball hanya terbit sebanyak 42 volume. Meski begitu, penjualan komik Jepang terbaik ini nggak terkalahkan selama bertahun-tahun sebelum digeser oleh One Piece.

Komik Jepang jaman dulu ini digilai generasi 80an dan ternyata sempat merajai penjualan manga dunia dan sudah terjual lebih dari 230 juta eksemplar, geng.

Manga ini menceritakan petualangan Son Goku dalam mengumpulkan Dragon Ball yang bisa mengabulkan permintaan. Dalam perjalanannya, ia dipertemukan dengan lawan-lawan tangguh.

Judul Dragon Ball
Status Selesai
Tanggal rilis 3 Desember 1984 5 Juni 1995
Penulis Akira Toriyama
Penerbit Shueisha
Volume 42
Chapter 519
Genre Adventure, fantasy, martial arts

3. Naruto

Komik Jepang Naruto Custom D014e

Anime dan komik Naruto karya Masashi Kishimoto menceritakan dunia para ninja yang penuh intrik, kisah persahabatan, dan dendam.

Komik Jepang terlaris tentang anak yang dijadikan tempat menyegel rubah ekor sembilan ini sudah terjual lebih dari 205 juta eksemplar dan tamat pada volume ke-72.

Kisah petualangan ninja nan legendaris ini ternyata sudah bertahan selama 15 tahun, yakni sejak tahun 1999 dan tamat pada tahun 2014, geng.

Judul Naruto
Status Selesai
Tanggal rilis 21 September 1999 10 November 2014
Penulis Masashi Kishimoto
Penerbit Shueisha
Volume 72
Chapter 701
Genre Adventure, fantasy, martial arts

Komik Jepang Terbaik Lainnya...

4. Go-toubun no Hanayome

Komik Jepang Toubun Na Custom Ddfa6

Komik Jepang lucu dan romantis ini merupakan manga yang memenangkan penghargaan Kodansha Award ke-43 dalam kategori Manga Shonen Terbaik.

Go-toubun no Hanayome bahkan sudah diadaptasi menjadi serial anime yang tayang pada Winter 2019 dan dikabarkan akan mendapat serial anime kedua.

Sejak dirilis pada tahun 2017, hasil karya Negi Haruba tentang kisah harem si gadis kembar 5 ini sudah terjual sebanyak 2.9 juta eksemplar, geng.

Judul Go-toubun no Hanayome
Status Selesai
Tanggal rilis 9 Agustus 2017 19 Februari 2020
Penulis Negi Haruba
Penerbit Kodansha
Volume 13
Chapter 122
Genre Harem, romantic comedy

5. Akachan to Boku

Komik Jepang Akachan To Boku Custom Be650

Manga yang juga dikenal dengan judul Baby and Me ini mengisahkan kehidupan seorang ayah dan dua anak laki-lakinya yang masih kecil, yakni Takuya dan Minoru.

Ibu mereka sudah lama meninggal, sehingga ayah mendidik Takuya untuk berbagi tugas pekerjaan rumah dan tentunya mengurus Minoru, geng.

Pada tahun 1995, komik Jepang lucu ini mendapatkan Shogakukan Award dalam kategori Shoujo. Lalu pada 1996, manga ini diadaptasi menjadi anime paling sedih.

Judul Akachan to Boku
Status Selesai
Tanggal rilis 2 Mei 1991 - 20 Juni 1997
Penulis Marimo Regawa
Penerbit Hakusensha
Volume 18
Chapter 108
Genre Comedy, Drama, Shoujo, Slice of Life

6. Ao Haru Ride

Komik Jepang Ao Haru Ride Custom Deeb2

Komik Jepang romantis karya Io Sakisaka, Ao Haru Ride, berhasil terjual hingga 9.3 juta eksemplar sejak dirilis pada 2011 hingga akhir tahun 2014.

Manga ini bercerita tentang kisah Yoshioka Futaba, seorang siswi SMA yang berusaha untuk mengubah image dirinya demi bisa menjalani kehidupan baru di SMA.

Tapi, takdir mempertemukan Futaba dengan teman masa kecilnya, Tanaka sebagai teman sekolahnya. Futaba pun berusaha menyampaikan perasaan sesungguhnya kepada Tanaka.

Judul Ao Haru Ride
Status Selesai
Tanggal rilis 13 Januari 2011 - 13 Februari 2015
Penulis Io Sakisaka
Penerbit Shueisha
Volume 13
Chapter 53
Genre Comedy, Drama, Romance, School, Shoujo, Slice of Life

7. Detective Conan

Komik Jepang Detective Conan Custom D7f0d

Siapa sih yang nggak tahu anime tentang detektif paling populer berjudul Detective Conan? Ya, anime tersebut diadaptasi dari komik Jepang dengan judul sama.

Manga ini menceritakan seorang detektif remaja, Sinichi Kudo yang tubuhnya menyusut menjadi seukuran anak kecil akibat racun, geng.

Ia pun mengubah namanya menjadi Conan Edogawa dan melanjutkan petualangannya bersama sang kekasih, Ran Mouri serta ayahnya yang juga detektif, Kogoro Mouri.

Judul Detective Conan
Status Ongoing
Tanggal rilis 19 Januari 1994 - sekarang
Penulis Gosho Aoyama
Penerbit Shogakukan
Volume 100
Chapter 960
Genre Mystery, Thriller

8. Happy Marriage!?

Komik Jepang Tentang Pernikahan Custom D7a78

Komik Jepang tentang pernikahan ini menceritakan kisah antara gadis bernama Takanashi Chiwa yang nggak memiliki pengalaman soal cinta sama sekali.

Chiwa pun bertemu seorang lelaki bernama Mamiya Hokuto, entepreneur muda pemilik perusahaan terkemuka. Di balik kesuksesannya, ternyata Hokuto menyimpan masa lalu pahit.

Cerita yang disajikan dalam Happy Marriage?! memang lumayan rumit. Di awal cerita, kamu akan berkaca-kaca. Lalu, nantinya cerita akan berubah menjadi lucu dan seru.

Judul Happy Marriage?!
Status Selesai
Tanggal rilis 8 Januari 2009 - 8 Juni 2012
Penulis Maki Enjoji
Penerbit Shogakukan
Volume 10
Chapter 40
Genre Comedy, Drama, Romance, Josei

9. Samurai Eito: Hachimaruden

Komik Jepang Terpopuler 2019 Custom 9e4c3

Kalau kamu seorang penggemar berat Naruto dan Masashi Kishimoto, maka manga terbaru dari beliau, yaitu Samurai 8: Hachimaruden sangat cocok untuk dibaca.

Komik Jepang tentang Samurai ini dibuat dengan nuansa modern dan tradisional Jepang ala Naruto, dan sekuel karya Mikio Ikemoto dan Ukyo Kodachi, Boruto.

Sesuai judulnya, komik Jepang terpopuler 2019 ini menceritakan Hachimaru, seorang bocah difabel yang bercita-cita untuk menjadi seorang Samurai.

Judul Samurai Eito: Hachimaruden
Status Selesai
Tanggal rilis 13 Mei 2019 - 23 Maret 2020
Penulis Masashi Kishimoto
Penerbit Shueisha
Volume 5
Chapter 43
Genre Adventure fiction, Samurai cinema, Science Fiction

10. Yotsubato!

Komik Jepang Hiragana Custom 64f66

Selain komik online populer, Youtsubato! juga adalah salah satu komik Jepang Hiragana yang bisa membantumu mempelajari Bahasa Jepang, geng.

Manga bilingual ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari seorang gadis kecil berusia 5 tahun bernama Yotsuba Koiwai. Ia sangat enerjik dan periang.

Yotsuba juga memiliki rasa penasaran yang tinggi dan suka bertindak unik. Sampai-sampai, ayah angkatnya sendiri mengatakan bahwa ia anak yang aneh.

Judul Yotsubato!
Status Ongoing
Tanggal rilis Maret 2003 - sekarang
Penulis Azuma Kiyohiko
Penerbit ASCII Media Works
Volume 13
Chapter 86
Genre Shounen, Comedy, Slice of Life

Akhir Kata

Itu tadi 10 komik Jepang terbaik sepanjang masa dari berbagai genre yang berbeda. Kesepuluh manga tadi pun menyajikan alur cerita yang sangat menarik untuk diikuti.

Bahkan, beberapa di antaranya menjadi komik Jepang terlaris di dunia karena berhasil terjual hingga ratusan juta eksemplar, geng. Tertarik baca?

Baca juga artikel seputar Manga atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Baca Manga Gratis Terbaik 2020 Banner 708be

7 Aplikasi Baca Manga Terbaik 2020, Baca Naruto - One Piece Gratis!

Komik Indonesia

Bukan Dari Jepang! 5 Komik Keren Ini Asli Buatan Indonesia

Komik Tanpa Teks

20 Komik Kocak yang Pasti Menyindir Aktivitas Kamu Sehari-hari

7 Perbedaan Penting Antara Anime Dan Manga Naruto Mending Baca Manga 48a85

7 Perbedaan Penting antara Anime dan Manga Naruto, Mending Baca Manga?

Banner B52be

7 Situs Baca Komik One Piece Bahasa Indonesia, Selalu Cepat Update!

Komik Microsoft Paint

15 Komik Kocak Ini Dibuat Hanya dengan Menggunakan MICROSOFT PAINT

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal