J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Fakta Kimetsu no Yaiba | Anak-anak Gak Boleh Nonton?

7 Fakta Kimetsu no Yaiba | Anak-anak Gak Boleh Nonton?

Senin, 14 Sep 2020, 16:00 WIB
Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer adalah manga dan anime yang sedang populer belakangan ini. Berikut 7 fakta Kimetsu no Yaiba yang perlu kamu tahu!

Kimetsu no Yaiba buat para penggemar anime terbaru mungkin nggak asing lagi. Kimetsu no Yaiba alias Demon Slayer yang ramai diperbincangkan belakangan ini.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba awalnya berbentuk manga yang debut pada tahun 2016 lalu yang kemudian diadaptasi menjadi anime.

Buat kamu yang ingin menonton atau membaca Kimetsu no Yaiba, simak dulu fakta-faktanya di artikel Jaka berikut ini!

Fakta-fakta Kimetsu no Yaiba yang Perlu Kamu Tahu

Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba baru saja tamat pada Mei 2020 lalu. Volume terakhir dari serial manga tersebut terjual sekitar dua juta kopi hanya dalam waktu tiga hari, geng.

Kimetsu no Yaiba meraih popularitasnya melalui anime yang ditayangkan di Netflix. Di Netflix, Kimetsu no Yaiba anime season 1 sudah berakhir, banyak yang kini menanti Kimetsu no Yaiba season 2 yang direncanakan tayang Februari 2021.

Nah, sebelum kita ketahui fakta-fakta anime dengan kualitas mengagumkan satu ini, kita simak sinopsisnya terlebih dahulu yuk.

Sinopsis Kimetsu no Yaiba

Demon Slayer Kimetsu No Yaiba C5fef

Anime action ini menceritakan manusia hidup berdampingan dengan mahluk pemakan manusia yang disebut dengan iblis atau demon.

Para iblis ini hidup seperti layaknya manusia biasa. Mereka bisa menikah, punya anak, dan bisa hidup ratusan tahun lamanya.

Sebelumnya para iblis ini adalah manusia yang menjual dirinya untuk mendapatkan kekuatan. Mereka harus makan manusia dan mendapatkan kekuatan supernatural seperti kekuatan super, sihir, dan regenerasi.

Kemunculan para iblis tersebut membuat terlahirnya sebuah organisasi rahasia bernama Demon Corps. Dalam organisasi tersebut, sejumlah manusia dilatih untuk membasmi para iblis yang kemudian diketahui sebagai Demon Slayer.

Iblis hanya bisa dibunuh apabila mereka dimutilasi dengan senjata yang dibuat dari Sun Steel, disuntik racun dari bunga wisteria, atau terkena sinar matahari.

Meski begitu, para Demon Slayers menggunakan teknik pernapasan spesial yang disebut breaths, yang membuat mereka mendapatkan kekuatan manusia super dan tahan terhadap apapun.

Suatu hari, seorang anak lelaki bernama Tanjiro Kamado menemukan bahwa keluarganya dibantai oleh iblis bernama Muzan Kibutsuji. Muzan adalah iblis yang pertama kali muncul di dunia dan hidup lebih dari seribu tahun lamanya.

Beruntung bagi Tanjiro, ada satu adiknya yang tidak dibunuh, yakni Nezuko. Namun, walau dibiarkan hidup ia tetap diubah menjadi iblis dan membawa gen seorang iblis yang ada di tubuhnya.

Tanjiro akhirnya bertekad untuk menjadi Demon Slayer terbaik yang pernah ada dan membunuh Muzan, kemudian mengubah Nezuko kembali menjadi manusia.

Ia kemudian dikenal sebagai satu-satunya Demon Slayer yang bisa akrab dengan seorang iblis, yang tidak lain adalah adiknya sendiri.

Dalam perjalanannya, Tanjiro dan Nezuko bertemu dengan Demon Slayer lain bernama Zenitsu Agatsuma dan Inosuke Hashibira, mereka melakukan perjalanan untuk mengalahkan Muzan dan membalaskan dendam keluarga Tanjiro.

1. Dinobatkan sebagai anime terbaik 2019

Kimetsu No Yaiba 4f21d

Saat debut pada 6 April 2019 lalu, Kimetsu no Yaiba langsung menarik perhatian para penggemar anime. Bahkan, dengan kualitas gambarnya yang memukau, mereka yang tidak suka anime pun menyukainya.

Sejak debut, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba dinobatkan sebagai anime terbaik tahun 2019. Anime yang berasal dari manga besutan Koyoharu Gotoge ini disutradari oleh Haruo Sotozaki.

Saking bagusnya, anime ini juga diproduksi di beberapa negara Asia lainnya dan bahkan di Amerika Serikat.

2. Warna pedang bergantung gaya Breaths

Kimetsu No Yaiba Season 2 16e84

Gaya breaths atau teknik membunuh Iblis yang dimiliki para Demon Slayer ternyata mempengaruhi warna pedang yang dimiliki mereka.

Contohnya, Zenitsu punya pedang dan rambut berwarna kuning karena ia memiliki Breath of Thunder. Selain itu, mereka hanya berganti warna sekali saja dan tidak akan pernah berganti lagi, kecuali dalam kasus Tanjiro.

Tiap pedang menggunakan kekuatan dari oksigen yang berasal dari aliran darah para Slayer ditambah pola bernapas mereka untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental, oleh karena itu disebut sebagai breaths.

3. Zenitsu punya gaya bertarung sendiri

Kimetsu No Yaiba Nezuko 330f1

Dibanding Demon Slayer lainnya, Zenitsu punya gaya bertarung yang cukup berbeda. Tiap kali ia menghadapi marabahaya, ia selalu pingsan karena ketakutan dan dalam keadaan tak sadar ia bisa bertarung layaknya profesional.

Dengan begitu ia mampu melawan iblis dengan ranking tertinggi sekalipun. Zenitsu membuat polanya sendiri yang disebut Seventh Form: Honoikazuchi Nokami.

Dalam pola tersebut, ia mampu mengeluarkan sosok berbentuk naga yang bernapas halilintar dan api. Saat dikombinasikan dengan God Speed, kekuatannya meningkat dengan luar biasa.

4. Muzan tidak bisa dibunuh

Kimetsu No Yaiba Anime 5abad

Awas spoiler! Buat kamu yang tidak membaca manga Kimetsu no Yaiba, bisa jadi hal ini belum kamu ketahui. Tak seperti Iblis lainnya yang bisa dibunuh, Muzan adalah jenis iblis yang sangat sulit dibunuh.

Meskipun kepalanya dihancurkan, ia dengan mudah bisa menumbuhkannya kembali. Satu-satunya cara yang diketahui untuk membunuhnya adalah dengan sinar matahari.

Namun jika Muzan memakan Nezuko, ia akan menjadi Iblis yang imun terhadap sinar matahari. Seram juga ya, geng, kayak anime-anime horor!

5. Nezuko tidak makan manusia

Kimetsu No Yaiba Movie 7de5b

Walau sudah diubah menjadi iblis, Nezuko tidak memakan manusia dan Tanjiro mengikat mulutnya dengan stik bambu untuk mencegahnya melakukan hal tersebut.

Tanjiro tak ingin adiknya menjadi seorang Iblis dan Nezuko juga tak menginginkannya. Untuk mengatasi 'rasa lapar', di manga dan anime Kimetsu no Yaiba Nezuko sering tidur.

Meski begitu ia tetap lebih kuat daripada iblis pada umumnya. Ia bahkan memenangkan kontes kekuatan meskipun tidak punya fisik yang kuat.

6. Tidak cocok ditonton anak-anak

Kimetsu No Yaiba Characters 5cbba

IGN mengklasifikasikan Kimetsu no Yaiba anime sebagai anime yang cukup kejam dan tidak cocok ditonton anak-anak.

Bukan karena banyak adegan seksual, namun anime ini memperlihatkan beberapa adegan di mana ada kepala dipenggal atau darah yang berceceran.

Apalagi saat Tanjiro dan teman-temannya membasmi para Iblis secara keji. Tentunya buat kamu yang masih di bawah umur atau nggak kuat lihat adegan pembantaian, lebih baik nggak nonton anime ini.

7. Versi movie akan segera tayang

Kimetsu No Yaiba Wallpaper A23fc

Kimetsu no Yaiba movie akan segera dibuat, geng! Berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Infinity Train (Mugen Train), anime movie ini dijadwalkan tayang di Jepang pada 16 Oktober 2020.

Dalam trailernya akan berfokus pada Tanjiro dan teman-temannya saat bepergian dengan kereta misterius di tengah malam. Ternyata, ada penjahat tak dikenal yang menyelinap di dalam kereta.

Tiba-tiba Tanjiro mengalami halusinasi di mana ia bersatu kembali dengan dua saudaranya yang telah meninggal. Ia mencoba keluar dengan susah payah untuk bisa melawan penjahat tersebut.

Akhir Kata

Demikian pembahasan Jaka tentang fakta-fakta mengejutkan dari manga dan anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Buat kamu penggemar anime, Jaka sangat merekomendasikan anime ini untuk ditonton.

Kimetsu no Yaiba jadi salah satu anime yang tayang di Netflix. Nggak kalah pastinya dengan anime orisinal Netflix, geng.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Yamishibai Banner

8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini

Anime Bertema Game Banner2

10 Anime Bertemakan Game yang Wajib Ditonton Para Gamers

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e

10 Anime dengan Unsur Illuminati dan Satanis, Naruto Punya Banyak!

Anime Fantasy Terbaik Be24c

10 Anime Fantasy Terbaik Rating Tertinggi dengan Petualangan Seru

Anime Live Action Bannerxx 7a071

10 Anime Live Action Terbaik untuk Isi Tontonan dihari Liburmu!

Banner Fb 13 4ffed

10 Anime Terbaik Selama 10 Tahun Terakhir, Ga Nonton Auto Nyesel!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Anime Terbaik Selama 10 Tahun Terakhir, Ga Nonton Auto Nyesel!

10 Anime Terbaik Selama 10 Tahun Terakhir, Ga Nonton Auto Nyesel!

10 Rekomendasi Anime Terbaru dan Terbaik 2020, Semua Genre Ada!

10 Rekomendasi Anime Terbaru dan Terbaik 2020, Semua Genre Ada!

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime yang Laku Keras di Amerika Serikat, One Piece Gak Termasuk?

7 Anime yang Laku Keras di Amerika Serikat, One Piece Gak Termasuk?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal