J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Alasan Kenapa Cloud Jadi Tempat Wajib Penyimpanan Foto Kamu

              5 Alasan Kenapa Cloud Jadi Tempat Wajib Penyimpanan Foto Kamu

              00
              Selasa, 3 Mei 2016, 19:00 WIB
              Pernah mengalami semua koleksi foto kamu hilang? Mungkin salah satu teman kamu pernah mengeluh hal itu. Sekarang kamu dapat memanfaatkan Cloud Storage, seperti Google Drive atau One Drive untuk backup koleksi foto berharga kamu.

              Terkadang kita suka mendengar teman kita mengeluh, koleksi foto di HP-nya hilang. Entah karena kartu memori yang tiba-tiba rusak atau memang tidak sengaja ke reset ulang, semua foto-foto kenangan pun hilang. Duh! Sedih banget dong pastinya, jangan-jangan kamu sendiri juga pernah mengalaminya?

              Selain melakukan backup rutin ke laptop pribadi, di era Internet of Things (IoT) ini ada cara yang lebih efektif untuk mengamankan koleksi foto berharga kamu. Sekarang kamu dapat memanfaatkan cloud storage, sebuah layanan penyimpanan file di internet di mana kamu dapat meng-upload koleksi foto dan dokumen lainnya. File yang disimpan di cloud storage dapat dikelola dari mana saja selama kamu terhubung internet dan akun yang sama. Berikut JalanTikus rangkum 5 keuntungan menyimpan koleksi foto di aplikasi cloud storage.

              BACA JUGA
              • 8 Aplikasi Cloud Storage GRATIS Terbaik Untuk Memperluas Penyimpanan Smartphone
              • Hardisk Kuno! Ini 8 Alasan Kamu Harus Pakai Google Drive

              5 Alasan Kenapa Cloud Jadi Tempat Wajib Penyimpanan Foto Kamu

              1. Privasi Lebih Terjaga

              Cloud Storage 1

              Menyimpan koleksi foto ke aplikasi cloud storage, kerahasiaan jelas lebih terjamin. Pasalnya kamu sendiri yang bisa mengakses dan mengelola secara penuh, coba bandingkan jika kamu menyimpan koleksi foto di Flashdisk. Pengguna lain akan dengan mudah mengetahui data apa yang tersimpan jika Flashdisk dipinjam. Sedangkan tidak mungkin kan orang lain akan meminjam akun kamu? Sehingga orang lain tidak akan bisa kepo melihat-lihat, karena untuk mengakses akun diperlukan login dengan username dan password.

              2. Kapasitas Besar dan Abadi

              Cloud Storage 2

              Menyimpan file di Flashdisk, kapasitasnya sangat terbatas. Belum lagi Flashdisk mudah hilang atau terkena virus, maka data yang disimpan pun akan hilang juga. Menyimpan data berbasis cloud storage lebih aman dan bebas resiko, tanpa harus takut hilang atau terkena virus. Kapasitas gratis yang diberikan pun tergolong besar, cukup banget deh buat menyimpan semua koleksi foto kamu. Kalau kurang, tinggal bikin email baru atau membayar untuk mendapatkan ruang lebih besar.

              3. Foto Tidak Merugikan Kuota

              Cloud Storage 3

              Kamu dapat mencadangkan semua koleksi foto secara otomatis dan mengaturnya hanya melalui WiFi atau WiFi dan data seluler. Selain itu, kamu juga dapat mengatur mengunggah dengan kualitas tinggi dengan ukuran lebih kecil atau ukuran asli (resolusi penuh). Kamu juga akan mendapatkan notifikasi jika ada foto baru, sehingga tidak akan terlewat. Jadi memori telepon kamu juga bisa selalu lapang.

              4. Dapat Diakses di Mana dan Kapan Saja

              Cloud Storage 4

              Dengan akses internet, kamu bisa mengelola media penyimpanan online kapan saja. Di mana saja, baik di aplikasi smartphone atau pun browser di laptop. Tidak perlu lagi membawa-bawa Harddisk yang berat atau kartu memori yang kecil yang rentan hilang. Kamu juga bisa dengan mudah berbagi, membuat file yang dapat diunduh banyak orang.

              5. Banyak Penyedia Layanan, Tinggal Pilih

              Cloud Storage 5

              Lebih lanjut, kamu bisa baca artikel 8 aplikasi cloud storage gratis terbaik. Mulai dari Google, Microsoft, hingga Mega dan mulai dari yang kapasitas besar hingga yang unlimited semua tersedia tinggal pilih saja. Sesuaikan sama kebutuhan kamu dan fitur-fitur yang ditawarkan.

              Masih banyak lagi keuntungan menyimpan data berbasis cloud storage yang menjawab kebutuhan, namun bukan berarti tanpa kekurangan ya. Kamu harus memilih layanan yang memang terpercaya dan menjaga dengan baik akun kamu jangan sampai diambil alih oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Jika kamu punya tambahan, silakan berbagi lewat kolom komentar di bawah ini ya.

              APPS TERKAIT
              20130725140043_738
              Google Drive for Android 2.4.452.14.35
              Apps Google
              Icon Dropbox 1
              Dropbox for Android 28.2.2
              Apps Dropbox
              Onedriv
              OneDrive for Android 2.9.5
              Apps Microsoft Corporation
              Mega Icon
              MEGA 1.5.18
              Apps Mega Limited

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal