Pilih Mana, Ketinggalan Dompet atau Smartphone?

25 June 2017

Sudah bukan rahasia lagi bahwa smartphone menjadi hal yang tidak terlepaskan dari kehidupan kita. Seperti berkirim surat, siapa di sini yang masih menggunakan jasa kantor pos? Email bisa dijangkau lewat smartphone.

Mengingat perannya yang besar di kehidupan personal maupun profesional, semua orang tidak lepas bisa dari smartphone. Bahkan bagi kebanyakan orang, ada yang lebih rela ketinggalan dompet daripada smartphone!

Lebih Baik Ketinggalan Dompet atau Smartphone?

Seandainya kamu pergi ke kampus atau ke kantor, lalu lupa tidak membawa dompet dan smartphone, yang mana yang membuat kamu ingat untuk balik lagi ke rumah? Apakah karena ketinggalan dompet atau smartphone?

Jika ternyata kamu ketinggalan dompet, apa kamu rela balik lagi ke rumah? Atau kamu lebih rela jika yang ketinggalan di rumah itu smartphone? Jaka yakin, kamu pasti akan lebih rela ketinggalan dompet daripada smartphone. Kenapa ya? Berikut ini alasannya:

Dengan Smartphone Bisa Pesan Transportasi Online

Pengguna smartphone pasti akrab dengan layanan GO-JEK, Grab, atau UBER. Layanan transportasi ini menawarkan opsi pembayaran cashless, alias tanpa uang tunai. Kamu bisa menggunakan GO-JEK Kredit dengan melakukan deposit ke akun GO-JEK kamu, atau menggunakan kartu kredit/debit di akun Grab dan UBER.

mending-ketinggalan-smartphone-atau-dompet-4

Dengan kartu kredit yang disimpan di smartphone, kamu bisa pergi kemana saja dengan mudah. Gak punya kartu kredit? Baca deh artikel Cara Membuat Kartu Kredit MasterCard Secara Gratis!

Bisa Belanja Pake Smartphone

Seperti diketahui, Google tengah mengembangkan layanan Android Pay yang memungkinkan kamu untuk menghubungkan kartu kredit ke smartphone. Selain Google, Samsung juga mengembangkan Samsung Pay. Dengan kedua layanan ini, meski ketinggalan dompet kamu tidak perlu lagi khawatir saat hendak belanja di berbagai merchant.

mending-ketinggalan-smartphone-atau-dompet-3

Di Indonesia sendiri kamu bisa menggunakan layanan T-Cash yang dikembangkan oleh Telkomsel. Dengan mengisi deposit ke T-Cash, kamu bisa bertransaksi di berbagai merchant yang menerima layanan T-Cash untuk belanja. Jadi gak perlu takut lagi deh walau ketinggalan dompet!

Bisa Minta Uang Lewat Smartphone

Saat smartphone kamu ketinggalan di rumah, kamu tidak perlu takut kekurangan uang. Kamu bisa gunakan aplikasi di smartphone kamu untuk chat ke orang tua atau kerabat dekat agar dikirimkan uang ke rekening bank teman. Nantinya tinggal minta tolong untuk diambilkan uangnya saja oleh teman kamu. Mudah, bukan?

mending-ketinggalan-smartphone-atau-dompet

Atau jika kamu akrab dengan layanan Mobile Banking, kamu bisa pinjam uang dulu ke teman kamu, lalu transfer langsung dari aplikasi Mobile Banking milikmu. Agar transaksi Mobile Banking kamu semakin aman, jangan lupa gunakan aplikasi Screen Shield - Spy Protection.

Tanpa Smartphone Jadi Gak Bisa Eksis

mending-ketinggalan-smartphone-atau-dompet-2

Kebayang kan sepinya hidup kamu kalo gak bawa smartphone? Kamu jadi gak bisa berkabar-kabaran dengan pacar atau keluarga di aplikasi chatting, gak bisa check-in di Path, share foto ke Instagram, dan lainnya lagi. Pokoknya gak asyik banget kan kalo ketinggalan smartphone?

Gak Bisa Main Mobile Arena

Dengan semakin asyiknya main Mobile Arena, yakin kamu rela ketinggalan smartphone? Jaka sih nggak rela banget. Soalnya jadi gak bisa battle dan ikutan Ranked Match!

Nah, itu dia 5 alasan yang akan membuat kamu lebih rela untuk ketinggalan dompet daripada smartphone. Atau kamu punya alasan lain? Eh iya, kamu sendiri sebenarnya lebih rela ketinggalan smartphone atau dompet sih? Share yuk pendapatnya sama Jaka!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar